Toyota Camry Hybrid Makin Canggih, Harganya Tak Sampai Rp 800 Juta

29/10/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Toyota Camry Hybrid kini tampil lebih canggih dengan penambahan fitur. Adanya penambahan fitur justru disambut dengan penurunan harga berkat PPnBM baru.

Toyota Camry hybrid kini semakin canggih. PT Toyota Astra Motor baru saja merilis Camry hybrid dengan sejumlah ubahan sekaligus peningkatan fitur di dalamnya.

Toyota Camry hybrid

Camry hybrid punya tampilan depan baru

Selain itu, Toyota menyajikan tampilan baru dari sisi eksterior berkat kehadiran desain grille depan dan bemper yang baru, serta desain velg baru. Pada sisi belakang, terdapat New Sharp-Edged LED Rear Lamp with Red Reflex Reflector yang semakin menyegarkan tampilan Camry Hybrid.

>>> Toyota Camry 2021 Disuntik Banyak Fitur Baru

Camry Hybrid Makin Canggih Berkat Fitur Baru

Kemudian dari sisi interior, disematkan Audio Floating terbaru pada Camry. Tak ketinggalan, Camry kini dibekali Toyota Safety Sense 2 (TSS 2). Adapun Teknologi TSS 2 pada Camry Hybrid berisi fitur Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB) yang semakin memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pelanggan dalam bermobilitas.

Toyota Camry hybrid

TSS 2 pada Camry hybrid

Di samping itu, Toyota Hybrid System yang diusung Camry merupakan generasi keempat yang diklaim lebih tangguh, nyaman, penggunaan BBM lebih efisien, dan menawarkan performa apik. 

"Fitur-fiturnya juga makin meningkat, sekarang Camry pun sudah memiliki TSS juga dan ada beberapa fitur tambahan dan sehingga semakin cocok dengan segmen ya. Memang kebetulan harganya turun tapi fitur meningkat jadi ini good opportunity untuk customer yang suka sedan, yang suka Camry," kata Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy disela-sela Webinar Toyota Electrification Day, Jumat (29/10/2021). 

Toyota Camry hybrid

Interiornya lebih nyaman

Tidak berhenti di situ, Camry Hybrid terbaru juga dilengkapi dengan fitur canggih terbaru yang menghubungkan mobil dengan seluruh layanan Toyota melalui T Intouch. T Intouch menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi bagi pelanggan.

"Jadi ini satu fitur yang disematkan pada Camry sebagai produk pertama ya, jadi ini sebenarnya di Toyota sudah ada beberapa produk lain tapi ini pertama di Indonesia. Analoginya seperti ini, komunikasi dengan mobil real time itu sulit ya kalau kita nggak di dekat mobil kita nggak tau kondisi mobil kita seperti apa, posisnya dimana. dengan adanya T intouch ini kita bisa komunikasi dan mengetahui kondisi mobil sendiri kira-kira posisinya ada di mana," jelas Anton. 

>>> Empat Dekade Toyota Camry: Sedan Premium yang Jadi Mobil Menteri

Fitur Bertambah Harganya Turun

Toyota Camry hybrid terbaru ini termasuk dalam kendaraan yang mendapatkan 'keuntungan' dari penerapan PPnBM berdasarkan emisi dan konsumsi BBM. Walhasil, dengan adanya sejumlah fitur baru harga Camry hybrid dibanderol di bawah Rp 800 juta. 

Toyota Camry hybrid

Harganya disebut tak sampai Rp 800 juta

Toyota Camry Hybrid juga dilengkapi dengan layanan after sales mumpuni. Konsumen tidak perlu lagi memikirkan biaya perawatan berkala saat akan memilikinya karena otomatis akan mendapatkan benefit program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 KM mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

>>> Ini Perbedaan Mid-Size Sedan, Honda Accord vs Toyota Camry

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top