Toyota Luncurkan Mobil Baru Besok, Crown Cross?

14/07/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Toyota Luncurkan Mobil Baru Besok, Crown Cross?
Toyota Jepang bakal meluncurkan sebuah mobil baru besok hari Jum'at tanggal 15 Juli 2022, apakah mobil itu adalah sebuah Toyota Crown versi Cross?....

Tim Cintamobil.com mendapatkan informasi bahwa Toyota Motor Corporation yang berpusat di Jepang akan meluncurkan mobil baru besok (15/7). Beberapa spekulasi pun menguat, apakah ini merupakan produk baru ataukah sebuah Toyota Crown berbasis Crossover atau disebut juga Toyota Crown Cross.

Crown yang Lebih Sporty

Toyota Crown Cross 2022

Toyota Crown Cross siap meluncur besok (15/7)

Dibandingkan dengan versi sedan, desainnya memang berubah total dan sangat mencerminkan karakter sporty dibanding model sebelumnya. Yang cenderung bernuansa aristokrat khas Jepang. Kemungkinan Crown terbaru yang meluncur besok ini datang dengan 2 pilihan mesin bensin 2.400 cc turbo dan 2.500 cc hybrid.

>>> Toyota Crown Menteri Jokowi Dapat Dua Trim Penyegaran Di Jepang

Sekilas Mengenai Toyota Crown

Dalam bahasa Inggris Crown diartikan sebagai mahkota, lambang kebesaran seorang Raja. Jika nama tersebut disematkan pada sebuah sedan, maka dapat diartikan bahwa sedan tersebut memiliki kasta tertinggi di merek tersebut.

Dan memang, seperti kita ketahui Crown merupakan sedan yang menduduki tempat tertinggi dalam jajaran sedan Toyota terutama di Indonesia. Semakin matangnya Camry setiap berganti generasi membuatnya naik pangkat menjadi ‘kereta kencana’ para top management.

Toyota Camry 2003

Camry semakin digemari, otomatis Crown harus berbenah

Sebuah posisi yang dulunya diisi dengan sangat baik oleh Crown. Tak heran Crown harus berbenah. Generasi ke-15 dari Toyota Crown yang meluncur tahun 2018 pun semakin sempurna dan tetap layak menyandang gelar mahkota Toyota.

Namun patut dicatat, bahwa Crown termasuk salah satu lini Toyota yang memiliki evolusi versi bodi beragam dalam sejarah perjalanannya mulai generasi pertama dulu. Ada yang pakai model sedan, wagon, SUV, bahkan hingga pick up dan double cabin.

Toyota Crown Kluger

Selain Toyota Crown Cross yang bakal meluncur, Crown juga ada model SUV-nya

Pada Toyota Crown edisi facelift ini tetap menjelma sebagai sedan atletis nan maskulin. Pun demikian ubahan tersebut tak mengurangi ciri khas elegan yang selalu menjadi daya tarik dari Toyota Crown.

Lewat garis keturunan yang tak terputus dan punya inovasi terdepan, menjadikan sedan eksekutif Toyota ini selalu menjanjikan sesuatu yang 'baru' di setiap generasinya. Tak terkecuali yang nantinya diprediksi akan meluncur yakni Toyota Crown Cross.

Toyota Crown 2021

Crown sedan kini punya dua versi, RS Limited II & Elegant Style III

Kendati generasi ini baru berjalan dua tahun, tetapi menjelang akhir tahun 2020 Toyota Crown mendapatkan beberapa update yang dipercaya dapat menyempurnakan posisinya sebagai sedan mahkota Toyota.

>>> Resmi, Mobil Menteri Kabinet Baru Presiden Jokowi Toyota Crown 2.500 cc, Bukan 3.500 cc

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top