Tunggu Peraturan Hibrida Rampung, Bentayga Hybrid Siap Masuk Indonesia

10/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Tunggu Peraturan Hibrida Rampung, Bentayga Hybrid Siap Masuk Indonesia
Bentley terus membangun opsi powertrain untuk SUV Bentayga-nya. Diperkenalkan pada Geneva Motor Show Maret lalu, Bentayga Hybrid mendapatkan dua mesin, yaitu motor listrik dan V6 generasi terbaru.

Bentley telah lama menginjakkan kaki dalam kompetisi kendaraan listrik dengan memamerkan konsep mobil sport dua kursi di Jenewa pada tahun 2015 dan 2017. Bahkan konsep plug in hibrida juga pernah diperkenalkan pada 2014 lalu. Tahun ini, adalah SUV Bentayga yang mendapatkan pembaharuan mesin V6 dan motor listrik serta disebut sebagai kendaraan paling ramah lingkungan yang pernah diproduksi pabrikan Inggris.

Brand Director Bentley Indonesia, Dhany Yahya, menjelaskan, “Nanti tahun depan akan ada kejutan, Bentayga Hybrid sistemnya plug in. Mesin bahan bakarnya 3.000 cc. Secara global sudah keluar tahun ini, baru dijual di Eropa,” terangnya kepada media, Senin (9/7).

Gambar yang menunjukan mobil SUV Bentley Bentayga berwarna putih yang sedang melaju di jalan

Bentayga diklaim sebagai mobil paling ramah lingkungan dari pabrikan Inggris

Bentayga Hybrid bergabung dengan Bentayga V8, memiliki opsi diesel dan mesin orisinil 12 silinder dari Bentayga 2015 sebagai pilihan powertrain bagi SUV mewah keluaran Bentley. Meskipun mesin lama, Bentley menjanjikan Bentayga Hybrid akan lebih ‘hijau’ dibandingkan saudara-saudaranya yang menggunakan bahan bakar fosil.

>>> Nissan Siapkan Nissan Terra menyambut GIIAS 2018

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh perusahaan, Bentley mengklaim bahwa Bentayga versi baru ini mencatatkan emisi CO2 pada kisaran 75 g/km. Angka yang sangat rendah dibandingkan V8 dengan buangan emisi mencapai 260 g/km.

Gambar yang menunjukan SUV Bentley Bentayga Hybrid yang sedang mengisi tenaga

SUV Bentayga kemungkinan masuk Indonesia setelah peraturan mobil hibrida rampung

Ketika tidak memakai tenaga dari dapur V6 3.0 Liter turbocharged, Bentayga Hybrid menawarkan rentang listrik sepanjang 50 kilometer. Untuk soket rumahan, dibutuhkan waktu 7.5 jam untuk pengisian penuh, sedangkan koneksi industri dipercaya mampu meningkatkan waktu pengisian menjadi 2.5 jam.

>>> Ingin membeli SUV terbaru? Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Penambahan motor listrik juga mengubah sebagian isi kabin Bentayga. Tombol start-stop otomatis digantikan oleh pengendali mode kemudi. Pengemudi bisa memilih sendiri mode pengendaraan, mulai dari Mode EV, Mode Hybrid, dan Hold Mode. Tampilan infotainment juga menunjukan rincian kinerja, konsumsi dan aliran energi.

Bentley juga bekerja sama dengan Phillippe Starck, perancang terkenal Prancis dibalik desain kabin hingga sistem speaker nirkabel Bentayga. Ia juga bertanggung jawab mendesain dermaga pengisian untuk rumah yang menggunakan material kabel yang rapi dan berkesan mewah untuk diletakkan di dalam garasi atau dimanapun yang konsumen inginkan.

>>> Dapatkan berita mobil baru dari seluruh dunia hanya di sini

Gambar yang menunjukan SUV Bentayga yang sedang mengisi bahan bakar di rumah

Bentley juga menyiapkan desain charger pengisian dari desainer terkenal

Hingga saat ini, belum ada keterangan mengenai harga. Meskipun begitu, Bentley mengatakan bahwa Bentayga Hybrid akan tersedia untuk pasar pilihan Bentley pada paruh kedua 2018. Menurut Dhany, jika peraturan pemerintah tentang mobil hibrida telah rampung, peluncuran Bentayga di Indonesia tinggal menunggu waktu saja.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda dapatkan hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top