Toyota All New Avanza 2022 Dapat Perlawanan Serius Dari Hyundai

27/09/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Riset serius sedang giat dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terhadap LMPV baru yang akan jadi penantang dari Toyota All New Avanza 2022 ini

Riset dan pengembangan serius kini sedang dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai agen pemegang merek Hyundai di Indonesia bersama prinsipal dari Korea. LMPV Hyundai andalannya yang diprediksi bernama Hyundai Stargazer didaulat akan menjadi lawan tangguh dari Toyota All New Avanza 2022.

Hyundai Creta

Tak hanya SU2ID alias Creta, Hyundai juga siapkan pesaing Avanza 2022

Pabrikan asal Korea ini jelas tak bisa main-main, ketika memutuskan untuk bermain di kelas yang 'gemuk' dengan juara bertahan yang cukup konsisten. Sebagai gambaran, bulan Agustus 2021 lalu ada 6.212 unit Avanza yang terjual di Tanah Air. Tentu ini membutuhkan persiapan yang matang guna melawan Toyota Avanza 2022.

>>> Bila Meluncur di Indonesia, Hyundai Creta Butuh Modal Ini Biar Sukses

Riset (Sangat) Serius

Maka dari itu tim riset dan pengembangan Hyundai Indonesia bekerja serius agar proyek ini berjalan mulus. "Itu risetnya (termasuk) lama banget, sampai semua (mobil) seven seater di indonesia dikumpulin dan dites semuanya," papar salah satu 'orang dalam' Hyundai kepada tim Cintamobil.com.

Hyundai Stargazer Dites

Pihak prinsipal Hyundai bersama tim lokal sedang tes serius rival Avanza ini

Pria yang sempat berkiprah di bidang teknis mobil-mobil Hyundai ini juga menambahkan, bahwa mobil itu akan ada di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang berarti menjadi rival langsung dari Toyota Avanza 2022. Riset yang dilakukan ini juga menunjukkan betapa seriusnya Hyundai mengincar singgasana LMPV di Tanah Air.

Low MPV Avanza

Hyundai tak tinggal diam dan berusaha melawan kedigdayaan Avanza

Dan yang lebih mengejutkan lagi, disinyalir mobil Hyundai Stargazer ada kemungkinan bakal mengaspal dalam waktu yang cukup dekat pada tahun ini. Diprediksi, "Sekitar akhir taun, tapi belum ada info (lanjutan) pasti kapan tepatnya," tambah narasumber kami tersebut.

>>> 3 Stigma Negatif yang Masih Menghantui Hyundai di Indonesia

Andalkan 'Muka' Staria Versi Mini?

Belakangan ini sedang ramai di jagat media sosial mobil dengan stiker full kamuflase yang digadang-gadang sebagai Hyundai Stargazer. Bila melihat foto-foto spyshoot yang dilakukan para netizen, terlihat jika lampu depannya mirip-mirip dengan Hyundai Staria yang berkesan mewah dan extraordinary.

Hyundai Stargazer Indonesia

Punya headlamp seperti Staria?

Sementara untuk bagian samping dan buritan belum bisa diterka lebih jauh sebab kamuflase yang digunakan cukup berhasil 'menyembunyikan' lekuk bentuk bagian belakangnya. Well, tentu saja mobil ini patut untuk ditunggu, karena akan jadi lawan tangguh Toyota Avanza 2022 nantinya. Anda penasaran enggak?

>>> Baca juga berita terbaru, paling akurat, dan terupdate sajian khas Cintamobil.com di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top