Toyota Harrier Terbaru Bersiap Hadir, Ini Bocoran Keunggulannya

08/04/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Toyota Harrier terbaru memang sudah diapsarkan di di Jepang, namun sepertinya SUV mewah yang terkenal nyaman ini bakal segera masuk ke kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia?

Toyota Harrier terbaru sepertinya tinggal menunggu waktu untuk menjajaki pasar di Asia Tenggara. Sinyal-sinyal bakal hadirnya Toyota Harrier generasi keempat ini semakin kuat berkat bocornya lembaran-lembaran brosur dari SUV (Sport Utilitte Vehicle) mewah dari Toyota itu.

Dikutip dari Paultan, Rabu (07/03/2021), ada sejumlah brosur Toyota Harrier terbaru yang bocor secara online. Fakta ini mempertegas bagaimana sosok Harrier terbaru itu nantinya yang bakal dipasarkan.

>>> Baru Juga Muncul, Toyota Harrier GR Sport Sudah Siap Mengaspal?

Tersedia dengan Mesin N/A dan Hybrid

Toyota Harrier 2020 interior

Di Malaysia hanya tersedia mesin bensin, Indonesia?

Dari data di brosur tersbeut terlihat jelas jika Harrier yang sudah muncul di Jepang sejak pertengahan 2020 ini menggunakan mesin 2.000 cc Dynamic Force 4 silinder naturally-aspirated (N/A). Mesi ini mampu mengembangkan tenaga 170 hp pada 6.600 rpm dengan torsi puncak 203 Nm di 4.400-4.900 rpm. Mesin itu disalurkan ke poros roda depan melalui transmisi model Direct Shift-CVT.

Bermodal mesin tersebut, Harrier mampu melaksanakan tugas untuk akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,7 detik dengan kecepatan puncak 190 km/jam. Sementara konsumsi bahan bakarnya diklaim 15,3 km/liter. Untuk pasar di Singapura, tersedia juga pilihn yang menggunakan mesin Hybrid 2.500 cc Dynamic Force berkekuatan 215 hp.

>>> Tips Mengemudi Mobil Hybrid Agar Lebih Irit BBM

Banyak Fitur Baru yang Dipasang

Toyota Harrier 2020 rear

Gunakan platform GA-K terbaru

>>> Review Toyota Harrier XU60 2015: SUV JDM Toyota Bergelimang Fitur

Informasi penting lainnya yang juga terkuak dari Toyota Harrier terbaru adalah model ini menggunakan platform GA-K generasi terbaru. Sehingga kualitas berkendaran dan kenyamanan penumpang akan lebih baik lagi daripada model sebelumnya. Hal ini karena Toyota melakukan perubahan juga pada bagian suspensi.

Toyota Safety Sense juga jadi fitur standar yang ada di Harrier anyar ini. Paketnya termasuk fitur Pre-Crash System, Lane Departure alert with Steering Assist, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar Cruise Control, Blind Spot Monitoring with Rear Cross-Traffic Auto Brake, serta sensor parkir di bemper depan dan belakang.

Fitur lainnya yang juga sudah ada pada Toyota Harrier 2020 adalah lampu utama menggunakan teknologi bi-LED dengan Adaptive High Beam, Powered Tailgate with Kick Sensor, Power Folding Wing Mirrors with Welcome Lights, dan panoramic moonroof.

Untuk pilihan warnanya ada White Pearl Crystal Shine, Steel Blonde Metallic, Dark Blue Metallic, Slate Grey Metallic, dan Precious Black. Nah bocoran informasi ini berasal dari Toyota Motor UMW Malaysia. Bagaimana Toyota Indonesia?

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top