Toyota Mirai Generasi Kedua Debut Desember, Dibuat Lebih Konvensional

14/10/2020

Mobil baru

2 menit

Toyota Mirai Generasi Kedua Debut Desember, Dibuat Lebih Konvensional
Mobil bertenaga hidrogen Toyota Mirai generasi kedua sedang dipersiapkan untuk dipasarkan tahun depan dengan peluncuran perdana diselenggarakan Desember nanti.

Toyota Mirai generasi kedua akan memulai debutnya pada bulan Desember nanti. Hal itu terungkap dalam teaser yang diunggah Toyota dalam laman resninya. Toyota juga mengadakan kontes di Jepang untuk mengundang 32 orang yang terpilih mendapatkan kesempatan lebih awal mengendarai model baru sedan bertenaga sel bahan bakar hydrogen ini.

Lebih konvensional

Toyota belum mengungkapkan lebih banyak detail teknis tentang Toyota Mirai generasi kedua. Tapi yang pasti, sedan ramah lingkungan ini sekarang sudah menggunakan sistem penggerak roda belakang yang dikenal mampu meningkatkan akselerasi dan rasa berkendara di jalanan dari Toyota New Global Architecture terbaru. Toyota pertama kali memperkenalkan edisi terbaru Mirai pada Tokyo Motor Show 2019.

interior Toyota Mirai berwarna hitam
Bagian dalam mendapatkan berbagai peningkatan sistem

>>> Toyota Mirai Generasi Kedua Terlihat Menakjubkan dengan Platform Baru

Debut perdananya mengungkapkan perubahan style yang cukup signifikan. Dibandingkan bodi yang mengkerut seperti generasi pertama, Mirai mendapatkan lengkungan kurva yang lebih lembut. Miari juga mendapatkan penambahan dimensi, sehingga lebih panjang, lebih lebar, tapi dibuat lebih rendah. Menghasilkan sedan empat pintu yang lebih konvensional, namun tetap tampan.

Perubahan yang paling banyak juga bisa dirasakan pada bagian dalam mobl ini. Kabin yang ebih stylish dipajang menggunakan head unit layar sentuh yang lebih besar, kaca spion digital, dan sistem suara dari 14 speaker JBL yang tersebar di dalam kabin.

>>> Genjot Mobil Bertenaga Hidrogen untuk Olimpiade, Jepang Berikan Subsidi Toyota Mirai

Peningkatan teknologi hidrogen

Toyota juga membawa berbagai peningkatan teknologi pada mesin bertenaga hidrogen yang digunakan. Seperti jangkauan 30% lebih banyak dibandingkan generasi pertama yang mampu menempuh 502 kilometer. Sehingga membuat Mirai generasi kedua bisa menjangkau 653 kilometer dengan kekuatan hidrogen. Bukan tak mungkin peningkatan tenaga turut disematkan.

konsep Toyota Mirai berwarna bru
Konsep Toyota Mirai generasi kedua sudah diperkenalkn tahun 2019 lalu

Mirai disebut mendapatkan peningkatan kinerja yang cukup signifikan. Toyota mengklaim akselerasi lebih mulus, lebih linier, dengan tenaga yang lebih besar pada semua kecepatan. Sedangkan pusat gravitasi yang lebih rendah dari latform TNGA memberikan kelincahan dan responsivitas yang membuatnya semakin gesit di jalanan, jelas Toyota.

Berbagai pengembangan dilakukan Toyota untuk kendaraan listrik sejak Mirai generasi pertama meluncur 2014 silam. Namun yang masih menjadi masalah untuk mobil ini adalah kurangnya infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen, apalagi dibandingkan stasiun pengisian bahan bakar listrik yang lebih populer.
 
>>> Pilihan mobil baru dan bekas Toyota bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top