Tutup Tahun 2018, Mercedes-Benz C-Class Terbaru Resmi Hadir di Indonesia

12/12/2018
Mengusung ubahan signifikan dan teknologi mesin canggih terkini, Mercedes-Benz siap memberikan suguhan yang spesial saat memasuki tahun kelima eksistensi Mercedes-Benz C-Class (W205) di kancah global dan nasional

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia seakan tidak mau melewatkan momen akhir tahun 2018 dengan begitu saja. Terbukti, ATPM Mercedes-Benz di Indonesia ini meluncurkan Mercedes-Benz The New C-Class sebagai versi penyegaran dari model tersukses di Tanah Air.

Mercedes-Benz The New C-Class diperkenalkan dengan warna putih

Versi penyegaran Mercedes-Benz The New C-Class diperkenalkan di pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Bogor

Sekedar informasi, C-Class (W205) masih menjadi model dengan angka penjualan terbaik dengan kontribusi hingga 26% dari total penjualan brand berlogo Three Pointed Stars sejauh ini. Hal ini turut memperkuat eksistensi Mercedes-Benz C-Class versi Sedan dan Estate di seluruh dunia yang sudah terjual lebih dari 415 ribu unit.

Meneruskan konsistensi Mercedes-Benz untuk terus menggalakkan produksi dalam negeri, The New C-Class pun kembali diproduksi dalam negeri di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Mercedes-Benz B-Class 2019

banyak orang produsen Mercy sedang memfoto dengan Mercedes-Benz The New C-Class diperkenalkan

The New C-Class siap diproduksi di pabrik Wanaherang

“Hari ini di pabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, dengan bangga kami persembahkan The New C-Class yang telah mendapat sambutan sangat baik dari para pelanggan kami sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014. Kami sangat yakin bahwa C-Class akan menjadi yang terdepan di segmen nya dengan inovasi-inovasi yang ditawarkan, fitur-fitur kenyamanan, dan keselamatan seperti yang terdapat pada beberapa teknologi dari S-Class yang kini tersedia pada C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line,” jelas Roelof Lamberts, President Director & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

>>> Baca juga: Harga Mercedes-Benz V-Class Desember 2018: Hadirkan Model Baru V 260 Bermesin Bensin

Mercedes-Benz C Class facelift Wanaherang- Mercedes-Benz C 200 EQ Boost Avantgarde Line

Tampilan Mercedes-Benz C 200 EQ Boost Avantgarde Line

Mulai bisa didapatkan oleh konsumen Indonesia pada Januari 2018 mendatang, The New C-Class hadir dalam dua tipe yakni C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line. Untuk C 200 EQ Boost dengan trim Avantgarde Line menggunakan mesin baru 1.5 liter 4-silinder turbo berpadukan teknologi mild hybrid 48V EQ Boost sehingga bisa menyajikan performa total 184 dk. Sedangkan mesin baru untuk C 300 AMG Line dengan mesin 2.0 liter 4-silinder turbo kini dipertingkat dari segi figur performa menjadi 258 dk.

>>> Baca juga: Mobil Pininfarina Ini akan Menjadi Mobil Terkuat dan Terkencang dari Italia

Mercedes-Benz C Class facelift Wanaherang - Mercedes-Benz C 300 AMG Line

Tampilan baru Mercedes-Benz C 300 AMG Line dengan LED Multibeam

Di sisi lain penampilan kedua varian “tersegar” di keluarga terbaru Mercedes-Benz C-Class (W205) ini juga semakin memikat. Salah satu yang paling kentara adalah sepasang 'mata’ baru, dimana untuk C 200 EQ Boost dengan LED High Performance dan C 300 AMG Line menggunakan LED MULTIBEAM.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap lainnya hanya di sini

Mercedes-Benz C Class facelift Wanaherang  - interior

kabin Mercedes-Benz The New C-Class dengan bahan di layar infotainment dan instrument cluster beserta desain setir 

Interior kedua varian terbaru Mercedes-Benz C-Class 2019 ini juga semakin terasa canggih. Kecanggihan The New C-Class terasa lewat sistem infotainment Audio 20 yang kini menggunakan layar 10.25 inci yang dipadukan dengan kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto. Instrument cluster pun sudah menggunakan layar digital 12.3 inci dengan tiga preset tampilan, Sport, Progressive, dan Classic. Desain tombol pada setir juga sudah mengalami perubahan dengan touchpad ganda, berfungsi mengatur instrument cluster dan infotainment.

Dengan harga Mercedes-Benz C-Class terbaru di kisaran Rp865 juta Off-The-Road (C 200 EQ Boost) dan Rp985 juta Off-The-Road (C 300 AMG Line), secara fitur keselamatan dan berkendara pun sangat mumpuni, dan diturunkan langsung dari Mercedes-Benz S-Class. Beberapa teknologi tersebut di antaranya adalah Active Parking Assist with PARKTRONIC dan Blind Spot Assist, Active Brake Assist, dan PRE-SAFE khusus untuk tipe C 300 AMG Line.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Hafizh Fauzan

Ulasan anda