Toyota Raize Dites Tabrak JNCAP Dapat Bintang 5

02/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Toyota Raize Dites Tabrak JNCAP Dapat Bintang 5
Baru-baru ini SUV mungil hasil kerjasama antara Toyota dan Daihatsu di tes tabrak oleh JNCAP, Hebatnya Toyota Raize dites tabrak JNCAP bisa dapat bintang 5

Kehadiran Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky pada gelaran Tokyo Motor Show tahun 2019 lalu memberikan impact tersendiri bagi pecinta SUV di seluruh dunia, tak terkecuali di Asia Tenggara bahkan Indonesia. Baru-baru Daihatsu Rocky dan Toyota Raize dites tabrak oleh JNCAP (Japan New Car Assesment Program). Dan kedua produk satu basis ini memberikan hasil yang baik.

Hasil Sempurna

Gambar menunjukkan Toyota Raize 2019

Toyota Raize adalah produk kembaran Daihatsu

Kedua produk ini memberikan impresi yang sangat baik saat pengetesan tabrak di JNCAP. Karena baik Rocky maupun Raize mendapat rating bintang 5 dengan perolehan skor total 85,7 poin dari 100 poin. Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky mendapatkan rating sempurna (bintang 5) di setiap parameter pengujian. Diantaranya saat pengetesan uji tabrak frontal sisi pengemudi, offset kursi pengemudi, offset kursi penumpang belakang, tabrakan sisi pengemudi, dan perlindungan kepala.

Gambar menunjukkan Toyota Raize dites tabrak

Toyota Raize dapat hasil sempurna saat tes tabrak

Platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) di Rocky maupun TNGA (Toyota New Global Architecture) di Raize terbukti tidak hanya membuat mobil memiliki visibilitas yang baik, serta pengendalian akurat namun juga meningkatkan sektor keamanan. Apalagi baik pada Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky sudah menerapkan sistem keselamatan terintegrasi bernama fitur Safety Sense.

Sekilas Pandang Tentang New Global Architecture

Gambar menunjukkan mobil Toyota ataupun Daihatsu yang pakai New Global Architecture

Dengan New Global Architecture mobil jadi makin sempurna

Saat ini Toyota Global sedang giat-giatnya memperkenalkan produk dengan rancang bangun TNGA. Dengan TNGA, mobil-mobil keluaran Toyota kekinian yang sudah mengusung konsep modern ini diklaim lebih fun to drive, lebih menyenangkan dinaiki penumpang karena nyaman, dan juga berdesain menarik. Dengan basis TNGA pilihan sasis dan powertrain yang disematkan ke mobil dapat dibuat jauh lebih sederhana pilihannya karena saling berbagi platform.

Foto Daihatsu Tanto Custom 2019

Daihatsu Tanto Custom merupakan produk DNGA pertama Daihatsu

Ini secara otomatis dapat membuat mobil-mobil Toyota dapat menjadi produk untuk memenuhi kebutuhan pasar global. Begitu juga dengan Daihatsu yang telah memulai program Daihatsu New Global Architecture (DNGA)-nya. Produk pertama DNGA adalah Daihatsu Tanto Custom 2019 yang pertama kali mejeng du ajang GIIAS 2019. Sedikit berbeda dengan TNGA, DNGA lebih fokus ke mobil dengan segmentasi A dan B (A-segment & B-segment) atau mobil kompak. 

>>> Cek juga berita terkini seputar otomotif lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top