Unggul dari Bugatti Chiron, Koenigsegg Regera Ciptakan Rekor Baru

01/10/2019

Mobil baru

5 menit

Unggul dari Bugatti Chiron, Koenigsegg Regera Ciptakan Rekor Baru
Koenigsegg Regera berhasil mencatatkan rekor terbaru dunia untuk mobil tercepat. Pengujian dilakukan dengan mengetes kemampuan mobil dari posisi diam, kemudian berakselerasi, dan kembali berhenti.

Koenigsegg sepertinya tidak mau kalah dengan Bugatti. Setelah Chiron dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia, namun kini Koenigsegg mencatat prestasi baru. Prestasi itu diukir dengan model Regera.

>>> LaFerrari Aperta dan Koenigsegg CCX, Anda Suka yang Mana?

Rekor terbaru yang berhasil dicatat untuk Koenigsegg Regera adalah kemampuan 0-400-0. Yakni bagaimana mobil mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 400 km/jam lalu melambat kembali sampai benar-benar berhenti.

Kalahkan Bugatti Chiron

Pengujian Koenigsegg Regera

Berhasil melampaui kecepatan Chiron

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Jika Chiron sanggup berakselerasi 0-400 km/jam dalam waktu 32,6 detik. Sedangkan Regera hanya membutuhkan 22,87 detik untuk melakukan hal yang sama. Sementara saat berhenti dari 400 km/jam hingga 0 km/jam, Chiron butuh 9,3 detik, maka Regera hanya menyelesaikan dalam 8,62 detik.

Sehingga jika di total. Bugatti Chiron membutuhkan waktu 41,96 detik untuk kemampuan 0-400-0. Maka Koenigsegg Regera cuma membutuhkan 31,49 detik untuk akselerasi 0-400-0.

Tanpa Ada Modifikasi

Mesin Koenigsegg Regera

Pengujian dilakukan di Swedia

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

Semua pengujian Regera dilakukan di Swedia dengan menggunakan alat ukur AiM dan Racelogic GPS. Mobil dipastikan diuji tanpa modifikasi kecuali penambahan roll cage dan safety harness. Mesinnya pun tetap mengandalkan mesin standar pabrik. Yakni mesin 5.0-liter V8 twin turbo dengan tiga motor listrik.

Walau terlanjur publik mengetahui jika Bugatti Chiron adalah yang tercepat di dunia saat ini, namun Koenigsegg tidak berkecil hati. Setelah Koenigsegg Regera, mereka kini telah memiliki hypercar terbarunya, Jesko yang belum lama ini muncul ke publik.

>>> Berita otomotif terupdate bisa dicek disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top