Toyota Rush Facelift Siap Dijual di India, Begini Tampangnya

26/03/2020

Mobil baru

4 menit

Toyota Rush Facelift Siap Dijual di India, Begini Tampangnya
Jadi salah satu model yang laris manis di beberapa negara termasuk Indonesia, Toyota Rush dirumorkan akan sampai di pasar India, dan akan mendapat facelift dengan ubahan eksterior.

Sejak diperkenalkan pada akhir 2017, Toyota Rush menjadi salah satu small SUV yang cukup laris di berbagai negara, termasuk Indonesia. Setelah dua tahun lebih, Rush akan mendapatkan facelift, dan dirumorkan model facelift tersebut akan hadir di Indonesia.

>>> Rencana mobil baru Toyota bocor, GR86 rilis 2021

Jelang peluncuran Toyota Rush Facelift, muncul rendering Rush Facelift dengan varian tertinggi TRD Sportivo. Jika mengacu rendering, terdapat beberapa ubahan pada model facelift.

Penyegaran fascia depan

Rendering desain Toyota Rush facelift

Seperti ini kira-kira tampilan Rush Facelift

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda temukan di sini

Mulai dari grille bentuk segi enam dengan lubang angin yang terpisah di bawah berbentuk trapesium. Model lampu Toyota Rush Facelift juga berubah lebih lancip sehingga terlihat lebih agresif, ya walaupun sepintas tampak seperti Honda CR-V, dan juga model pelek yang berbeda dibandingkan pre-facelift, meski masih sama-sama menganut desain dual tone.

Kabin Toyota Rush 2019, yang bisa memuat tujuh penumpang

Sama seperti Indonesia, Toyota Rush untuk pasar India juga tersedia dalam format kursi tiga baris

Sebagai catatan, saat ini Toyota Rush tersedia dalam dua format, yakni two-row seater yang dapat memuat lima penumpang, dan three-row seater untuk tujuh penumpang, keduanya dengan wheelbase sama. Dan sama seperti Indonesia, Toyota Rush Facelift yang akan hadir di India dengan konfigurasi tiga baris kursi.

Segmen LSUV sengit, Toyota Rush perlu Facelift

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil terbaru di sini

Sudah lebih dari dua tahun dijual di pasaran, rasanya ini adalah waktu tepat untuk menghadirkan Toyota Rush Facelift, terlebih di tengah sengitnya pasar LSUV dengan banyaknya kompetitor China meramaikan segmen yang saat ini dikuasai Rush dan Daihatsu Terios.

Toyota Rush TRD Sportivo 2019, yang masih pre-facelift

Sudah dua tahun lebih dijual, Rush membutuhkan facelift agar tetap kompetitif di segmen LSUV

Toyota Rush generasi kedua mendapatkan ubahan signifikan dibandingkan pendahulunya, terlebih dengan dimensi body yang memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm yang memberikan kabin lebih luas kepada penumpang, khususnya baris ketiga. Untuk panjang wheelbase tetap sama, 2.685 mm dan ground clearence 220mm, lebih tinggi 20 mm dari pendahulunya.

Mesin yang digunakan berkode 2NR-VE 1.500cc inline-4 Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga maksimal 103 HP dan torsi 136 Nm, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan yang menggerakkan roda belakang, Toyota Rush tidak memiliki opsi mesin diesel dan sistem penggerak 4WD.

>>>  Berita otomotif terbaru, tips & trik terlengkap, serta pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan semua di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top