Toyota Hilux Facelift Segera Mengaspal, Ganti Mesin 2.800 cc

28/03/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Toyota Hilux Facelift Segera Mengaspal, Ganti Mesin 2.800 cc
Toyota Hilux merupakan dual cabin yang punya nama kuat dijagat kendaraan 4x4, menariknya Toyota Hilux facelift akan segera meluncur dan ganti mesin 2.800 cc

Di Thailand dan beberapa negara lain selain Indonesia seperti Malaysia, Toyota Hilux terakhir mendapat penyegaran adalah di tahun 2017. Kini Toyota Hilux kembali bersiap untuk mendapatkan penyegaran yang signifkan. Salah satunya Toyota Hilux akan mendapatkan facelift dan mendapat tambahan mesin 2.800 cc seperti kepunyaan Toyota Fortuner Thailand spec.

 

Gambar menunjukkan Toyota Hilux facelift versi Malaysia

Hilux akan segera dapat facelift plus mendapat pilihan mesin baru?

 

Dikutip dari laman Paultan, dual cabin andalan Toyota yang diperbarui ini siap dipajang pertama kali di Australia. Untuk waktunya paling cepat adalah akhir bulan Juli atau bahkan awal Agustus 2020. Kendati harus diakui wabah coronavirus (covid-19) yang saat ini sedang melanda sebagian besar wilayah di muka bumi dapat menunda waktu peluncurannya.

 

Gambar menunjukkan Toyota Hilux vs Mitsubishi Triton

Pembaharuan ini akan membuat Hilux lebih pede menghadapi serangan Triton yang bertubi-tubi

 

>>> Review Toyota Hilux Single Cabin Diesel 4x4 2019, Mobil Pekerja Yang Juga Layak Jadi Mobil Hobbies?

 

Masih menurut Paultan, Toyota Hilux facelift ini akan mendapat penyesuaian interior ringan, seperti penggantian motif jok, kombinasi warna dasbor hingga desain setir. Dan tentunya ubahan akan termasuk pembaharuan sistem infotainment baru yang kompatibel dengan gadget kekinian seperti fitur Apple CarPlay dan Android Auto akan terpasang pada Toyota Hilux facelift ini.

 

Gambar menunjukkan Mesin 1GD-FTV

Mesin 1GD-FTV punya limpahan tenaga sebesar 177 HP dan torsi 450 NM

 

MESIN BERTORSI BESAR

Untuk sektor performa, mesin 1GD-FTV yang akan digunakan pada Toyota Hilux facelift ini akan serupa dengan yang digunakan Toyota Fortuner TRD Sportivo Thailand Spec 2019. Mesin ini tenaganya lebih besar sekitar 27 Hp bila dibandingkan dengan Toyota Fortuner yang dijual di tanah air. Begitu juga torsinya, surplus 50 Nm dari mesin 2GD-FTV yang disematkan dibalik bonnet Toyota Hilux versi Indonesia yang masih dijual saat ini. 

 

Gambar mobil Toyota Hilux D Cab 2017 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Kami harap Toyota Hilux 2.800 cc juga dijual di Indonesia

 

>>> Anda sedang mencari mobil Toyota Hilux? Klik sini untuk cek harga dan promo terkaitnya

 

Toyota Hilux versi facelift ini juga tetao disematkan sebuah sistem 4WD yang tergolong pintar, karena memiliki kemampuan membaca kondisi jalan dan memberikan transfer tenaga ke roda yang traksinya kuat. Oh ya, sistem 4WD ini juga seperti lazimnya dual cabin modern lain yang dapat dipindahkan dari mode 2H ke 4H karena masih dalam satu rasio yang sama, jika hendak memindahkan ke mode 4L harus dalam kondisi berhenti total.

 

Gambar menunjukkan Toyota Pre-Collision Safety Toyota Yaris 2020

Toyota Safety Sense juga siap dipasang di Hilux teranyar

 

SAFETY SENSE IKUT DIPASANG?

Lebih jauh ada harapan Toyota Hilux versi pembaharuan ini nantinya juga sudah dilengkapi dengan rangkaian sistem bantuan pengemudi Toyota Safety Sense, termasuk pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki, cruise control adaptif, peringatan berpindah jalur serta membaca rambu lalu lintas. Namun demikian fitur-fitur ini masih dipertimbangkan untuk diluncurkan di lebih banyak wilayah terutama di Asia Tenggara yang trafficnya belum se-teratur negara maju.

 

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Review Toyota Hilux Single Cabin Diesel 4x4 2019, Mobil Pekerja Yang Juga Layak Jadi Mobil Hobbies?

27/06/2019

Editor rate:

Kehadiran Toyota Hilux Single Cabin Diesel 4x4 bermesin Super GD alias 2GD-FTV ini sontak menggantikan keberadaan Toyota Hilux Xtra Cabin Diesel 4x4 bermesin legendaris 2KD-FTV. Apakah langkah yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor ini tepat? Simak ulasan lengkap mengenai mobil ini oleh Tim ahli Cintamobil.com

Lihat juga

Review Toyota Hilux Gazoo Racing Dakar Rally 2019

29/01/2019

Editor rate:

Toyota Hilux Gazoo Racing Dakar Rally 2019 sanggup merebut gelar juara umum reli dakar kelas mobil di tahun 2019. Hal membuat kami dari Cintamobil.com penasaran ingin mengulas lebih dalam mengenai mobil ini. Apakah kemenangan tim Gazo Racing Toyota South Africa ini faktor luck, driver jago atau kehandalan mobil? mari kita lihat lebih dekat ulasan Toyota Hilux Dakar Rally 2019 ini.

Lihat juga

Review Toyota Hilux Black Rally Edition 2019

23/01/2019

Editor rate:

Setelah beberapa waktu lalu kami mengulas mengenai Toyota Hilux Invincible 50 2018, kini saatnya kami mengulas Toyota Hilux Black Rally Edition 2019. Edisi spesial apa lagi ini?

Lihat juga

Review Toyota Hilux D Cab 2017, D-Cab Nan Jinak

24/05/2018

Editor rate:

Pasti banyak orang yang enggak percaya, Toyota Hilux 2.4 V A/T 2017 adalah mobil yang mudah untuk ditaklukkan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan lebih lengkap dalam review Toyota Hilux D Cab 2017.

Lihat juga

Nama Telah Dipatenkan, Toyota Hilux GR Siap Rilis?

28/02/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota sedang mempersiapkan varian performa Hilux untuk menggempur Ford Ranger Raptor. Rumor ini hadir menyusul laporan terkait nama Hilux GR yang telah dipatenkan di Australia.

Lihat juga