Toyota Luncurkan Dua Mobil Hybrid Baru Pekan Depan

16/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Setelah memperkenalkan edisi spesial Toyota Prius 20th Anniversary, Toyota berencana meluncurkan dua model hybrid pada Senin (18/5) sebagai bagian dari 40 model elektrifikasi yang launching ampai 2025.

Beberapa hari lalu, Toyota merayakan ulang tahun line-up hybrid Prius ke-20 dengan menghadirkan edisi spesial Anniversary Edition yang hanya dibuat 2.020 unit.

Pertama kali dijual di Amerika Serikat tahun 2000, Toyota Prius setidaknya sudah terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia. Sekaligus jadi fondasi dari model ramah lingkungan Toyota, di mana teknologi hybrid Toyota saat ini sudah memiliki empat generasi.

>>> Diprakarsai Prius, Toyota sudah jual 15 juta unit mobil hybrid di seluruh dunia

Sampai 2025 nanti, Toyota berencana menawarkan paling sedkit 40 model elektrifikasi, dengan setidaknya 10 mobil nol-emisi, baik itu BEV atau FCEV. Namun sambil menunggu kedua teknologi ini relevan, mobil hybrid Toyota akan jadi andalan untuk line-up ramah lingkan.

Hadirkan SUV dan Crossover Hybrid pekan depan

Toyota mengumumkan akan memperkenalkan dua model hybrid terbaru pada Toyota 2020 New Product Showcase, sebuah event online pada Senin (18/5). Namun saat berita ini ditulis, belum ada detail lebih jauh terkait mobil hybrid Toyota yang akan mejeng di ajang satu ini.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Spyshot Toyota Sienna 2021, yang akan memakai powertrain hybrid

Toyota Sienna 2021 akan jadi salah satu mobil hybrid yang dipamerkan pekan depan

Namun menurut informasi yang didapat dari rapat dealer, Toyota Sienna generasi keempat akan hadir secara ekslusif dengan powertrain hybrid, dan akan mulai dijual pada kuartal ketiga 2020.

>>> Jangan lewatkan terkini seputar mobil baru di sini

Selain Toyota Sienna 2021, Crossover Toyota Venza juga akan kembali diproduksi setelah sempat disuntik mati tahun 2015, dan akan dirakit di pabrik Toyota di Alabama. Meski baru diproduksi mulai 2021, Venza akan dipamerkan pekan depan.

Toyota Tundra pakai mesin V6 Hybrid?

Toyota Tundra generasi terbaru juga dikabarkan mendapatkan powertrain hybrid, kemungkinan mesin hybrid V6 3.500cc dari LS 500h yang punya tenaga 354 HP.

Toyota Tundra akan mendapat powertrain hybrid, dan akan launching akhir 2020

Tundra hybrid akan pakai mesin V6 hybrid dari LS 500h

Namun, generasi terbaru dari pick-up legendaris itu tidak akan masuk ke dalam line-up mobil hybrid Toyota yang dipamerkan di 2020 New Product Showcase, mengingat tanggal debutnya yang diyakini pada Desember 2020.

>>> Jangan lewatkan berbagai berita otomotif terbaru di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top