Toyota Yaris Crossover Lakukan Tes Musim Dingin, Dijual Tahun Depan

27/03/2020

Mobil baru

4 menit

Toyota Yaris Crossover Lakukan Tes Musim Dingin, Dijual Tahun Depan
Batal diperkenalkan di Geneva Motor Show, proses pengembangan Toyota Yaris Crossover masih dalam tahap awal. Namun, mobil ini bukanlah sekadar Yaris yang ditinggikan dan akan dijual mulai tahun depan.

Toyota Yaris Crossover jadi salah satu ‘korban’ dari batalnya Geneva Motor Show akibat pandemi Corona. Dan berbeda dari pabrikan lain yang meluncurkan mobilnya secara virtual, Toyota memilih untuk menunggu momen tepat untuk memperkenalkan crossover mungil terbarunya ke khalayak luas.

>>> Geneva Motor Show batal, peluncuran SUV berbasis Toyota Yaris ditunda

Sebuah Yaris yang ditinggikan sedang melakukan tes

Ambil basis Yaris terbaru, pengembangan Crossover baru Toyota masih dalam tahap awal

Tak lama berselang, muncul spyshot Toyota Yaris dengan suspensi yang ditinggikan sedang melakukan tes di dekat lingkaran kutub utara. Jika diteliti lebih dekat, salah satu dari mobil tes tersebut memakai bodi dan lampu seperti Yaris generasi sebelumnya, sementara unit tes lain dengan pelek hitam tampak mirip dengan new Yaris.

Masih dalam tahap awal, desain tak akan senyentrik C-HR

Foto-foto spyshot ini menunjukkan bahwa proses pengembangan Toyota Yaris Crossover masih dalam tahap awal, karena meski mengambil basis dari Yaris generasi terbaru, crossover terbaru Toyota ini akan tampak sangat berbeda dari versi hatchbacknya.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Siluet Crossover baru Toyota yang mengambil basis Toyota Yaris

Seperti ini kira-kira siluet Crossover baru Toyota yang akan hadir tahun depan

Terlebih jika kita mengacu pada gambar teaser yang diposting Februari lalu, di mana bagian belakang dan samping yang berbeda dibandingkan Yaris biasa. Namun jika dibandingkan dengan crossover kompak Toyota lainnya, desain Toyota Yaris Hatchback akan lebih konvensional. Langkah tepat meningat tidak semua orang menyukai desain funky C-HR.

Lebih dari sekadar Yaris yang ditinggikan

Menggunakan platform yang sama seperti Yaris, Crossover baru Toyota, yang sampai sekarang belum ada namanya, akan menggunakan mesin hybrid 1.500cc dan sistem penggerak all-wheel drive.

>>> Jangan lewatkan berita terupdate seputar mobil baru di sini

Teaser crossover kompak terbaru Toyota yang mengambil basis dari Toyota Yaris

Toyota mengklaim crossover barunya lebih dari sekadar Yaris yang ditinggikan

Toyota mengklaim bahwa Toyota Yaris Crossover ini akan lebih dari sekadar sebuah Yaris yang ditinggikan, dan akan menjadi sebuah model crossover kompak baru karakteristik dan kepribadian yang lain.

Sebagai catatan, Toyota masih akan meluncurkan Crossover barunya tahun ini, dan akan dijual di daratan Eropa mulai Maret 2021. Menurut kalian, bagusnya Crossover baru Toyota ini diberi nama apa?

>>> Berita otomotif terbaru, tips & trik terlengkap, serta pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan semua di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top