Toyota Supra Performance Line, Varian Terkuat dari Supra

08/11/2019
Diam-diam Toyota Supra Performance Line sudah diperkenalkan. Meskipun belum beredar massal, namun kabarnya ini adalah varian terkuat dari Toyota Supra A90.

Tanpa pengumuman yang besar, Toyota sebenarnya sudah merilis varian lain dari Supra A90. Model terbaru ini dinamakan Toyota Supra Performance Line. Dan ini hasil dari divisi Toyota Customizing and Development (TCD).

>>> Toyota GR Supra A90 Berpenampilan Seperti Di Film The Film Fast & The Furious

Sebenarnya, perkenalan pertama Toyota Supra Performance Line sudah dilakukan di Osaka Automesse, Jepang pada Februari 2019 lalu. Namun karena pameran itu lebih berfokus pada mobil-mobil modifikasi, kehadiran Supra terbaru ini agak tenggelam.

Tampil Lebih Agresif

Toyota Supra SEMA 2019

Penggunaan bodykit bikin penampilan lebih agresif

Kini Toyota kembali menampilkan Supra Performance Line di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2019 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Ciri khas dari model ini adalah ditambahkannya beberapa bodykit pada bagian eksterior.

>>> Promo mobil baru Toyota lainnya ada disini

Antara lain lip spoiler dibagian depan yang membuat wajah Supra ini terlihat lebih agresif. Kemudian pada bagian sisi juga ada penambahan sideskirt guna meningkatkan downforce. Kemudian ada juga garnish pada pintu yang fungsinya mengoptimalkan aliran udara untuk dikirim ke panel quarter belakang.

Toyota Supra SEMA 2019 back

Tampak belakang juga agresif

Kemudian pada bagian belakang juga ada penambahan wing berbahan serat karbon. Kemudian bemper belakang juga sudah ditambah juga dengan lip spoiler. Lalu saluran knalpot kini menggunakan lansiran HKS.

>>> Pilihan mobil bekas Toyota paling lengkap ada disini

Lebih Kuat dari Supra Biasa

Toyota Supra SEMA 2019 interior

Interiornya juga lebih sporti

Selain itu perubahan pada Toyota Supra Performance Line adalah digunakannya sepasang jok Bride. Lalu bagian roda juga sudah diperbaharui. Tim TCD memasang pelek 19 inci mesh-spoke hitam yang dibungkus ban Michelin Pilot Super Sport 4S.

Tidak ada keterangan tentang tenaga dari sport coupe tersebut. Tetapi tim TCD membocorkan, jika tenaga Toyota Supra Performance Line akan ada dikisaran 335 hp dengan torsi 495 nm.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya cek disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain