Toyota Bakal Rilis Innova dan Fortuner Facelift 2020 Berbarengan?

07/10/2020

Mobil baru

4 menit

Toyota Bakal Rilis Innova dan Fortuner Facelift 2020 Berbarengan?
PT Toyota Astra Motor diketahui tengah menyiapkan dua mobil baru yakni Innova dan Fortuner Facelift 2020. Akankah keduanya meluncur secara bersamaan?

PT Toyota Astra Motor tak menampik tengah melalukan persiapan unruk meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat. Tapi rupanya tak hanya satu model saja yang disiapkan. Santer beredar justru ada dua mobil baru yang bakal diluncurkan oleh Toyota di Indonesia. 

Setelah sebelumnya wajah Toyota Innova Facelift 2020 berseliweran di media sosial kini giliran Fortuner.

Toyota Fortuner

Brosur Toyota Fortuner sudah bocor duluan

>>> Toyota Innova Facelift 2020 Bakal Meluncur di Vietnam, Intip Spesifikasinya

Bakal Meluncur Berbarengan? 

Kabarnya Toyota Fortuner Facelift 2020 juga akan dirilis sebentar lagi tepatnya pada pertengahan Oktober. Akankah Toyota meluncurkan dua mobil sekaligus di waktu bersamaan? 

"Nanti ya," ujar Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy ketika ditanya soal peluncuran dua model sekaligus. 

Sebelum kabar peluncuran berhembus, brosur Toyota Fortuner Facelift 2020 justru muncul lebih dulu. Dari brosur itu terlihat ada embel-embel 'New' di wajah Fortuner. 

Toyota Fortuner

Fortuner TRD Sportivo

Kemudian terlihat pada bagian sampingnya Fortuner facelift ini pakai velg berdesain baru yang lebih menunjukkan kesan macho. Sementara di bagian buritan bumper belakang mendapat sentuhan baru yang lebih sporty berkat lekukan yang tajam. 

Seperti diketahui, Toyota Fortuner facelift sudah lebih dulu mengaspal di Thailand. Di Thailand, Fortuner meluncur bersamaan dengan Hilux yang diketahui juga memiliki platform serupa. 

>>> Brosur Toyota Fortuner Facelift Bocor, Segera Mengaspal di Indonesia?

Fortuner Kian Disempurnakan

Toyota Fortuner Facelift 2020 semakin disempurnakan. Toyota memoles desain headlamp, bumper, velg, dan juga stop lamp. Kemudian, Toyota juga menyempurnakan power steering dengan Variable Flow Control, yang mampu secara otomatis menyesuaikan steering stiffnes agar handling semakin baik. Di samping itu, pada base model cruise control juga mendapat tambahan 6 titik sensor.

Fortuner di Thailand ditawarkan dalam tiga varian dengan pilihan mesin 2.400 cc dan varian baru bernama Legender yang tersedia dengan opsi mesin 2.400 cc dan 2.800 cc.

Sedangkan untuk Toyota Innova Facelift 2020, jelang peluncuran desainnya sudah bocor di media sosial. Tapi belum ada penjelasan mendetail soal spesifikasinya. Bocoran spesifikasi justru terlihat dari situs resmi pendaftaran kendaraan di Vietnam. 

Dalam laman pendaftaran kendaraan tersebut tertulis Innova facelift bakal mengusung mesin 2.0 L 1TR-FE yang dapat menghasilkan tenaga setara 137 daya kuda dan torsi sebesar 183 Nm. Tak ada perubahan di balik kap mesin Innova facelift kali ini. Pasalnya Innova yang dijual di pasaran saat ini pun menggendong mesin serupa.

Toyota Innova

Bocoran tampang Innova Facelift

Di Vietnam, Toyota Innova Facelift 2020 yang sudah dibekali oleh Apple CarPlay dan Android Auto disebut akan meluncur lebih dulu yakni pada 10 Oktober 2020. 

>>> Toyota Innova Facelift Sudah Bisa Dipesan, Model Lama Diskon Sampai Rp 30 Juta

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top