Toyota Mirai Generasi Kedua Terlihat Menakjubkan dengan Platform Baru

12/10/2019

Mobil baru

4 menit

Toyota Mirai Generasi Kedua Terlihat Menakjubkan dengan Platform Baru
Toyota telah menempatkan industri otomotif menuju elektrifikasi sejak tahun 1997 dengan Prius hybrid pertama.

Setelah pertama kali debut tahun 2015, kini Toyota Mirai masuki generasi kedua sebagai sedan premium bertenaga hidrogen. Toyota Mirai terbaru didesain ulang dengan bentuk lebih menakjubkan dari versi sebelumnya.

>>> Mau tau review lengkap Toyota Mirai cek link ini

Toyota Mirai Biru

Desain generasi kedua Toyota Mirai

Mirai generasi pertama didasarkan pada platform penggerak roda belakang dan memulai debutnya dengan desain yang terinspirasi dari coupe premium Toyota dengan peningkatan ruang dan kenyamanan penumpang.  Kini Mirai generasi kedua akan mulai dijual pada akhir 2020 dan akan menghadirkan evolusi signifikan teknologi powertrain hidrogen (FCEV) dan menawarkan solusi masa depan jajaran mobil produksi Toyota. 

Perubahan dalam desain menandakan pengalaman berkendara baru untuk Mirai generasi kedua. Selain itu jarak jangkauan meingkat sebanyak 30 persen atau sekitar 400 mil dari jangkauan dibantu dari peningkatan kinerja sistem sel bahan bakar dan peningkatan kapasitas penyimpanan hidrogen. Selain itu, Mirai baru akan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih kuat, menarik, dan bahkan lebih tenang daripada pendahulunya. 

>>> Siap Debut, Mobil Listrik Volvo XC40 Dibekali Sistem Infotainment Android

Interior Mirai terbaru

Desain interior generasi kedua Toyota Mirai

"Generasi kedua Toyota Mirai memiliki daya tarik desain yang emosional dan menarik, serta kinerja mengemudi yang dinamis dan responsif yang dapat membawa senyum ke wajah para pengemudi," kata Yoshikazu Tanaka, Kepala Insinyur Mirai. "Saya ingin pelanggan mengatakan, 'Saya memilih Mirai bukan karena itu FCEV, tetapi karena saya benar-benar menginginkan mobil ini, dan kebetulan saja itu adalah FCEV’.” pungkasnya.

>>> Mau beli mobil Toyota? Cek link ini aja

Pada intinya, Mirai adalah kendaraan listrik, tetapi tidak perlu mengisi daya untuk mengisi ulang. Sebuah FCEV menghasilkan listriknya sendiri dari hidrogen & oksigen, dengan air sebagai satu-satunya emisi dari knalpot. Pengisian hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit di stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Toyota sendiri berupaya mengembangkan lini kendaraan listrik baterai (BEV) perusahaan dan memasukkan FCEV dalam peta mobil ramah lingkungan masa depan. Toyota memproyeksikan bahwa teknologi sel bahan bakar listrik suatu hari nanti akan sama umum dengan teknologi listrik hibrida perusahaan.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top