Toyota Innova Facelift Meluncur Duluan di Vietnam, Berapa Harganya?

12/10/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Toyota Innova Facelift Meluncur Duluan di Vietnam, Berapa Harganya?
Toyota Innova Facelift rupanya sudah lebih dulu meluncur di Vietnam pada 10 Oktober. MPV itu ditawarkan dalam empat varian dengan harga mulai Rp 475 jutaan.

Bukan di Indonesia, Toyota Innova Facelift justru lebih dulu hadir di Vietnam. Wujud Innova yang meluncur di Vietnam cukup identik dengan render yang tersebar sebelum peluncurannya. 

Mengutip Zing, Senin (12/10/2020), ada sejumlah ubahan yang ditawarkan Toyota pada Innova Facelift ini. Ubahannya terkonsentrasi pada bagian depan yang membuat mobil lebih atraktif dan juga maskulin. 

Toyota Innova

Ada sejumlah ubahan di sisi desain

>>> Toyota Recall Innova dan Fortuner karena Rem Bermasalah

Konsentrasi pada Ubahan Desain

Grille yang berbentuk trapezoid itu kini hadir dengan ukuran lebih kecil. Kemudian lampu seinnya sedangkan lampu kabut dibalut lapisan hitam, diposisikan lebih rendah di bemper depan. 

Sedangkan untuk varian 2.0 G dan juga Venturer lampu kecilnya sudah mengusung LED mirip dengan pada varian V. Namun lampu jauh dan juga sein masih menggunakan halogen. Toyota Innova Facelift varian G dan Venturer ini kini dibekali fitur LED DRL, lampu navigasi, dan juga pengaturan otomatis sudut lampu depan. 

Perubahan yang paling jelas pada Innova tipe G dari sisi samping adalah desain velgnya. Bila sebelumnya hanya berupa lurus lima palang, kini palang lima menyerupai huruf 'V'. Velgnya masih menggunakan ukuran 16 inchi seperti model sebelumnya. 

Kemudian dari sisi desain belakang, hanya ada satu ubahan baru yakni panel penghubung antar lampu belakang berwarna hitam mengkilap. Sedangkan sisanya yaitu lampu belakang, reflektor, spoiler, dan juga knalpot tak diubah. 

Toyota Innova

Desain interior dari Innova model terbaru

Di bagian interior, Innova Facelift mengusung material yang terasa lebih premium dibandingkan sebelumnya yaitu lewat panel tablo dan kayu. Kedua panel tersebut menghiasi bagian dasbor dan juga setir dari Innova Facelift ini. 

Dari sistem hiburan, terdapat layar sentuh berukuran 8 inchi, 6 speaker, pengaturan AC otomatis, smart key, start/stop butto. Speedometernya mengusung layar berwarna berukuran 4,2 inchi serta sensor lampu otomatis. 

Sayangnya pengaturan kursi depan masih dilakukan secara manual. Namun joknya memiliki dekorasi garis-garis untuk menambahkan kesan wah. 

Toyota Innova

Desain belakang Innova Facelift

>>> Toyota Bakal Rilis Innova dan Fortuner Facelift 2020 Berbarengan

Mesin dan Fitur Masih Sama

Di balik kap mesinnya, Innova Facelift juga tak berubah. Mobil masih menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 L Dual VVT-i. 

Berkat mesin itu, Innova Facelift memiliki tenaga setara 136 daya kuda pada 5.600 rpm dan juga torsi maksimum 138 Nm pada torsi 4.000 rpm. Pilihan transmisinya pun masih sama yakni 6 percepatan otomatis dan 5 percepatan manual. 

Fitur keselamatan juga tak ditambah. Innova Facelift di Vietnam dibekali 7 airbag, sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir mundur, hingga sistem kestabilan pada keelektronikan mobil.

Di Vietnam, Innova ditawarkan dengan harga mulai dari 750 hingga yang termahal 989 juta vietnam dong. Kalau dirupiahkan harganya dibuka mulai Rp 475 jutaan sampai Rp 627 jutaan. 

Sedangkan di Indonesia spesifikasi lengkap Toyota Innova Facelift masih harus menunggu waktu peluncurannya pada 15 Oktober mendatang. Bisa jadi sama atau justru berbeda karena fitur biasanya disesuaikan dengan kebutuhan di negara itu sendiri. 

>>> Harga Innova Bisa Rp 179 Jutaan Bila Pajak Mobil Baru 0% Berlaku

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Toyota Innova Facelift Sudah Bisa Dipesan, Model Lama Diskon Sampai Rp 30 Juta

05/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Baru-baru ini tampilan Toyota Kijang Innova Facelift terkuak di media sosial dan ternyata sudah bisa dipesan. Dikabarkan meluncur pekan ketiga Oktober 2020.

Lihat juga

Toyota Kijang Innova Diesel Terlalu Mahal? Mending Pilih Innova Bensin Matik Atau Manual? Ini Saran Kami

18/01/2020

Jual beli

3 menit

Innova diesel sudah jadi komoditas dagang yang liquid alias cepat laku, tak heran harganya bertahan. Coba beli Innova bensin matik daripada manual, ini sebabnya

Lihat juga

Review Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020: Kijang Untuk Penggemar TRD

Rp 431.950.000

23/09/2020

Editor rate:

Menjelang akhir masa edarnya, PT Toyota Astra Motor meluncurkan trim terbaru Innova, agar jelas simak Review Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020 berikut ini

Lihat juga

All New Toyota Kijang Innova - MPV Mewah dan Elegan

Rp 326,050,000

28/03/2017

Editor rate:

Jika anda diminta menyebut salah satu tipe kendaraan paling legendaris di Indonesia, mungkin yang langsung muncul di pikiran adalah Toyota Kijang.

Lihat juga

Review Toyota Kijang Innova 2.0 V AT 2019: Lebih Irit Dari Transmisi Manual

Rp. 378.650.000

28/03/2020

Editor rate:

Varian dari Toyota Kijang Innova Reborn ini wajib jadi perhatian Anda, karena ternyata ia punya beragam kejutan, salah satunya lebih irit dari transmisi manual

Lihat juga