Toyota Akui Tengah Persiapkan Mobill Baru, Innova Facelift 2020?

05/10/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota Akui Tengah Persiapkan Mobill Baru, Innova Facelift 2020?
PT Toyota Astra Motor tak menampik bahwa pihaknya memang tengah menyiapkan mobil baru di Indonesia. Benarkah itu sinyal bakal kehadiran Innova Facelift 2020?

Sepekan terakhir, wujud Innova facelift 2020 dan juga Toyota Fortuner model terbaru menghiasi dunia maya. Keduanya digadang-gadang bakal memiliki model terbaru di Indonesia. 

Foto-fotonya pun kini makin banyak bermunculan, terutama Innova facelift.

Innova Facelift

Tampang Innova Facelift yang tersebar luas di dunia maya

>>> Confirm! Inilah Tampang Toyota Kijang Innova Facelift

Masih Tutup Rapat Informasi Peluncuran

PT Toyota Astra Motor (TAM) yang cukup gencar mengenalkan mobil baru dalam beberapa bulan terakhir tak menampik bahwa memang tengah menyiapkan model terbaru. Meski tak mau terang-terangan menyebutkan secara detail model terbarunya itu. 

"Kita sedang persiapan," ungkap Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy saat dihubungi Cintamobil.com, Senin (5/10/2020). 

Kabar soal Innova Facelift 2020 sendiri sudah santer beredar sejak awal tahun 2020. Namun saat itu, Toyota masih mengelak akan kehadiran Innova model terbaru itu. 

Pun demikian dengan Fortuner yang versi faceliftnya justru sudah mengaspal di Thailand terlebih dahulu. Sayangnya, Anton masih menutup rapat informasi model barunya itu. Termasuk soal peluncuran model baru sembari menanti pajak mobil baru 0% bakal disahkan pemerintah. 

"Saya belum bisa komen detail ya soal produk baru," kata Anton lagi. 

Baru-baru ini hum3d.com render Kijang terbaru ini. Secara umum ubahan yang dilakukan berdasarkan render ini memang tak banyak. Namun ternyata setelah kami lakukan konfirmasi ke pihak terkait terdapat fakta bahwa tampilan eksterior Innova terbarunya akan seperti ini.

Innova Facelift

Sebelumnya muncul di situs hum3d.com

"Bener (desain Kijang Innova Facelift), kok udah kesebar ya, hehe," ujar salah satu narasumber terpercaya kami yang enggan disebutkan namanya belum lama ini. 

>>> Harga Innova Bisa Rp 179 Jutaan Bila Pajak Mobil Baru 0% Berlaku

Ada Beberapa Ubahan

Tidak seperti Innova pre-facelift, headlamp kini seakan tampil terpisah dan tidak dihubungkan dengan grillenya seperti model sebelumnya.

Jika diperhatikan ubahan paling besar pada Innova versi major facelift ini ada pada area grille dan bumper depan. Posisi lampu kabut juga pindah ke bawah dengan ukuran yang kecil, sementara lampu sein diberi housing dengan kelir hitam yang menampilkan kesan macho sekaligus modern.

Innova Facelift 2020 kabarnya bakal mengaspal pada pertengahan Oktober 2020. Namun untuk lebih pastinya, soal model dan juga harga masih harus menunggu undangan peluncuran yang resmi diberikan oleh PT TAM. 

>>> Review Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020: Kijang Untuk Penggemar TRD

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top