Toyota Sienta JDM Kini Semakin Aman Dan Gagah

02/07/2021

Mobil baru

3 menit

Toyota Sienta JDM atau Japanese Domestic Market kini tampil semakin aman namun juga gagah, berikut ini pembahasan tim Cintamobil.com mengenai mobil ini

Pasar mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan pintu geser memang di Indonesia kini tidak sebesar 10 tahun ke belakang. Terbukti, saat ini pemainnya hanya ada Toyota Sienta saja yang dijual oleh PT Toyota Astra Motor. Sementara musuh bebuyutannya yakni Honda Freed sudah tak lagi dijual Honda Indonesia.

Gambar Toyota Sienta FunBase 2021

Toyota Sienta merupakan mobil yang sangat populer di Jepang sana, kebalikan dengan Indonesia

Nah, Toyota Sienta versi JDM atau Japanese Domestic Market kini mendapat sedikit pembaharuan di salah satu trimnya. Toyota Sienta JDM dengan varian bermesin Hybrid tipe G dan tipe FunBase kini mendapat imbuhan 'Safety Edition II'. Berikut ini pembahasan tim Cintamobil.com mengenai mobil ini.

Tambahan Fitur Keselamatan

Toyota Sienta 'Safety Edition II' kini semakin aman dikendarai, karena mendapatkan tambahan fitur Intelligent Clearance Sonar di bagian depan mobil. Sonar pintar ini memiliki fungsi untuk mendeteksi benda statis (diam) seperti tembok bahkan kaca di depan mobil Sienta ini.

Gambar fitur keselamatan di Toyota Sienta JDM

Intelligent Clearance Sonar ini akan ada di Sienta tipe G Safety Edition II & tipe FunBase Safety Edition II

Fitur ini akan melindungi Anda untuk menjalankan mobil dan terjadi tabrakan depan secara tak sengaja, dengan kata lain ia akan mencegah gas terinjak secara tak sengaja. Dengan demikian mobil akan 'tertahan' karena objek di depan mobil terekam oleh sonar ini.

>>> Review Toyota Sienta Welcab 2020: Untuk Kebutuhan Khusus

Tampilan Makin Gagah

Tak hanya mendapat imbuhan fitur keamanan saja, khusus untuk Toyota Sienta JDM Hybrid tipe G dan FunBase juga akan mendapat tampilan interior dan eksterior yang semakin gagah. Contohnya di bagian eksterior, cover spion, dop velg dan velg kaleng berukuran 16 incinya akan dilabur warna hitam gloss yang menambah eye catching.

Gambar Interior Toyota Sienta JDM 2021 tipe Safety Plus II

Bagian interior dan eksterior sedikit mendapat sentuhan aura hitam

Masuk ke bagian dalam, dashboard menggunakan dominan warna hitam untuk menambah aksen mewah dan juga clean. Dibandingkan dengan Sienta versi 'lokal' terdapat sedikit perbedaan seperti kenop pengaturan AC serta letak tuas transmisi yang menyatu dengan dashboardnya. Menarik kan?

>>> Toyota Siapkan Sienta 2022, Generasi Baru Dengan TNGA

Penulis
Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif. Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia. Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar. Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini. Education 2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting 2006 - 2009 54 Senior High School 2003 - 2006 109 Junior High School Experience 2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia 2018 Content Writer Cintamobil.com 2019 Senior Content Writer Cintamobil.com 2021 Managing Editor Cintamobil.com Awards 2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana 2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik 2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana
 
back to top