Toyota Yaris Heykers Reborn Di China, Toyota Indonesia Beri Tanggapan

22/05/2020

Mobil baru
Share this post:
Toyota Yaris Heykers Reborn Di China, Toyota Indonesia Beri Tanggapan
Toyota Yaris Heykers sempat menghebohkan pasar Indonesia tahun 2016, kini model yang sama hadir di China dengan beberapa pembaharuan, ini kata Toyota Indonesia

Toyota Yaris Heykers sempat menghebohkan pasar mobil Indonesia tahun 2016, model tersebut merupakan buah karya tim desainer dari PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk Toyota Yaris di pasar mobil Tanah Air. Ternyata, kini model yang hampir sama hadir di China dengan nama Toyota Yaris L, dan tentunya terdapat beberapa pembaharuan di mobil ini. Toyota Indonesia kasih pendapat tentang mobil ini.

Gambar menunjukkan Tampak samping Toyota Yaris L

Toyota Yaris L ini desainnya mirip dengan Yaris Heykers

"Iya ini mirip banget sama (Yaris) Heykers. Padahal TAM enggak kerjasama lho sama Toyota China," beber tukas Donny Adhi Yuwono, selaku Chief Designer PT TAM kepada tim Cintamobil.com saat kami minta pendapat mengenai mobil tersebut. Masih menurut pria yang berkantor di kawasan Sunter, Jakarta Pusat ini, Toyota Yaris L tersebut dibuat lebih modern dan mobil itu sudah launching tahun lalu di negara asalnya.

Sekilas Tentang Toyota Yaris L 

Gambar menunjukkan stoplamp Toyota Yaris L

Yaris L ini khusus untuk pasar China

Toyota Yaris L ini merupakan produk Toyota khusus pasar negeri tirai bambu. Hatchback ini dijual oleh GAC-China. Yaris L ini punya bahasa desain mirip Yaris Heykers namun sudah dilengkapi dengan headlamp dan juga stoplamp berjenis bohlam LED (Light Emitting Diode) yang hemat daya, punya respon cepat, dan juga lebih terang. Mesin yang digunakan oleh Yaris L ini adalah unit 1.500 cc 4 silinder dengan kode 2NR-FE, mesin ini dikawinkan dengan transmisi S-CVT.

>>> Toyota Serius Pelajari Raize untuk Dibawa ke Indonesia

Tentang Yaris Heykers Indonesia 

Foto Toyota Yaris Heykers CVT 2016

Ini dia Yaris Heykers yang bodykitnya karya anak bangsa

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Adapun nama “Heykers” berasal dari kata ‘hikers’ atau ‘hiking’ yang berarti jalan kaki untuk rekreasi atau berpetualang. Perubahan kata ‘hi’ menjadi ‘hey’ agar berkesan lebih casual dan lebih Fun. Toyota Yaris Heykers sendiri memiliki tampilan luar yang sangat mencerminkan gaya maskulin dan sporty. Hal itu tercermin pada tarikan garis tegas body kitnya. Lekuk-lekuk side skirtbody kit, dan roof rail seakan menegaskan mobil ini mampu diajak berpetualang. Uniknya desain khas urban ini buah tangan desainer Indonesia.

Foto tampilan belakang Toyota Yaris Heykers CVT 2016 Indonesia

Ground clearance Heykers ini mencapai 184 mm

Tim desainer Indonesia yang bertanggung jawab akan desain Toyota Yaris Heykers mengambil inspirasi dari bentuk batu yang menjadi bagian dari tradisi lompat batu rakyat suku nias. Belum lagi terdapat tambahan roof rail yang mempertegas konsep urban adventure dari Yaris Heykers. Kembali ke desain render Yaris Crossover, bentuk stoplamp yang memanjang membuat kesan dinamis nan modern, tak lupa desain bumper belakang bagian bawah diberi aksen silver agar kesan kokoh makin mencuat.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Arfian Alamsyah
Share this post:

Berita lain

Yaris Crossover Jadi Embrio Yaris Heykers Reborn?

15/04/2020

Mobil baru

3 menit

Sebuah render Toyota Yaris Crossover beredar di dunia maya, dilihat dari bentuknya akankah Yaris dengan konsep SUV tersebut akan jadi Yaris Heykers Reborn?

Lihat juga

Toyota GR Yaris WRC 2021 Resmi Di Uji Coba, Segera Perkuat Skuad Toyota WRC?

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Seorang natizen yang juga penggemar reli dunia (world rally championship) mengabadikan Toyota GR Yaris WRC, akankah mobil ini segerab perkuat skuad Toyota WRC?

Lihat juga

Toyota Yaris Club Indonesia Punya Ketum Baru

17/02/2020

Event - Promosi

3 menit

Febi Rosseva Amalinda secara resmi memangku jabatan ketua umum Toyota Yaris Club Indonesia periode 2020-2022, Toyota Yaris Club Indonesia kini punya ketum baru

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Bedah Teknologi Mesin Dynamic Force Engine Toyota Yaris 2020

25/10/2019

Mobil baru

5 menit

Toyota Yaris 2020 baru saja dibuka selubungnya di pertengahan bulan Oktober 2019 lalu. Teknologi menjadi salah satu nilai jual Toyota Yaris 2020, salah satunya Dynamic Force Engine di mobil ini. Lantas, apa yang dimaksud dengan dynamic force engine? Mari kita bahas...

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Toyota Yaris 2020 Jadi Produk Jagoan Toyota Di Tokyo Motor Show 2019

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Rival abadi dari Honda Jazz ini akhirnya mendapat ubahan yang besar. Tak heran Toyota Yaris 2020 ini digadang-gadang akan menjadi model global Toyota, dan memulai debutnya di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Lihat juga