Versi Produksi Honda Civic 2022 Terungkap Tanpa Kamuflase

22/03/2021

Mobil baru

3 menit

Setelah beberapa waktu lalu beredar patennya, kini sosok Honda Civic 2022 versi produksi terungkap di Cina jelang debutnya di Shanghai Auto Show bulan April.

Setelah kehadiran versi prototype siap produksi yang diperkenalkan November 2020, bocoran seputar Civic terbaru beredar luas. Setelah sebelumnya beredar spyshot dengan kamuflase, kini sosok Honda Civic 2022 tertangkap kamera tanpa kamuflase.

Tampilan depan Honda Civic pasar Cina

Tampilan depan Civic untuk pasar Cina, yang akan dirilis April

Foto tersebut disebar oleh salah satu anggota forum Civic XI, di mana sebuah Civic 2022 tanpa kamuflase tengah diperiksa di Tiongkok.

>>> Spyshot Honda Civic Hatchback 2022 Beredar, Desain Lebih Halus

Tampilan versi Tiongkok, debut April

Namun, ini bukanlah satu-satunya foto spyshot fisik yang tersedia. Sebelumnya, beredar spyshot Honda Civic 2022 dari kementrian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok. 

Honda Civic generasi terbaru akan diperkenalkan di Shanghai Auto Show bulan April, dan kemungkinan spesifikasi untuk pasar global termasuk Indonesia akan hadir tak lama berselang.

Tampilan belakang Honda Civic 2022 untuk pasar Cina

Secara tampilan, mobil Civic untuk pasar Cina memiliki sedikit perbedaan di model lampu depan dan belakang

Patut diketahui bahwa ini adalah Honda Civic untuk pasar Cina, dan styling tiap pasar berbeda-beda, termasuk untuk Indonesia. Lampu depan dan belakang Civic model Tiongkok sedikit berbeda dari prototype yang diperkenalkan November tahun lalu, namun proporsinya tetap sama.

>>> Produksi Honda Civic Type R Terhenti karena Kurang Pasokan Suku Cadang

Tanpa model Coupe, Type-R terakhir dengan mesin pembakaran internal

Sebelumnya, dikonfirmasi Honda Civic baru akan tersedia dalam dua pilihan mesin, 2.0L Naturally Aspirated, atau 1.5L turbo, dengan besaran performa mesin yang belum dipastikan. Namun seperti generasi saat ini, CVT jadi satu-satunya opsi girboks.

Selain itu, untuk pertama kalinya sejak 1993, Civic tidak akan memiliki varian coupe. Nantinya hanya ada sedan dan hatchback, selain itu ada varian sedan Si, dan Civic Type R.

Mesin Honda Civic Type R

Civic Type R disinyalir akan jadi yang terakhir dengan powertrain non-elektrik

Soal Civic Type R baru yang akan launching, mobil tersebut akan mempertahankan mesin 2.0L Turbo yang menghasilkan 316 HP, meningkat 10 HP dari sebelumnya. Tapi, banyak yang mengatakan model ini merupakan edisi terakhir non-turbo, dengan model selanjutnya akan beralih ke hybrid atau bahkan pure EV.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top