Unit Sudah Siap Di Semua Dealer, Datsun Cross Siap Diboyong

09/05/2018

Mobil baru
Share this post:
Unit Sudah Siap Di Semua Dealer, Datsun Cross Siap Diboyong
Respon positif didapat Datsun atas model barunya yang diluncurkan di Indonesia Januari 2018 lalu, Cross. Hingga akhir Maret 2018 model crossover tersebut telah terjual lebih dari 2.000 unit. Sedangkan untuk bulan April data penjualan belum diumumkan dan belum masuk hitungan.

Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura menuturkan hal tersebut di sela-sela test drive Datsun Cross di Yogyakarta beberapa hari lalu. Detail angkanya adalah 2.223 unit, sama dengan data wholesales yang ada di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Test drive Datsun Cross Yogyakarta

Test drive Datsun Cross di Yogyakarta awal Mei 2018, merasakan langsung sensasi berkendara di berbagai medan

>>> Didominasi Honda Brio RS, Berikut Daftar Harga Model City Car Bulan April 2018

Selain membuka informasi perolehan penjualan selama tiga bulan pertama, Masato juga menginformasikan kalau unit Cross sudah didistribusikan ke konsumen sejak Maret 2018 lalu.

“Begitu juga dengan distribusinya yang sudah kami lakukan pada Maret. Jadi ketika kalian pergi ke outlet kami, akan ada unit test drive dan unit display Cross di sana,” tutur Masato di Yogyakarta, Kamis (3/5/2018).

Membandingkan sedikit data pengiriman kendaraan dari pabrik ke dealer atau wholesales di bulan Maret 2018 dimana city car Suzuki Ignis berhasil terjual sebanyak 1.516 unit, dan Honda Brio terjual sebanyak 1.265 unit. Bisa diperkirakan wholesales Datsun Cross bulan maret berada di angka 700-an unit.

Datsun Cross sudah sampai di dealer

Sejak diluncurkan awal Januari 2018 hingga akhir Maret 2018, Datsun Cross sudah dipesan lebih dari 2.000 unit

>>> 10 Mobil Tiruan China yang Dibuat Semirip Mobil Aslinya

Apakah angka tersebut sudah sesuai target?

Masato saat ditanya soal ini tidak berani menjawab secara gamblang. Menurutnya sulit untuk memberikan jawaban sebab ini bukan hanya masalah angka saja.

“Terkait dengan hal tersebut kami sulit untuk menjawabnya, soal angka penghitungannya bukan hanya dari sisi kami, tapi juga berdasarkan keseluruhan pasar. Angka penjualan tidak bisa stabil, jadi soal angka kami tidak bisa mengatakannya,” ungkap Masato.

>>> Mau beli mobil, cari disini, beli mobil harga bagus

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top