Toyota Innova Facelift 2020 Bakal Meluncur di Vietnam, Intip Spesifikasinya

05/10/2020

Mobil baru

4 menit

Toyota Innova Facelift 2020 Bakal Meluncur di Vietnam, Intip Spesifikasinya
Toyota Innova Facelift 2020 tak hanya dipersiapkan untuk pasar Indonesia. MPV ini juga kabarnya bakal mengaspal di Vietnam dalam waktu dekat, ini bocorannya.

Desas-desus peluncuran Toyota Innova Facelift 2020 makin kuat. Rupanya, MPV andalan Toyota itu tak hanya disiapkan untuk pasar Indonesia saja. Dealer-dealer Toyota di Vietnam juga dikabarkan tengah bersiap untuk menjual Innova Facelift ini. 

Diberitakan Zing, Senin (5/10/2020), spesifikasi Toyota Innova Facelift telah muncul di Departemen Pendaftaran kendaraan Vietnam. Ini juga sekaligus menjadi indikasi bahwa peluncurannya akan makin dekat. 

>>> Toyota Akui Tengah Persiapkan Mobill Baru, Innova Facelift 2020?

Mesin Tak Berubah

Dalam laman pendaftaran kendaraan tersebut tertulis Innova facelift bakal mengusung mesin 2.0 L 1TR-FE yang dapat menghasilkan tenaga setara 137 daya kuda dan torsi sebesar 183 Nm. Tak ada perubahan di balik kap mesin Innova facelift kali ini. Pasalnya Innova yang dijual di pasaran saat ini pun menggendong mesin serupa. 

Toyota Innova Facelift

Ubahan di sisi eksterior minim

Diakui salah satu dealer Toyota Hanoi, Innova Facelift ini bakal mengaspal pada 10 Oktober mendatang. Nantinya, ada empat varian ditawarkan yakni E, G, V, dan juga Venturer sama seperti sebelumnya. 

Masih menurut sumber serupa, sebenarnya tak banyak ubahan yang disajikan pada Toyota Innova Facelift 2020 ini. Perubahannya hadir di sisi interior dan juga desain eksterior. Ubahan utama justru disebut datang dari segi kenyamanan dan keamanan. 

Toyota Innova Facelift akan dibekali Apple CarPlay serta Android Auto. Kemudian ada uga sensor di sisi tertentu yang sebelumnya tak disematkan. Untuk varian E dan G sudah dilengkapi dengan kamera belakang dan juga pemutar DVD. 

Toyota Innova Facelift

Di sisi interior juga kabarnya tak terlalu banyak ubahan yang disematkan

>>> Review Toyota Kijang Innova 2.0 V AT 2004: Beautiful [R]evolution

Minim Ubahan Bikin Konsumen Vietnam Kecewa

Sayangnya fitur canggih yang tergabung dalam Toyota Safety Sense belum akan dipasang pada Innova Facelift. Fitur ini terakhir ada pada Corolla Cross, Hilux 2020, dan juga Fortuner. 

Soal harga juga belum dibocorkan. Namun disebut-sebut Innova Facelift akan lebih murah dari model yang dijual saat ini. Di Vietnam, Innova yang saat ini dijual telah mengaspal sejak tahun 2016 dan belum pernah mendapatkan penyegaran sama sekali. 

Toyota Innova Facelift

Tampak Innova Facelift dari belakang

Minimnya ubahan pada Toyota Innova Facelift ini membuat banyak konsumen di Vietnam kecewa. Padahal, di segmen MPV para kompetitornya justru berlomba-lomba menghadirkan inovasi dari sisi desain maupun fiturnya. 

Di Indonesia pun tak berbeda jauh. Hanya saja belum lama ini, Toyota menghadirkan Innova TDR Sportivo sebagai penyegaran dari MPV tersebut.

>>> Harga Innova Bisa Rp 179 Jutaan Bila Pajak Mobil Baru 0% Berlaku

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top