Unit Terbatas, Beli Toyota GR Yaris Bisa Lewat Importir Umum?

20/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Toyota GR Yaris di Tanah Air hanya tersedia 100 unit. Bagi Anda penginden yang kurang beruntung, apakah mau coba beli lewat importir umum saja?

Toyota GR Yaris resmi dijual di Indonesia dan dipastikan menjadi salah satu mobil langka di Tanah Air. Mengapa bisa demikian? Hal itu dikarenakan dari kuota 100 unit yang tersedia, hatchback berperforma tinggi ini sudah dipesan hingga 600 orang.

>>>  Intip Spesifikasi Toyota GR  Yaris 2021 Indonesia

Gambar menunjukan GR Yaris

Tampilan samping Toyota GR  Yaris

Pembeli GR Yaris Harus Diundi

Anton Jimmy Suwandi selaku Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa minat untuk GR Yaris sangatlah tinggi. Untuk mencegah 'permainan' antara dealer dan konsumen, TAM mulai hari ini Jumat (20/8/2021) akan menarik semua daftar inden konsumen dari dealer. Dan hari juga TAM akan melakukan pengundian untuk memilih konsumen penginden.

“Kuota dari prinsipal Toyota untuk Indonesia adalah 100 unit, sedangkan inden mencapai 600 unit. Harganya Rp 850 juta (OTR DKI Jakarta). Besok (20 Agustus 2021), kami akan melakukan pengundian untuk memilih konsumen penginden," kata saat jumpa pers online 19 Agustus 2021. 

Anton juga menghimbau agar penginden yang terpilih untuk tidak kembali menjual mobilnya. Melihat supply dan demand yang terjadi menurut penuturannya jika hal tersebut terjadi sangatlah disayangkan.

“Kami menghimbau dan sangat menyayangkan kalau ada konsumen yang menjual kembali mobilnya,” ujar alumnus Fakultas Teknik jurusan Mechanical Engineering Universitas Gajah Mada itu.   

>>> Modifikasi Toyota GR  Yaris Pakai Velg OZ Racing, Tampil Ringkas Bergaya Reli

Gambar menujukan GR Yaris

Tampilan belakang Toyota GR  Yaris

Beli GR Yaris Lewat Importir Umum

Bagi Anda yang kurang beruntung menjadi  penginden GR Yaris yang beruntung bisa mencoba lewat importir umum. Salah satunya melalui Alvin Motor dan Biker Plus.

“Alvin Motor dan Biker Plus dengan bangga mempersembahkan the homologation special Toyota GR  Yaris. Buat kalian yang mau membeli mobilnya, sayangnya saat ini semua unit stok kami yang ready, maupun yang incoming sudah sold out. Tapi jangan berkecil hati, kalian tetap bisa membeli dengan cara inden (dijamin unit pasti dapat),” kata Alvin Ariesta William dalam postingan Facebook selaku pemilik Alvin Motor x Biker Plus.

Saat dikonfirmasi langsung oleh Cintamobil.com Alvin menuturkan bahwa pihaknya memang menerima pemesanan untuk GR  Yaris. Tapi saat ini unitnya sudah terjual habis. Namun jika pembeli memang benar-benar serius bisa melakukan pemesanan inden.

“Unitnya memang udah sold out, kalau memang serius bisa inden, bisa menghubungi kontak whatsApp 081310888555 atau datang langsung ke Alvin Motor Jakarta Dan Biker Plus Bogor,” tutupnya.

>>> Seberapa Penting Sih Pasang APAR Di Mobil Lawas?

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top