Toyota All New Avanza 2022 Dapat Perlawanan Serius Dari Hyundai

27/09/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Toyota All New Avanza 2022 Dapat Perlawanan Serius Dari Hyundai
Riset serius sedang giat dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terhadap LMPV baru yang akan jadi penantang dari Toyota All New Avanza 2022 ini

Riset dan pengembangan serius kini sedang dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai agen pemegang merek Hyundai di Indonesia bersama prinsipal dari Korea. LMPV Hyundai andalannya yang diprediksi bernama Hyundai Stargazer didaulat akan menjadi lawan tangguh dari Toyota All New Avanza 2022.

Hyundai Creta

Tak hanya SU2ID alias Creta, Hyundai juga siapkan pesaing Avanza 2022

Pabrikan asal Korea ini jelas tak bisa main-main, ketika memutuskan untuk bermain di kelas yang 'gemuk' dengan juara bertahan yang cukup konsisten. Sebagai gambaran, bulan Agustus 2021 lalu ada 6.212 unit Avanza yang terjual di Tanah Air. Tentu ini membutuhkan persiapan yang matang guna melawan Toyota Avanza bekas 2022.

>>> Bila Meluncur di Indonesia, Hyundai Creta Butuh Modal Ini Biar Sukses

Riset (Sangat) Serius

Maka dari itu tim riset dan pengembangan Hyundai Indonesia bekerja serius agar proyek ini berjalan mulus. "Itu risetnya (termasuk) lama banget, sampai semua (mobil) seven seater di indonesia dikumpulin dan dites semuanya," papar salah satu 'orang dalam' Hyundai kepada tim Cintamobil.com.

Hyundai Stargazer Dites

Pihak prinsipal Hyundai bersama tim lokal sedang tes serius rival Avanza ini

Pria yang sempat berkiprah di bidang teknis mobil-mobil Hyundai ini juga menambahkan, bahwa mobil itu akan ada di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang berarti menjadi rival langsung dari Toyota Avanza 2022. Riset yang dilakukan ini juga menunjukkan betapa seriusnya Hyundai mengincar singgasana LMPV di Tanah Air.

Low MPV Avanza

Hyundai tak tinggal diam dan berusaha melawan kedigdayaan Avanza

Dan yang lebih mengejutkan lagi, disinyalir mobil Hyundai Stargazer ada kemungkinan bakal mengaspal dalam waktu yang cukup dekat pada tahun ini. Diprediksi, "Sekitar akhir taun, tapi belum ada info (lanjutan) pasti kapan tepatnya," tambah narasumber kami tersebut.

>>> 3 Stigma Negatif yang Masih Menghantui Hyundai di Indonesia

Andalkan 'Muka' Staria Versi Mini?

Belakangan ini sedang ramai di jagat media sosial mobil dengan stiker full kamuflase yang digadang-gadang sebagai Hyundai Stargazer. Bila melihat foto-foto spyshoot yang dilakukan para netizen, terlihat jika lampu depannya mirip-mirip dengan Hyundai Staria yang berkesan mewah dan extraordinary.

Hyundai Stargazer Indonesia

Punya headlamp seperti Staria?

Sementara untuk bagian samping dan buritan belum bisa diterka lebih jauh sebab kamuflase yang digunakan cukup berhasil 'menyembunyikan' lekuk bentuk bagian belakangnya. Well, tentu saja mobil ini patut untuk ditunggu, karena akan jadi lawan tangguh Toyota Avanza 2022 nantinya. Anda penasaran enggak?

>>> Baca juga berita terbaru, paling akurat, dan terupdate sajian khas Cintamobil.com di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Head of Content di Cintamobil.com   About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebe
 
back to top