Toyota Targetkan 10 Mobil Baru Meluncur di Tahun 2019

20/04/2019

Mobil baru
Share this post:
Toyota Targetkan 10 Mobil Baru Meluncur di Tahun 2019
Sebelum-sebelumnya simpang siur soal target mobil baru yang bakal diluncurkan Toyota di tahun 2019, namun kali ini kabarnya lebih jelas. Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan hingga akhir 2019 ditargetkan ada 10 mobil baru diluncurkan.

Jelang tutup tahun 2018 lalu diberitakan Toyota bakal meluncurkan enam mobil baru sepanjang 2019 seperti tahun 2018. Beberapa waktu kemudian diberitakan akan ada 7 model baru Toyota di tahun 2019, lalu ada lagi yang mengabarkan 10 mobil baru. Nah, kabar terbaru datang dari Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto. Dihadapan media di Jakarta, (15/4/2019) lalu Soerjo menuturkan target yang telah direncanakan Toyota sejak jauh hari untuk tahun 2019 ini adalah meluncurkan 10 model baru, baik itu yang benar-benar baru atau hanya facelift.

Tampilan New Toyota Avanza 2019, lebih ganteng dibanding model sebelumnya

New Avanza 2019 hadir dengan perubahan signifikan di sektor interior depan

"Kita kan sekarang mau launching produk lebih banyak dari tahun lalu. Kalau tahun lalu kan enam tahun ini mudah-mudahaan di atas enam," kata Soerjo. "Mudah-mudahan ada 10 produk yang akan berubah," tambahnya.

Model apa saja, detailnya belum dibuka. Namun dari jumlah tersebut beberapa mobil baru sudah diketahui yaitu All New Camry 2019, New Avanza dan C-HR Hybrid. All New Camry 2019 dan New Avanza sudah diluncurkan pada Januari 2019 lalu. All New Camry benar-benar baru, sementara New Avanza hanya facelift dengan beberapa perubahan di bagian eksterior, interior serta fitur. Sedangkan untuk sasis dan dimensinya masih 'sama' dengan Avanza model sebelumnya.

Adapun untuk Toyota C-HR Hybrid, model ini sudah dipastikan meluncur pada 22 April 2019. C-HR Hybrid bakal jadi model transisi sebelum Indonesia resmi masuk di era mobil listrik seratus persen.

>>> Upaya TAM Tekan Harga Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

Penampilan Toyota C-HR Hybrid saat dipamerkan di GIIAS 2017

Apa target ini dipastikan tercapai? Tidak juga. TAM menegaskan kalau 10 mobil baru ini adalah rencana yang telah disusun sejak awal. Adapun untuk pencapaiannya semua tergantung situasi dan kondisi. TAM hanya memastikan tahun 2019 ini mobil baru yang diluncurkan lebih banyak dari tahun 2018.

"Mungkin kalau desainer-desainer kita bisa menghasilkan produk dengan cepat terus kemudian ide kreatif-nya lebih cepat keluar, dia bisa menyelesaikan tahun ini ya mudah-mudahan bisa 10," jelas Soerjo. "Sekarang baru dua kan (Camry dan Avanza) tambah nanti (CH-R hybrid), tiga jadi masih ada 7 model. Mudah-mudahan kalau keburu," imbuhnya.

Jadi, kira-kira apa ya mobil baru yang lain?

>>> Review All New Toyota Camry 2019

>>> Ikuti terus berita seputar mobil terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Fatchur Sag
Share this post:

Berita lain

Comeback Andrew Haryanto ke Blancpain GT Asia Dengan Mobil Baru

04/04/2019

Pasar mobil

Daftar pembalap Indonesia di ajang balap GT semakin panjang seiring comeback Andrew Haryanto ke Blancpain GT Asia dengan Ferrari 488 GT3.

Lihat juga

Jangan Hanya Selfie, Ini Tips Melihat Mobil Baru di Pameran Biar Dapat Manfaat Maksimal

08/04/2019

Jual beli

Jika Anda hanya melihat mobil baru dan berfoto-foto saja saat mengunjungi pameran otomotif, sebenarnya Anda sedikit 'rugi'. Dengan harga tiket yang terbilang tidak murah Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari kunjungan Anda tersebut.

Lihat juga

Rentan Diretas, Studi: Mobil Baru Memiliki Tingkat Keamanan Kendaraan yang Rendah

Sebuah perusahaan riset otomotif di Inggris telah meluncurkan sistem peringkat keamanan untuk teknologi keyless entry. Dan penemuan yang mengejutkan bahwa setengah dari model baru yang diluncurkan pada 2019 (khususnya di Inggris) memiliki tingkat keamanan kendaraan yang rendah.

Lihat juga

DP 0 Persen Diperbolehkan, Konsumen Toyota Lebih Suka DP Normal

19/04/2019

Jual beli

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkenankan diler menjual kendaraan bermotor dengan DP 0 persen. Namun hal itu tak serta merta mendongkrak penjualan, konsumen Toyota lebih suka DP normal ketimbang tidak sama sama sekali.

Lihat juga

Tips Modifikasi Mesin All New Toyota Kijang Innova - Tembus 238 Hp

Modifikasi mesin All New Toyota Kijang Innova ini tentu berguna bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga mesin dari mobil tujuh penumpang tersebut. Menariknya, modifikasi ini masih bisa dipakai harian dengan bahan bakar Bio Diesel.

Lihat juga