Toyota Astra Motor Upayakan Inden All New Rush Tuntas Sebelum Lebaran

24/04/2018

Mobil baru
Share this post:
Toyota Astra Motor Upayakan Inden All New Rush Tuntas Sebelum Lebaran
PT Toyota Astra Motor (TAM) punya PR besar yang harus diselesaikan pasca peluncuran All New Rush akhir 2017 lalu. Versi terbaru dari Low SUV andalannya yang mengalami perubahan total mengalami lonjakan penjualan yang cukup luar biasa di tahun 2018. Kondisi ini memaksa TAM menyelesaikan urusan pengiriman unit ke konsumen sesegera mungkin agar mereka tak pindah ke lain hati.

Gambar All New Rush saat peluncuran pertama kali di akhir November 2017

All New Rush diluncurkan tanpa harga pada Kamis, 23 November 2017

Data wholesales (pengiriman unit dari pabrik ke dealer)  All New Rush  yang dicatatkan TAM dalam tiga bulan pertama di tahun 2018 mencapai 12.000 unit. Perolehan ini menempatkan Rush sebagai kendaraan penumpang low SUV paling diburu konsumen.

Bila dirata-rata, tiap bulan TAM menyuplai  All New Rush  sebanyak 4.000 unit. Jauh meningkat dari angka rata-rata pengiriman Rush tahun 2017 lalu saat masih mengenakan "konde" yang terjual rata-rata sebanyak 1.600 - 2.200 unit perbulan di triwulan pertama.

>>> Klik di sini untuk mengetahui beragam hal menarik dari event IIMS 2018

Meski sudah terkirim sebanyak itu, konsumen yang datang ternyata terus mengalir. TAM bahkan mengakui kalau inden sekarang baru akan menerima unitnya di tiga bulan mendatang.

"Memang saat ini Rush itu indennya masih 3 bulan lebih, jadi kami mohon maaf, inden cukup panjang. Jadi kami berusaha untuk fulfill lebih," tutur Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra kepada awak media di sela-sela pameran IIMS 2018 belum lama ini.

>>> Mungkin Anda tertarik, Harga Toyota Rush Terbaru April 2018

Gambar All New Rush dari belakang, desainnya modern tanpa ban serep di pintu belakang

Harga All New Rush dirilis awal Januari 2018, tidak ada kenaikan dibanding model Rush lama yang "berkonde"

Upaya keras pun dilakukan TAM guna memangkas lamanya waktu menunggu konsumen dengan menaikkan volume produksi dan meningkatkan jumlah suplai unit ke dealer.

"Kami berusaha sekuat tenaga, semoga sebagian besar konsumen yang menunggu bisa mendapatkan kendaraannya sebelum lebaran, itu harapannya," ujar Henry.

"Sudah, dalam tiga bulan kami berkonsentrasi bagaimana memenuhi dengan cepat. Lihat secara angka-angka (distribusi) yang naik. Itu upaya agar pembeli New Rush lebih cepat dilayani," lanjutnya.

>>> Apa saja program andalan Jokowi di ajang IIMS 2018 ini? Klik di sini untuk berita lengkapnya

Di pameran IIMS 2018 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, TAM memboyong hampir seluruh line up yang dimiliki. Menempati booth yang sangat luas, 900 meter persegi di Hall D1A JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Toyota membagi menjadi empat zona, yaitu, Adventurous Zone, Family Zone, Fun to Drive, dan Premium and Business Zone.

 All New Rush yang menempati Adventurous Zone Toyota Booth bersama dengan SUV Toyota Fortuner di IIMS 2018

All New Rush ikut dipamerkan di ajang IIMS 2018 yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 29 April 2018

Para pengunjung nampak cukup antusias mengunjungi  All New Rush  yang menempati Adventurous Zone bersama dengan SUV Toyota Fortuner. Beberapa dari mereka mengaku kedatangannya di pameran IIMS 2018 memang khusus untuk melihat langsung detail desain interior, eksterior low SUV tujuh penumpang tersebut. Tak lupa, mereka juga menanyakan harga model tersebut kepada tenaga penjual yang mendampingi.

"Saya suka modelnya. Saya dan istri memang ke IIMS untuk tanya-tanya soal Rush. Katanya pengirimannya menunggu, saya rasa tidak apa-apa," tutur Abdul Gofur yang datang dari Cakung, Jakarta Timur, Minggu (22/4/2018).

>>> Klik di sini untuk membaca berita otomotif up to date lainnya

Share this post:
 
back to top