Jadi Street Food, Chef di Inggris Modifikasi Vespa Jadi Dapur Berjalan

23/05/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Bagaimana jika modifikasi Vespa GTS 300 disulap sebagai sebuah kendaraan untuk menjalankan sebuah street food? Simak di sini!

Untuk memulai sebuah bisnis, Anda bisa saja memanfaatkan kendaraan di rumah untuk dimodifikasi dan memudahkan mobilisasi. Nah, apa jadinya jika sebuah Vespa matik tipe GTS 300 asal Italia ini disulap menjadi kendaraan niaga untuk street food?

Terinspirasi Setelah Tinggal Lama di Asia

Modifikasi Vespa

Modifikasi Vespa GT300 terinspirasi dari Asian street food

Hal ini dilakukan oleh seorang chef bernama Adrian Jones yang memiliki merk street food bernama Dandelion Bike Noodle. Chef Adrian terinspirasi dari jajanan pinggir jalan di Asia setelah ia menjelajahi Asia dengan sepeda motor selama enam tahun terakhir. Ia paham betul kenapa banyak orang memilih menggunakan kendaraan roda dua untuk kegiatan mobilisasi mereka. Bersama mitranya, Ali, mereka memodifikasi sebuah Vespa yang dibantu oleh Watsonian.

Setelah kembalinya ke Inggris, mereka segera berbagi pengalaman dan resep untuk memulai bisnisnya di dalam sebuah skuter dan sidecar untuk memasak dan menyajikan Asian street food ke pasar Inggris.

>>> Konsep Chevrolet Corvette “Continuation”, C7 yang Lebih Futuristik

Sespan Disambungkan ke Bodi Motor

Kalau berbicara masalah desain modifikasi Vespa GTS street food ini, memang tak banyak perubahan. Adrian hanya menambahkan sidecar yang dijadikan dapur berjalan. Vespa GTS 300 dilengkapi dengan platform sasis dengan baja tubular anti karat seluas 2,5 meter persegi yang disambungkan ke bodi motor dan dapat dilipat.

Di salah satu ujung meja, terdapat oven yang terbuat dari tanah liat ramah lingkungan atau biasa disebut dengan taos untuk memanaskan wajan. Sementara makanan disajikan di atas piring daun palem yang dapat terurai secara alami.

Modifikasi Vespa jadi dapur

Sidecar digunakan untuk dapur berjalan

Suspensi hidrolik dipasang pada sespan untuk memastikan pengendaraan mulus dengan rosa Vespa yang serasi untuk melengkapi tampilan.

Dilansir dari Visordown.com, ada alasan mengapa chef Adrian memilih modifikasi vespa skuter dan sespan daripada van.

“Saat Anda bepergian ke Asia, Anda bisa melihat sepeda motor di mana-mana. Mereka adalah pekerja keras. Anda bisa melihat keluarga yang terdiri dari lima atau enam orang bepergian dengan membawa belanjaan dan itu adalah pemandangan yang biasa," kata Adrian.

“Mereka terbiasa membawa banyak barang. Menambahkan sespan untuk dijadikan taksi atau layanan pengiriman. Banyak yang menjadi restoran kelilin yang memberi makan penduduk lokal dan orang asing,”

>>> Baca artikel seputar otomotif di Cintamobil.com

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top