Versi Paket Hemat Mobil Mewah Raffi Ahmad Mejeng Di China Berbentuk SUV

21/04/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ternyata mobil mewah milik Raffi Ahmad versi kloningannya juga dipajang di ajang Shanghai Auto Show 2021 lho, tapi modelnya SUV dan punya nama TANK 800

Sebagai selebriti yang juga merambah dunia YouTube. Raffi Ahmad memiliki deretan kendaraan mewah guna menunjang gengsi dan karirnya di dunia hiburan. Mobil mewah Raffi Ahmad yang jika ditotal berharga miliaran rupiah itu terparkir rapi di kediamannya di kawasan Andara, Depok, Jawa Barat. Tapi, tahukah Anda, jika versi 'pahe' alias paket hemat mobil mewah milik Raffi Ahmad juga mejeng di ajang Shanghai Auto Show 2021?

Versi SUV Rolls Royce Raffi Ahmad

Gambar TANK 800

Mobil mewah Raffi Ahmad yang mejeng di China bentuknya SUV

Jika suami dari Nagita Slavina ini memiliki kendaraan mewah Rolls Royce Ghost yang sering ia andalkan untuk bepergian, maka di pameran Shanghai Auto Show 2021 ini juga dipamerkan 'versi kekar' dari mobil presenter kenamaan tersebut, yakni TANK 800. Sekadar informasi, Rolls Royce juga punya versi SUV yakni Rolls-Royce Cullinan. Nah, TANK 800 ini menurut Cintamobil.com memiliki kemiripan bahasa desain dengan Rolls-Royce Cullinan itu.

Gambar tampilan belakang TANK 800

Twin-color paint perkuat aksen mewah

TANK merupakan brand high-end SUV di bawah naungan Great Wall Motor. Di pameran akbar China tahun 2021 ini pabrikan ini membuka selubung sejumlah kendaraan anyar, salah satu yang menurut Cintamobil.com menarik dari brand ini adalah TANK 800. Seperti yang bisa Anda lihat, garis-garis desain SUV mewah ini terinspirasi dari Rolls Royce Cullinan, di mana adanya grille berukuran massive dilabur chrome, roda berukuran besar, dan digunakannya twin-color paint.

>>> Toyota Crown Kluger 2021: Mobil Menteri Jokowi Versi SUV

Interior Tak Kalah Mewah

Gambar interior TANK 800

Interior tak kalah mewah dan glamor

Menurut laporan dari media asal China yakni ChinaCarNews, TANK 800 ini diposisikan sebagai flagship SUV mereka. Maka tak heran, aura kemewahan sangat terpancar dari mobil ini dari luar hingga ke bagian dalam. Balutan kulit yang menunjang aura kemewahan hampir dipastikan bisa Anda temukan di mobil ini. Begitu pula dengan perpaduan corak warna terang yang membuat kabin mobil ini semakin terasa kemewahannya.

Mesin Plug-In Hybrid Dan Transmisi 9 Percepatan

Gambar tampilan samping TANK 800

Ia pakai mesin 3.000 V6 PHEV

Di balik kap mesin, TANK 800 akan disusupi unit berkapasitas 3.000 cc dengan konvigurasi V6. Tapi bukan unit konvensional, mobil ini mengusung teknologi (Plug-In Hybrid Electric Vehicle). Lantas mesin tersebut dikawinkan ke girboks 9-percepatan yang menyalurkan tenaga dan torsi ke semua roda. Sebagai informasi tambahan, TANK 800 ini diperkirakan baru akan dijual di Negeri Tirai Bambu tersebut mulai tahun 2022. Saat ini, TANK 800 yang dipamerkan masih sebatas konsep saja.

>>> Intip Deretan Mobil Mewah Raffi Ahmad, sang “Sultan Andara”

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top