Toyota GR Yaris WRC 2021 Resmi Di Uji Coba, Segera Perkuat Skuad Toyota WRC?

27/02/2020

Mobil baru
Share this post:
Toyota GR Yaris WRC 2021 Resmi Di Uji Coba, Segera Perkuat Skuad Toyota WRC?
Seorang natizen yang juga penggemar reli dunia (world rally championship) mengabadikan Toyota GR Yaris WRC, akankah mobil ini segerab perkuat skuad Toyota WRC?

Gambar menunjukkan tampak depan Toyota GR Yaris 2021

Toyota Yaris WRC terbaru sedang dites jalan serius oleh tim Gazoo Racing

Ajang balap reli dunia atau yang sering disebut World Rally Championship (WRC) akan makin bergairah dengan kedatangan mobil baru. Sebab, baru-baru ini seorang netizen yang juga penggemar reli dunia berhasil mengabadikan sebuah mobil Toyota Yaris WRC terbaru sedang dites jalan secara serius di trek reli. Meski tampilan mobil ini masih dibalut stiker kamuflase, namun terlihat jelas bahwa mobil ini adalah Toyota GR Yaris WRC.

>>> Mau beli Yaris second? Coba lihat pilihannya di sini

Gambar menunjukkan tampak samping Toyota GR Yaris WRC 2021

Seperti halnya mobil WRC kekinian, tampilannya juga gahar dengan sayap ekstra besar

>>> Profil Toyota Yaris WRC 2018, Spesifikasi dan harganya

CIRI KHAS GR YARIS TERBARU ADA DI SINI

Gacoan terbaru tim reli dunia Toyota ini mengambil basis dari Toyota GR Yaris 2020 yang bulan januari 2020 lalu baru saja meluncur. Hal tersebut terlihat dari desain pilar C yang unik dan tebal saat mobil ini difoto dari samping. Dan seperti halnya mobil WRC kekinian, tampilannya juga gahar dengan ciri khas sirip-sirip besar yang berfungsi meningkatkan aerodinamika dan menambah downforce mobil saat ditrek dan tentunya tetap ada wing belakang ekstra besar di buritan.

Gambar menunjukkan Toyota GR Yaris

Mobil Toyota Yaris WRC terbaru itu dikembangkan berbasis dari GR Yaris terbaru

Toyota GR Yaris WRC ini dikembangkan oleh divisi balap Toyota yakni Gazoo Racing yang bekerja sama dengan Tommi Makinen Racing (TMR). TMR saat ini juga masih bertanggung jawab penuh terhadap kinerja Toyota Yaris WRC. Oh ya, as info Toyota GR Yaris 2020 yang baru meluncur bulan lalu juga merupakan salah satu karya tangan dingin divisi TMR. Maka tak heran TMR dipercaya oleh Toyota Jepang untuk mengembangkan mobil reli terbaru ini. 

Gambar menunjukkan Toyota GR Yaris 2021 sedang dites oleh Takamoto Katsuta

Takamoto Katsuta dan Jari Mati Latvala mengetes langsung mobil reli terbaru ini

Saat ini Toyota GR Yaris WRC ini sedang dites secara serius oleh Takamoto Katsuta dan Jari Mati Latvala. Mobil ini disiksa habis-habisan melewati trek salju dengan berbagai jenis jumpingan dan tikungan. Tes ini tentu diperlukan agar memastikan mobil ini benar-benar siap tempur melawan gacoan WRC lainnya seperti Hyundai i20 WRC, dan Ford Fiesta WRC.

Gambar menunjukkan Mesin Toyota Yaris WRC

Mesin yang digunakan disinyalir akan totally new dan lebih bertenaga

PAKAI MESIN BARU

Jika Toyota Yaris WRC generasi sebelumnya hadir dengan menggendong mesin 4 silinder berkapasitas 1.600 cc turbocharger dengan sistem injeksi langsung. Maka versi teranyar Toyota Yaris WRC anyar ini disinyalir akan mengusung mesin 3 silinder yang benar benar baru diambil dari Toyota GR Yaris teranyar. Meski demikian, namun output tenaga dan torsi yang dihasilkan tak akan jauh dari versi sebelumnya yakni 380 Ps atau over 374,9 Hp serta torsi 425 Nm sesuai regulasi WRC. 

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Arfian Alamsyah
Share this post:

Berita lain

Tokyo Motor Show 2019: Bedah Teknologi Mesin Dynamic Force Engine Toyota Yaris 2020

25/10/2019

Mobil baru

5 menit

Toyota Yaris 2020 baru saja dibuka selubungnya di pertengahan bulan Oktober 2019 lalu. Teknologi menjadi salah satu nilai jual Toyota Yaris 2020, salah satunya Dynamic Force Engine di mobil ini. Lantas, apa yang dimaksud dengan dynamic force engine? Mari kita bahas...

Lihat juga

Review Toyota GR Yaris 2020: The Road Legal WRC Cars!

27/01/2020

Editor rate:

Beginilah jadinya bila mobil spesifikasi WRC di 'road legal' kan. Toyota GR Yaris 2020 merupakan salah satu mobil yang paling ditunggu di tahun 2020 ini

Lihat juga

Review Toyota Yaris 2020: Yaris Kembali Groovy

26/10/2019

Editor rate:

Akhirnya Toyota Yaris terbaru keluar juga versi terbarunya. Bentuknya kini keren dan funky membuatnya seolah kembali ‘groovy’. Meski saat ini belum dijual, akankah mobil Toyota Yaris 2020 yang akan jadi model global ini juga akan masuk Indonesia?

Lihat juga

Telah Hadir, Tamiya Mini 4WD Yaris WRC

07/04/2019

Pasar mobil

Setelah TS-050 versi mainan tahun lalu, Tamiya merilis model Mini 4WD Yaris WRC. Seperti apa penampakan mobil pengantar juara konstruktor reli dunia bagi Toyota ini?

Lihat juga

Kemenangan Penuh Drama Hyundai Di WRC Tour De Course 2019

04/04/2019

Event - Promosi

Jujur saja, tidak ada yang menyangka Thierry Neuville menjadi jawara di kejuaraan dunia reli seri ke-4, kemenangannya bisa dibilang mengejutkan banyak pihak. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Lihat juga