Ubahan Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021 Terkuak

13/01/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ubahan Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021 Terkuak
Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh kami, bahwa di tahun 2021 ini Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021 bakal menjadi salah satu amunisi Suzuki Indonesia

New Carry Pick Up menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disamping Ertiga dan XL7. Sepanjang tahun 2020, berdasarkan data Gaikindo, pick up jagoan Pulo Gadung ini mampu terjual 38.809 unit alias menguasai 57,6% wholesales Suzuki Indonesia. Tapi PT SIS seakan tak ingin lengah, buktinya mereka menyiapkan Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021 yang tampangnya mulai terkuak ini.

Tampilan Makin Berkarakter

Gambar Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021

Tampilannya makin berkarakter

Berdasarkan gambar yang kami lihat di akun instagram @Carsguideid, secara umum ubahan yang dilakukan oleh PT SIS ini memang minimalis. Para insinyur dan desainer pabrikan berlogo S ini hanya melakukan ubahan pada bentuk grille dan juga bumper depan. Sementara untuk headlamp sendiri maupun bentuk semi-bonnet pada mobil ini masih sama saja seperti versi sebelum facelift. Namun, ubahan yang terbilang minor ini membuat tampilannya semakin kokoh dan berkarakter.

>>> Begini rasa mengemudi Suzuki New Carry Pick Up

Interior Dan Mesin Belum Ada Bocoran

Foto interior Suzuki New Carry Pick Up

Interior Carry Luxury yang meluncur saat pandemi tahun lalu

Untuk interior dan mesin hingga artikel ini diturunkan masih belum ada bocoran yang kami dapat. Tak ingin bola liar bergulir, kami mencoba klarifikasi ke 'orang dalam' PT SIS. 

"Wah, belom boleh info-info nih om, masih di kunci mulutnya," papar orang yang kerja di Suzuki dan namanya enggak mau beken ini. "Tapi enggak lama lagi kok amunisi anyar ini," tambahnya sambil mewanti-wanti agar namanya jangan ditulis di Cintamobil.com.

Foto mesin K15B-C Suzuki New Carry Pick Up Luxury 2020

Mesin diprediksi masih sama

Namun prediksi kami, PT SIS masih akan mempertahankan unit K15B-C pada Suzuki Carry facelift ini. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 97 PS pada 5.600 rpm, serta torsi sebesar 135 NM yang dapat dicapai pada 4.400 rpm. Tenaga dan torsi tersebut tersalur ke roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan. Rasio gigi pada transmisi manual mobil ini cukup pas, sehingga tidak ngos-ngosan saat mengangkut beban berat dan mudah untuk melajukan mobil.

Harapan Pembaharuan Pada Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021

Gambar pilihan warna Suzuki New Carry Facelift 2021

Terdapat banyak harapan dari pembaharuan mobil ini

Sepintas, New Carry Pick Up sudah hadir sempurna sebagai mobil niaga. Pick up ini telah memberikan nyaris semua yang dibutuhkan untuk mobil usaha, dari mulai kapasitas bak yang lega, kapasitas angkut hingga 1 ton, kabin luas, mesin bertenaga dan irit BBM, bahkan New Carry hadir dengan varian yang lengkap mulai standar tanpa audio, AC plus Power Steering hingga trim Luxury yang paling lengkap termasuk aksesorisnya.

Foto tim Cintamobil.com test drive Suzuki New Carry Pick Up 2019

Dari hasil tes kami, ia butuh beberapa improvement

Tapi dari hasil test drive kami terhadap New Carry tahun lalu, ada beberapa catatan yang seharusnya mampu diperbaiki oleh Suzuki Indonesia. Pertama adalah ketiadaan takometer, busa jok akan lebih baik jika dipertebal sedikit, lalu wiper yang tak dilengkapi dengan kecepatan intermediate, dan terakhir adalah tak tersedianya tempat untuk meletakkan toolkit recovery guna membantu proses ganti ban, jadi toolkit tercecer begitu saja di lantai.

Foto tuas transmisi Suzuki New Carry Pick Up 2019

Tuas persneling bisa diperbaiki agar lebih ringan lagi

Sementara ada juga beberapa masukan dari pengguna New Carry yang kami kumpulkan, seperti injakan kopling yang agak keras dan terasa jauh 'travel' perpindahan giginya, kampas kopling yang cepat habis, serta ban depan yang 'makan sebelah' alias habis tidak rata padahal sudah dilakukan spooring dan balancing roda. Akankah kekurangan ini diperbaiki di Suzuki New Carry Facelift? Tunggu kelanjutannya.

>>> Mau beli mobil untuk usaha? Lirik pick up ini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

20 Mobil Terlaris Bulan November 2020, Suzuki Carry Salip Honda Brio

21/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Suzuki Carry berhasil mengasapi Honda Brio dengan penjualan tertinggi. Bagaimana dengan model lain, berikut daftar 20 mobil terlaris bulan November 2020!

Lihat juga

Temani Ertiga, Suzuki New Carry Pick Up Juga Dominasi Pasar Ekspor

15/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Tak hanya di Indonesia, Suzuki New Carry Pick Up juga berhasil mendominasi pasar ekspor mobil-mobil Suzuki mendampingi Suzuki Ertiga ke berbagai negara..

Lihat juga

Bersiap, 2021 Ada Suzuki New Carry Pick Up Facelift!

07/12/2020

Mobil baru

5 menit

PT Suzuki Indomobil Sales seolah tak ingin terlena dengan kesuksesan Carry, sebab Suzuki New Carry Pick Up dikabarkan akan mendapatkan facelift di tahun 2021

Lihat juga

Suzuki Carry Masih Jadi Rajanya Pick Up di Indonesia

30/11/2020

Pasar mobil

5 menit

Penjualan Carry pick up dimasa pandemi Covid-19 tetap stabil yang membuat Suzuki Carry selalu mendominasi pasar kendaraan komersial ringan di Indonesia. Julukan Rajanya Pick Up pun terus menempel di kendaraan ini.

Lihat juga

Tanpa Carry Pick Up, Segini Penjualan Suzuki Tahun Ini

24/11/2020

Pasar mobil

4 menit

Suzuki Carry PU sangat penting bagi PT Suzuki Indomobil Sales (PT) mengingat kontribusinya yang sangat besar. Bagaimana jika penjualan Suzuki tanpa model itu?

Lihat juga
 
back to top