Audi e-tron GT Dijadwalkan Jalani Debut 9 Februari Mendatang

23/01/2021

Mobil baru

3 menit

Audi e-tron GT Dijadwalkan Jalani Debut 9 Februari Mendatang
Audi pabrikan mobil asal Jerman telah secara resmi mengonfirmasi bahwa e-tron GT akhirnya akan melakukan debut globalnya pada 9 Februari 2020 mendatang.

Audi akhirnya mengkonfirmasi bahwa mobil listriknya yang telah lama ditunggu e-Tron GT akan segera diproduksi pada 9 Februari 2021. Coupe empat pintu bertenaga listrik ini juga telah dijadwalkan untuk masuk jalur produksi di Jerman.

>>> Audi e-tron  GT Launching Tahun Depan, Siap Hadang Tesla Model S

Gambar menunjukan Audi e-Tron GT

Prototipe Audi e-Tron GT

Bukan Hanya Bertenaga Tapi Juga Mengutamakan Kenyamanan

e-Tron GT pertama kali dikenalkan Audi dalam bentuk konsep pada ajang Los Angeles Auto Show 2018. Kini kepala Desain Audi Marc Lichte, telah mengkonfirmasi bahwa versi produksi sedan coupe bertenaga listrik itu akan segera meluncur dengan desain yang hampir sama dengan konsepnya.

"E-Tron GT adalah gran turismo. Istilah ini awalnya berarti mobil sport yang cocok untuk balapan jarak jauh," kata Lichte seperti dikutip dari laman Motor1. 

"Model GT dengan demikian berbeda dari mobil sport murni karena menawarkan kenyamanan yang lebih besar dan interior yang lebih besar. Sebagai gran turismo yang sepenuhnya elektrik, E-Tron GT menafsirkan ulang tindakan penyeimbangan ini dengan tidak mengurangi performa ke output semata tetapi dengan mengaitkan materi iklan khusus pentingnya efisiensi juga." tambahnya.

Produksi E-Tron GT akan dilakukan di pabrik Audi di Neckarsulm, Jerman. Pabrik tersebut diketahui milik Volkswagen Group yang juga merakit supercar R8 dan berbagai model balap lainnya.

>>> Pahami, Pajak Toyota Alphard Menyesuaikan Harga Mobil

Gambar menunjukan Audi e-Tron 2021

Prototipe Audi e-Tron  GT

Versi Produksi Memiliki Daya Lebih Bertenaga

Kemudian untuk powertrain, E-Tron GT saat peluncurannya akan menampilkan dual motor listrik menghasilkan 640 daya kuda dengan torsi 830 Nm dalam mode overboost.  Sedangkan untuk baterainya dibekali dengan baterai lithium-ion 83,7 kWh dengan perkiraan jangkauan 400 km. Lalu untuk pengisian dayanya akan mendukung pengisian cepat 350 kW DC dan dapat diisi hingga 80% hanya dalam 22,5 menit.

"Penayangan perdana dunia adalah momen menakjubkan. Itu berlaku untuk seluruh tim Desain Audi serta saya sendiri. Penyajian mobil baru merupakan puncak dari proses pengembangan yang biasanya memakan waktu empat tahun. Ini adalah jalan panjang yang melibatkan banyak pekerjaan, banyak diskusi, dan keputusan sulit pada saat-saat tertentu. Namun pada akhirnya kami semua bangga mempersembahkan hasil kerja sama kami 9 Februari nanti,” tutup Lichte.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top