Uji Coba Honda Jazz 2020 Tertangkap Kamera di Eropa

27/09/2018
Generasi ketiga Honda Jazz (atau disebut juga Honda Fit di beberapa negara) telah berjuang selama beberapa tahun di pasaran. Nampaknya, pengganti yang lebih baru sedang dalam perjalanan.

Beberapa potret generasi keempat Honda Jazz yang diambil oleh beberapa media ternama menjelaskan bahwa city car ini sedang menjalani tes di suatu tempat di Eropa Selatan. Tampilan penuh kamuflase tersebut mengindikasikan eksterior dan desain Jazz mengalami sedikit perubahan.

Gambar yang menunjukan desain depan Honda Jazz 2020

Versi baru masih mengandalkan desain kotak Jazz (Foto: Motor1)

Berdasarkan foto yang beredar, desain kotak yang menjadi ciri khas Jazz masih dipertahankan, tetapi dengan proporsi yang sedikit berbeda. Dilihat dari samping, ada potongan kaca samping yang lebih kecil, memberikan desain pilar A yang lebih gagah. Spion juga direposisi, disebut meningkatkan visibilitas untuk bagian samping.

>>> Inikah Desain Mitsubishi Triton 2019 Terbaru?

Di bagian depan, kisi-kisi lampu depan memberikan bentuk yang lebih kecil dibandingkan versi yang ada di pasaran saat ini. Sementara itu lampu belakang vertikal generasi ketiga diganti dengan tampilan horizontal, memberikan lebar kendaraan yang lebih baik.

Gambar yang menunjukan desain belakang Honda Jazz 2020

Gambar yang menunjukkan desain samping Honda Jazz 2020

Desain belakang dan samping spyshot Honda Jazz 2020 (Foto: Carscoops)

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Laporan dari Paul Tan menunjukan bahwa Jazz baru akan memulai debutnya pada tahun 2020. Dan dengan kompetisi tenaga terbarukan, Honda sepertinya akan mengikuti dengan memberikan campuran powertrains bensin dan hibrida. Meskipun yang terakhir masih terlalu dini untuk memantapkan klaim tersebut.

Kemungkinan lain adalah varian full listrik untuk menguasai pasar penting, seperti Eropa dan Cina. Nikkei melaporkan bahwa tenaga listrik akan memberikan jarak mengemudi sekitar 300 km. Selain itu, Honda dilaporkan telah menyetujui kerja sama dengan perusahaan China Contemporary Amperex Technology (CATL) untuk pengembangan kendaraan listrik. Bisa saja Jazz EV​ akan mendapatkan debut pertamanya beberapa bulan lagi.

>>> Harga Honda Jazz 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

Gambar yang menunjukan generasi ketiga New Honda Jazz 2017

Generasi ketiga New Honda Jazz RS Facelift 2017 (Foto: OtoDriver)

Honda saat ini masih mengandalkan versi facelift dari generasi ketiga Jazz yang diluncurkan pada 26 Juli 2017. Dengan saingan yang cukup berat dari Suzuki Ignis serta Datsun Go Live yang telah dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 lalu, bukan tak mungkin Honda akan mempercepat peluncuran Jazz generasi selanjutnya.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0