Toyota Supra Performance Line, Varian Terkuat dari Supra

08/11/2019

Mobil baru
Share this post:
Toyota Supra Performance Line, Varian Terkuat dari Supra
Diam-diam Toyota Supra Performance Line sudah diperkenalkan. Meskipun belum beredar massal, namun kabarnya ini adalah varian terkuat dari Toyota Supra A90.

Tanpa pengumuman yang besar, Toyota sebenarnya sudah merilis varian lain dari Supra A90. Model terbaru ini dinamakan Toyota Supra Performance Line. Dan ini hasil dari divisi Toyota Customizing and Development (TCD).

>>> Toyota GR Supra A90 Berpenampilan Seperti Di Film The Film Fast & The Furious

Sebenarnya, perkenalan pertama Toyota Supra Performance Line sudah dilakukan di Osaka Automesse, Jepang pada Februari 2019 lalu. Namun karena pameran itu lebih berfokus pada mobil-mobil modifikasi, kehadiran Supra terbaru ini agak tenggelam.

Tampil Lebih Agresif

Toyota Supra SEMA 2019

Penggunaan bodykit bikin penampilan lebih agresif

Kini Toyota kembali menampilkan Supra Performance Line di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2019 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Ciri khas dari model ini adalah ditambahkannya beberapa bodykit pada bagian eksterior.

>>> Promo mobil baru Toyota lainnya ada disini

Antara lain lip spoiler dibagian depan yang membuat wajah Supra ini terlihat lebih agresif. Kemudian pada bagian sisi juga ada penambahan sideskirt guna meningkatkan downforce. Kemudian ada juga garnish pada pintu yang fungsinya mengoptimalkan aliran udara untuk dikirim ke panel quarter belakang.

Toyota Supra SEMA 2019 back

Tampak belakang juga agresif

Kemudian pada bagian belakang juga ada penambahan wing berbahan serat karbon. Kemudian bemper belakang juga sudah ditambah juga dengan lip spoiler. Lalu saluran knalpot kini menggunakan lansiran HKS.

>>> Pilihan mobil bekas Toyota paling lengkap ada disini

Lebih Kuat dari Supra Biasa

Toyota Supra SEMA 2019 interior

Interiornya juga lebih sporti

Selain itu perubahan pada Toyota Supra Performance Line adalah digunakannya sepasang jok Bride. Lalu bagian roda juga sudah diperbaharui. Tim TCD memasang pelek 19 inci mesh-spoke hitam yang dibungkus ban Michelin Pilot Super Sport 4S.

Tidak ada keterangan tentang tenaga dari sport coupe tersebut. Tetapi tim TCD membocorkan, jika tenaga Toyota Supra Performance Line akan ada dikisaran 335 hp dengan torsi 495 nm.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya cek disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

5 Modifikasi Toyota Supra Paling Unik yang Mejeng di SEMA 2019

06/11/2019

Event - Promosi

2 menit

SEMA 2019 kembali datang. Dan dari berbagai perubahan pada model mobil yang ditampilkan di Nevada, Las Vegas, ada 5 modifikasi Toyota Supra dari 9 model yang sangat menarik perhatian pengunjung Las Vegas Convention Center.

Lihat juga

Rumor: Generasi Selanjutnya Subaru BRZ Akan Melampaui Toyota Supra?

03/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Rumor menyebutkan bahwa model yang didesain ulang dapat melampaui Toyota Supra dan didukung oleh arsitektur TNGA Toyota.

Lihat juga

Sabuk Pengaman Bermasalah, Semua Pemilik Toyota Supra Dapat Ganti Mobil Baru

04/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Toyota Supra model 2020 di Amerika Serikat harus direcall setelah perusahaan mendapat laporan masalah dari Lembaga keselamatan dan keamanan jalan raya (NHTSA).

Lihat juga

Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia

22/07/2019

Editor rate:

Setelah sekian banyak tahun menunggu, para penggemar Toyota Supra bisa berbangga hati di tahun 2019. Pasalnya, Detroit Auto Show menjadi saksi sejarah akan hadirnya generasi kelima dari Toyota Supra. Semua hal dibuat baru mulai dari eksterior hingga performa mesin yang diklaim menawarkan sensasi berkendara luar biasa nyaman. Dan kali ini, Toyota membawa legendanya ke Tanah Air. Seperti apa penampakannya?

Lihat juga

Harga Toyota C-HR Terbaru Agustus 2020 Di Indonesia

01/08/2020

Toyota

Pada tanggal 24 April 2019, PT. Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru bagi C-HR dengan mesin hibrida. Toyota C-HR Hybrid 2019 sudah siap dinikmati oleh masyarakat Tanah Air, merasakan sensasi mobil ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Berapa daftar harga Toyota C-HR terbaru?

Lihat juga