Toyota Fortuner Facelift 2020 Tertangkap Kamera Sedang Dites Jalan, Indikasi Segera Meluncur?

17/01/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota Fortuner Facelift 2020 Tertangkap Kamera Sedang Dites Jalan, Indikasi Segera Meluncur?
Toyota Fortuner facelift 2020 tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di Thailand, apakah ini sebuah indikasi bahwa SUV ladder frame ini segera meluncur?

Toyota Fortuner facelift 2020 tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di Thailand, apakah ini sebuah indikasi bahwa SUV ladder frame andalan Toyota ini akan segera meluncur? Salah satu situs otomotif di India yakni Gaadiwaadi memprediksi bahwa mobil ini akan menampilkan sejumlah pembaruan styling kecil bersamaan dengan hadirnya beberapa fitur tambahan.

>>> Awali 2020 Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Entry Level Mercedes –Benz C-Class dan New Vito

Gambar menunjukkan Toyota Fortuner facelift 2020 tertangkap kamera

Toyota Fortuner berkamuflase ini adalah versi facelift dari Fortuner yang ada saat ini

Pada versi baru dari SUV ladder frame yang populer tak hanya di Indonesia ini diramalkan paling lambat akan meluncur akhir tahun 2020. Dalam pengembangan pada versi penyegaran yang datang, Fortuner akan hadir sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi pecinta SUV Toyota. Seperti yang telah diketahui bahwa Toyota telah bekerja keras untuk melaukan pembaharuan untuk siklus hidup Toyota Fortuner sebelum nanti pada akhirnya ganti model secara total.

Gambar menunjukkan tampilan depan Toyota Fortuner facelift 2020

Bumper depan hingga grill serta lampu akan mendapatkan revisi di Fortuner facelift ini

Toyota Fortuner facelift 2020 baru-baru ini tertangkap kamera sedang menjalani tes jalan di jalan Thailand dengan dilapis kamuflase. Model baru ini seharusnya akan membuat debut lokal pada akhir tahun ini. Toyota Fortuner generasi saat ini sudah diluncurkan sejak tahun 2016 dan sudah membutuhkan penyegaran. Versi terbaru yang akan dijual akhir tahun ini akan hadir dengan paket styling yang diperbarui dan semakin meningkatkan daya tarik SUV Toyota ini.

Gambar menunjukkan Toyota Fortuner India dan Thailand

Salah satu Toyota Fortuner yang dijual dengan body kit khusus di India

Bumper depan akan mendapat sentuhan baru demikian juga dengan bagian grillnya. Kami memprediksi bagian-bagian yang 'dipercantik' pada facelift ini akan membawa styling Toyota RAV4. Selain itu, lampu depan juga akan diperbarui demikian pula dengan satu set lampu belakang bersama dengan bumper yang akan sedikit direvisi. Selain itu, profil samping akan menyaksikan pengenalan velg berdesain baru dan side body moulding yang akan direvisi.

Gambar menunjukkan Toyota Fortuner 2.4 VRZ Indonesia

Sejak meluncur pada tahun 2016 di Indonesia, Fortuner belum sekalipun mendapatkan facelift

Untuk detail interior SUV Toyota Fortuner 2020 masih belum diketahui hingga saat ini tetapi kami mengharapkan SUV ini mendapatkan beberapa perubahan kecil, seperti unit infotainment layar sentuh yang diperbarui dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto. Ubahan jok dan sedikit sentuhan pada interior mungkin akan dilakukan pada SUV ladder frame Toyota ini.

>>> Mencari mobil Fortuner di Indonesia? Ada daftar mobil baru dan bekas terbaru di sini

Gambar menunjukkan Mesin 2GD-FTV Toyota Fortuner

Mesin diesel yang potensial dan efisien akan dipertahankan pada model facelift tersebut

Pada sektor jantung mekanis, Toyota Fortuner model year 2020 diprediksi akan terus dijual dengan berbagai pilihan mesin bensin dan diesel, termasuk mesin bensin 2,7 liter berkode 2TR-FE, dan mesin diesel 2,4 liter, berkode 2GD-FTV. Demikian juga dengan opsi transmisi yakni manual dan otomatis seperti model yang tengah beredar saat ini. Lantas bagaimana menurut Anda? Layakkah mobil ini ditunggu?

>>> Dapatkan berbagai berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top