Versi Produksi Mercedes-AMG One Dirumorkan Punya Tenaga 1.200 HP

27/10/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Versi Produksi Mercedes-AMG One Dirumorkan Punya Tenaga 1.200 HP
Jelang kemunculannya tahun depan, beredar rumor seputar hypercar Mercedes-AMG One. Mulai dari tenaga 1.200 HP dari mesin, sampai beberapa ubahan di eksterior. Apakah ini valid?

Pertama kali diperkenalkan sebagai konsep tahun 2017, Mercedes-AMG memberi teaser seputar Hypercar AMG One yang kini sedang melakukan pengetesan di tes.  Meski demikian, testing tersebut masih dalam tahap awal, di mana beberapa detail mobil yang cuma dibuat 275 buah itu masih menjadi tanda tanya.

Salah satunya soal tenaga mesin hybrid yang diambil dari mobil balap F1 Mercedes-AMG, yang kemarin baru saja mengantarkan Lewis Hamilton mencatatkan rekor kemenangan terbanyak di GP Portugal.

>>> Mercedes-AMG One Mulai Dites, Hypercar Jalanan Dengan Mesin F1 Hybrid

Lebih bertenaga dari mesin F1?

Berdasarkan laporan dari The Supercar Blog, mesin (atau istilahnya Power Unit) V6 turbo hybrid 1.6L yang dipakai Mercedes-AMG One menghasilkan kombinasi tenaga 1.200 HP. 

Powertrain Mercedes-AMG One

Tenaga powertrain F1 yang dipakai AMG One ditingkatkan sampai 1.200 HP

Ini bahkan lebih besar dibandingkan spek balapnya sendiri, yang mana PU Mercedes-AMG menghasilkan tenaga 949 pada tahun 2018, yang mana 786 HP di antaranya didapat dari mesin V6 turbo 1.600cc, dan 163 HP sisanya dari kombinasi teknologi hybrid MGU-H dan MGU-K.

>>> Paket Modifikasi ini Mendongkrak Performa Mercedes-AMG G63 Sampai 940 HP

Revisi eksterior lanjutan

Dan menurut sumber yang sama, eksterior Mercedes-AMG One masih akan direvisi, khususnya di bagian belakang. Salah satunya model spoiler, di prototype tes hadir dalam model active spoiler, sedang untuk model produksi dibuat fixed.

Selain itu, model knalpot belakangnya juga akan berbeda dari prototype tes. Rumornya, akan ada empat lubang di model produksi, bertambah satu dibandingkan model yang terakhir dites.

Tampilan belakang Mercedes-AMG One

Tampilan belakangnya masih akan mengalami revisi besar

Tentu saja, semuanya masih sebatas rumor di mana semuanya akan terjawab tahun depan, ketika Mercedes-AMG One diluncurkan tahun depan. Cuma 275 unit AMG One yang dibuat, dengan masing-masing dihargai $2.75 juta (setara Rp 40,4 milar), dengan pengiriman ke pelanggan mulai pertengahan 2021. Jadi gimana, berminat punya hypercar bermesin F1?

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top