Ulang Tahun Kesepuluh Lexus F, Lexus Eropa Luncurkan LFA Art Car

28/07/2018

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ulang Tahun Kesepuluh Lexus F, Lexus Eropa Luncurkan LFA Art Car
Menandai ulang tahunnya yang kesepuluh Lexus F Performance, Lexus Eropa luncurkan seri LFA Art Car dan bakal menjalani debut di balapan Total 24 Hours of Spa, di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia (29/7/2018).

Close up Lexus LFA Art Car tampak depan

Lexus LFA Art Car tandai ulang tahun kesepuluh Lexus F

Selain meluncurkan LFA Art Car, Lexus juga bakal meluncurkan varian Lexus RC F GT3 dan bakal dipakai pada lomba ketahanan oleh Tim Emil Frey Lexus Racing. Lexus LFA Art Car diambil dari basis LFA Nürburgring Package yang diluncurkan di pameran otomotif Geneva Motor Show 2011.

Bagian bodi luarnya memiliki desain lukisan yang dirancang oleh seniman terkenal Portugis, Pedro Henriques. Pola yang ditampilan mengeksperikan perasaan gerakan dan evolusi konstan sesuai dengan garis body LFA itu sendiri.

"Inspirasi saya dalam livery ini adalah gagasan yang hadir dan mengalir begitu sana dalam kehidupan di mana segala sesuatu berada dalam gerakan konstan dan sulit untuk membekukan apa pun," tutur Pedro.

>>> Lexus Indonesia Siap Pajang Senjata Terbaru Di GIIAS 2018, Apakah Itu Lexus UX 2018?

Foto GLFA Art Car tampak dari samping depan

Gambar LFA Art Car tampak dari samping

Gambar LFA Art Car tampak dari samping belakang

Gambar LFA Art Car tampak dari belakang

Lukisan bodi Lexus LFA Art Car dirancang oleh seniman terkenal dari Portugis, Pedro Henriques

LFA Art Car juga dibekali mesin yang sama dengan LFA Nürburgring Package yaitu bensin 1LR-GUE/4.805 cc, V10. Tenaga yang dihasilkan maksimum 412 kW (552 hp) pada 8.700 rpm dan torsi maksimum 480N/m pada 6.800 rpm.

Dengan transmisi 6-speed Automated Sequential Gearbox, mobil ini bisa melesat hingga 325 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya 3,7 detik.

>>> Baca di sini untuk mengetahui apa kata Lexus soal mobil listrik

>>> Ingin beli mobil Lexus, jangan abaikan daftar mobil yang ditawarkan di sini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top