Vokswagen Tunda Peluncuran Generasi Kedelapan Golf Hingga 2020

19/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Vokswagen Tunda Peluncuran Generasi Kedelapan Golf Hingga 2020
Lama membantah kabar tersebut, akhirnya Volkswagen buka suara terkait mundurnya jadwal peluncuran generasi kedelapan Golf, yang sedianya dilakukan kuartal ketiga tahun ini.

Sebelumnya, Volkswagen dengan keras membantah laporan dari surat kabar Jerman terkait mundurnya peluncuran generasi kedelapan VW Golf akibat masalah teknis yang melanda piranti digital mobil tersebut.

Awalnya, VW Golf 8 bersiap memulai debut globalnya September ini di Frankfurt Motor Show, bersamaan dengan I.D. Neo Hatch, namun Volkswagen mengonfirmasi hanya akan meluncurkan Neo Hatch di Frankfurt.

>>> Baca juga:

Berbicara kepada Automotive News, Marketing Chief Volkswagen, Jergen Stackmann, mengatakan penundaan tersebut bertujuan memberikan generasi kedelapan Golf ekslusifitas yang pantas didapatnya.

Komentarnya bertentangan dengan laporan surat kabar Jerman Bild, yang mengatakan fitur-fitur canggih seperti kokpit digital dan konektivitas permanen menjadi alasan utama dibalik molornya peluncuran Golf MK8.

Di sisi lain, Bild mendapatkan info terkait tertundanya peluncuran salah satu hatchback paling laris di dunia itu dari salah satu figur senior Volkswagen.

>>> Sedang mencari mobil Volkswagen?

Volkswagen Golf generasi kedelapan sedang melakukan tes

Sekalipun diluncurkan September ini, VW Golf MK8 baru mulai dijual awal 2020

Selain menjadi mobil yang paling terhubung secara digital, Volkswagen juga telah menjanjikan bahwa Golf MK8 yang berbasis platform MQB itu akan dilengkapi bantuan berkendara otonom dan menandingi mobil seperti Mercedes A-Class, kendati berada satu kelas di atasnya.

>>> Baca juga: Review Volkswagen I.D. R 2018: Juara Baru Penunggu Pikes Peak

Bocoran desain interior VW Golf terbaru

Interior VW Golf terbaru kemungkinan besar akan mengadopsi desain mobil konsep Vision GTI

Menurut desas desus yang berkembang, desainer dan teknisi ambisius Volkswagen telah memastikan varian tertinggi Golf akan menghilangkan kontrol analog, dan sepenuhnya akan bergantung pada layar sentuh yang dapat dioperasikan dengan gesture control dan haptic feedback.

Sekalipun diluncurkan September ini, Stackmann mengatakan Golf baru akan dijual awal 2020 akibat kecendrungan pasar yang buruk pada akhir tahun.

“Saya pikir lebih baik muncul awal tahun depan dengan serangan gas penuh, ini tak ada hubungannya dengan produksi. Ini adalah keputusan penjualan, Anda tidak coba meletakkan mobil di bawah pohon natal karena tak ada yang mendengarkan,” tukasnya kepada Automotive News.

>>> Simak berita mobil terbaru hanya di Cintamobil.com

Lihat Volkswagen Design Vision GTI, mobil konsep yang menjadi cikal bakal Golf MK8:

>>> Update berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com!

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top