Toyota Land Cruiser Prado 2021 Pakai Mesin Fortuner

01/09/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Toyota Land Cruiser Prado 2021 Pakai Mesin Fortuner
Toyota Land Cruiser Prado 2021 akan memiliki banyak perubahan dan penambahan fitur baru, termasuk menggunakan mesin 2.800 cc turbo diesel milik Fortuner facelift.

Toyota Land Cruiser Prado 2021 kabarnya akan segera dirilis. Model ini bakal mendapat bayak pembaharuan dibanding model sebelumnya. Termasuk juga dipakainya mesin 2.800 cc diesel turbo. Mesin ini diketahui juga terpasang pada Toyota Fortuner dan Toyota Hilux.

Beberapa negara bahkan sudah menikmati Land Cruiser Prado terbaru, diantaranya Australia. Dikutip Cintamobil.com dari Gaadiwaadi, Senin (31/08/2020), model Prado paling anyar ini pun ditawarkan dalam beberapa varian, yaitu GX, GXL, VX, dan Kakadu.

>>> Kapan Giliran Toyota Fortuner 2020 Mengaspal di Indonesia?

Toyota Land Cruiser Prado 2020 Berbagi Mesin dengan Fortuner dan Hilux

Toyota memang diketahui belum lama ini memperkenalkan Fortuner facelift. Selain berubah dari segi penampilannya, facelift Fortuner juga diikuti pilihan tipe yang memakai mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder turbocharged.

Toyota Land Cruiser Prado 2021 front

Prado terbaru tawarkan mesin diesel yang juga dipakai pada Fortuner dan Hilux facelift

Di tubuh Fortuner, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.400 rpm dengan torsi puncak 500 Nm yang digapai anara 1.600-2.800 rpm. Nantinya Prado terbaru juga akan dipasangkan mesin ini setelah Toyota menjejalkan mesin yang serupa pula pada Hilux faclift.

>>> Berapa Harga Mobil Fortuner dari Generasi ke Generasi?

Ada Sejumlah Perubahan Lain dari Mesin Prado 2021

Bukan cuma mesin yang diganti, Land Cruiser Prado 2021 juga diprediksi akan menggunakan sjeumlah komponen yang diperbaharui pula. Diantaraya memakai piston yang baru, ball-bearing turbocharged dengan impeller lebih besar, sistem fuel injection yang lebih tinggi, sistem knapot yang baru, termasuk juga perubahan pada blok dan kepala silinder.

Mesin ini kemudian akan dikombinasikan dnegan transmisi otomatis 6 percepatan. Toyota bahkan mengklaim, sejumlah perubahan di ruang mesin itu sanggup membuat Prado 2021 memiliki konsumsi bahan bakar 12,6 km/liter. Selain itu kadar emisi gas buang juga tercatat 209 gram CO2 per kilometer.

Toyota Land Cruiser Prado 2021 interior

Ada banyak fitur baru di ruang kabin Prado 2021

Fiturnya Makin Lengkap

>>> Review Toyota Land Cruiser 60th Anniversary 2011: SUV Ikonik Edisi Spesial

Sementara untuk fitur pendukung lainnya yang ada pada Prado 2021 antara lain kemampuan towing hingga 3 ton serta Toyota Safety Sense sebagai fitur standar. Selain itu ada pula fitur Pre-Collision System, Lane Departure Warning, Road Sign Assist, Active Cruise Control, 7 Airbags, Vehicle Stability Control, Traction Control, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Trailer Sway Control, hingga Rear Parking Camera.

Fitur lainnya yang juga telah terpasang di Land Cruiser Prado 2021 antara lain headunit layar sentuh 9 inci dengan Apple CarPlay srta Andorid Auto, Paddle Shift, Adaptive Variable Suspension, Crawl Control, Rear Seat Entertainment, Sunroof, Rear Air Suspension, Muti Terrain Mode, Keyless Entry, Engine Start Stop Button, hingga jok penumpang depan dengan ventilasi dan sistem pemanas.

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Diam-Diam, Toyota Siapkan Generasi Terbaru Land Cruiser

16/01/2020

Mobil baru

4 menit

Sudah lebih dari satu dekade beredar di Pasar, diam-diam Toyota menyiapkan generasi terbaru Land Cruiser dan akan diperkenalkan pertengahan 2020. Bukan hanya itu, SUV ikonik itu juga akan mendapat varian hybrid.

Lihat juga

Tertarik Dengan Toyota Land Cruiser 80? Kenali Dulu Varian dan Harga Pasarannya

20/12/2019

Jual beli

4 menit

Sosoknya yang bertubuh bongsor dan mewah, membuat popularitas Toyota Land Cruiser 80 cukup tinggi hingga kini

Lihat juga

Selama 68 Tahun, Toyota Land Cruiser Telah Terjual 10 Juta Unit!

23/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Sejarah pun membuktikan bahwa Toyota Land Cruiser menjadi kendaraan 4x4 tersukses dan menjadi legenda di berbagai belahan dunia selama lebih dari 6 dekade.

Lihat juga

Sejarah Toyota Land Cruiser, Berawal Dari Mobil Militer Hingga Menjadi Mobil Legendaris

15/02/2019

Pasar mobil

Di zaman modern ini, apakah Anda masih mengenal Toyota Land Cruiser? Memang tak dipungkiri, mobil satu ini sangat jarang dilihat berkeliaran di lalu lintas kota, mengingat harganya yang cukup mahal. Namun tahukah Anda, sejarah Toyota Land Cruiser terbilang paling menarik di antara model Toyota lainnya.

Lihat juga

Toyota Land Cruiser 2021 Terjepret Di Pelabuhan, Facelift Terakhir?

20/06/2020

Mobil baru

3 menit

Belum lama, spyshot Toyota Land Cruiser 2021 beredar di dunia maya. Punya desain lebih mewah dari sebelumnya, dirumorkan model ini merupakan facelift terakhir jelang generasi terbaru yang rilis akhir 2021.

Lihat juga