Toyota Yaris 2018 Diluncurkan Di Indonesia, Andalkan Pembaruan Wajah

23/02/2018

Mobil baru
Toyota Yaris 2018 Diluncurkan Di Indonesia, Andalkan Pembaruan Wajah
Dilabeli sebagai Yaris terbaru, mobil ini merupakan versi facelift dari Yaris yang sudah dijual di pasar Asia sejak 2013. Sudah berumur lima tahun, tapi penampilan Toyota Yaris 2018 ini masih terlihat modern dengan penambahan-penambahan yang dilakukan Toyota.

Yaris yang masuk ke Indonesia Desember 2013 lalu akhirnya mendapatkan versi facelift-nya. Meskipun begitu, Toyota Yaris 2018 masih memberikan line up yang sama untuk bagian dapur pacunya. Mengandalkan mesin 1.5 Liter Dual VVT-i, serta hadir dengan girboks 5-percepatan manual dan CVT.

Gambar mobil Toyota Yaris 2018 berwarna kuning dilihat dari sisi depan sedang parkir di tengah jalan yang ramai

Tampilan Toyota Yaris versi facelift terbaru tahun ini

Mesin memang nyaris tidak disentuh. Ini karena sebelumnya, Toyota telah terlebih dahulu mengganti mesin Yaris dua tahun silam. Mengganti unit 1NZ-FE setia menemani keluarga Yaris-Vios sejak 2003, dengan unit 2NR-FE dual VVT-i. Memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm

Untuk pengemudian, sepertinya pemasangan suspense McPherson standar pada bagian depan dan torsion beam pada suspensi belakang memberikan kenyamanan yang cukup baik. Sedikit ubahan pada unsur refinement dengan kabin lebih senyap dan suspensi disetel ulang agar lebih nyaman.

>>> Baca juga review All New Toyota Yaris 2018

Meski sepintas sama, suasana kabin juga berubah secara signifikan. Desain dasbor berubah total, mengedepankan kesan minimalisme. Setir juga diganti model baru, bentuknya mirip. Kehadiran nuansa perak menjadikan suasana kabin lebih modern. 

Interior New Yaris didukung oleh Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

4 orang sedang berdiri di dekat mobil Toyota Yaris 2018 berwarna kuning terbaru di Indonesia

Peluncuran Toyota Yaris 2018 (20/2)

Sistem keselamatan sangat lengkap. Tersedia 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Menariknya, varian Yaris Heykers yang merupakan karya desain anak bangsa tidak dilanjutkan kehadirannya. Menurut Henry Tanono Vice President Director TAM, hal ini disebabkan kehadiran desain baru yang dirasa cukup memenuhi keinginan konsumen ingin mobil berpenampilan lebih sporty. Meski Henry tidak menampik kehadiran kembali versi ini jika ada kebutuhan.

Berikut penampilan terbaru Toyota Yaris 2018 di Indonesia

“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang ‘Young at hearts’, dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty & Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top