Toyota GR Corolla Punya Tenaga Lebih Besar Tapi Harganya Lebih Murah dari GR Yaris

24/04/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Toyota GR Corolla diprediksi jadi model selanjutnya yang akan diperkenalkan setelah GR yaris. Menariknya, GR Corolla bakal lebih kuat tapi harganya lebih murah dari GR Yaris

Setelah sukses dengan GR Supra, GR Yaris, dan GR 86,  Toyota akan kembali merilis model berperforma tinggi produksi massal. Kali ini yang dipersiapkan Toyota GR Corolla. Namun untuk model GR Corolla, Toyota kabarnya menyiapkan di model hatchback.

Tetapi jelas posisi Toyota Corolla GR hatchback tidak akan mengganggu pasar dari GR Yaris. Mengingat untuk GR Corolla, dimensinya lebih besar dan juga pakai mesin yang lebih bertenaga. Namun model baru ini tetap sama-sama hasil racikan Toyota Gazoo Racing.

>>> Toyota Malaysia Rilis Vios GR-S, Lebih Dari Sekadar Bodykit Baru

Toyota GR Corolla Bakal Bertenaga 300 Hp

Toyota GR Corolla rear

Berjenis hatchback lima pintu

Dikutip dari Carsensor, Jumat (23/04/2021), Toyota tentu sadar betul jika keberadaan GR Corolla hatchback pasti akan dibandingkan dnegan GR Yaris. Karenanya secara desain dan dimensi, kedua mobil ini jauh berbeda.

Dan tentu saja, dimensi yang lebih besar maka membutuhkan mesin yang lebih kuat. Karenanya GR Corolla akan menggunakan mesin 1.600 cc tiga silinder turbocharged namun mengalami peningkatan tenaga. Ditargetkan GR Corolla akan memiliki tenaga sekitar 300 hp. Jika benar demikian, maka GR Corolla jauh lebih kuat dibanding Volkswagen (VW) Golf GTI.

Informasi berikutnya yang berhasil didapat adalah GR Corolla akan menggunakan sistem penggerak roda AWD yang diwarisi dari GR Yaris. Dan kehadiran hatchback terbaru ini akan menjadi pesaing serius dari Golf GTI.

>>> Plus Minus Hatchback, Sedan dan MPV Dijadikan Mobil Keluarga

Hargaya Lebih Murah dari GR Yaris

Toyota GR Corolla front

Jadi pesaing serius VW golf GTI

>>> Review Toyota GR Yaris 2020: The Road Legal WRC Cars!

Disebutkan juga jika GR Corolla akan menggunakan basis dari Corolla Sport 5 doors. Menariknya, meskipun masih menggunakan beberapa teknologi turunan dari GR Yaris tapi punya tenaga lebih besar, namun diyakini harga Toyota Corolla GR bakal lebih murah.

Strategi ini dianggap langkah Toyota untuk menawarkan model hatchback yang lebih sporty namun harganya lebih terjangkau dari GR Yaris. Bahkan Toyota juga ingin sedikit menggoda para penggemar VW Golf yang mungkin merasa bosan dan ingin berlaih ke merk Jepang.

Namun tentu saja semua itu masih sebatas spekulasi. Infomrasi berikutnya mengenai GR Corolla tentu akan kita tunggu bersama.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top