Toyota Akui Tengah Persiapkan Mobill Baru, Innova Facelift 2020?

05/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Toyota Akui Tengah Persiapkan Mobill Baru, Innova Facelift 2020?
PT Toyota Astra Motor tak menampik bahwa pihaknya memang tengah menyiapkan mobil baru di Indonesia. Benarkah itu sinyal bakal kehadiran Innova Facelift 2020?

Sepekan terakhir, wujud Innova facelift 2020 dan juga Toyota Fortuner model terbaru menghiasi dunia maya. Keduanya digadang-gadang bakal memiliki model terbaru di Indonesia. 

Foto-fotonya pun kini makin banyak bermunculan, terutama Innova facelift.

Innova Facelift

Tampang Innova Facelift yang tersebar luas di dunia maya

>>> Confirm! Inilah Tampang Toyota Kijang Innova Facelift

Masih Tutup Rapat Informasi Peluncuran

PT Toyota Astra Motor (TAM) yang cukup gencar mengenalkan mobil baru dalam beberapa bulan terakhir tak menampik bahwa memang tengah menyiapkan model terbaru. Meski tak mau terang-terangan menyebutkan secara detail model terbarunya itu. 

"Kita sedang persiapan," ungkap Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy saat dihubungi Cintamobil.com, Senin (5/10/2020). 

Kabar soal Innova Facelift 2020 sendiri sudah santer beredar sejak awal tahun 2020. Namun saat itu, Toyota masih mengelak akan kehadiran Innova model terbaru itu. 

Pun demikian dengan Fortuner yang versi faceliftnya justru sudah mengaspal di Thailand terlebih dahulu. Sayangnya, Anton masih menutup rapat informasi model barunya itu. Termasuk soal peluncuran model baru sembari menanti pajak mobil baru 0% bakal disahkan pemerintah. 

"Saya belum bisa komen detail ya soal produk baru," kata Anton lagi. 

Baru-baru ini hum3d.com render Kijang terbaru ini. Secara umum ubahan yang dilakukan berdasarkan render ini memang tak banyak. Namun ternyata setelah kami lakukan konfirmasi ke pihak terkait terdapat fakta bahwa tampilan eksterior Innova terbarunya akan seperti ini.

Innova Facelift

Sebelumnya muncul di situs hum3d.com

"Bener (desain Kijang Innova Facelift), kok udah kesebar ya, hehe," ujar salah satu narasumber terpercaya kami yang enggan disebutkan namanya belum lama ini. 

>>> Harga Innova Bisa Rp 179 Jutaan Bila Pajak Mobil Baru 0% Berlaku

Ada Beberapa Ubahan

Tidak seperti Innova pre-facelift, headlamp kini seakan tampil terpisah dan tidak dihubungkan dengan grillenya seperti model sebelumnya.

Jika diperhatikan ubahan paling besar pada Innova versi major facelift ini ada pada area grille dan bumper depan. Posisi lampu kabut juga pindah ke bawah dengan ukuran yang kecil, sementara lampu sein diberi housing dengan kelir hitam yang menampilkan kesan macho sekaligus modern.

Innova Facelift 2020 kabarnya bakal mengaspal pada pertengahan Oktober 2020. Namun untuk lebih pastinya, soal model dan juga harga masih harus menunggu undangan peluncuran yang resmi diberikan oleh PT TAM. 

>>> Review Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020: Kijang Untuk Penggemar TRD

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Toyota Kijang Innova Diesel Terlalu Mahal? Mending Pilih Innova Bensin Matik Atau Manual? Ini Saran Kami

18/01/2020

Jual beli

3 menit

Innova diesel sudah jadi komoditas dagang yang liquid alias cepat laku, tak heran harganya bertahan. Coba beli Innova bensin matik daripada manual, ini sebabnya

Lihat juga

Hyundai Custo MPV Siap Tantang Toyota Innova

25/08/2020

Mobil baru

5 menit

Hyundai Custo MPV tertangkap kamera sedang menjalani tes jalan di China. Akankah MPV 7 penumpang Hyundai pesaing Kijang Innova ini datang juga ke Indonesia?

Lihat juga

Toyota Recall Innova dan Fortuner karena Rem Bermasalah

25/08/2020

Pasar mobil

4 menit

PT Toyota Astra Motor kembali melakukan recall pada dua kendaraan andalannya di Indonesia. Kali ini recall melibatkan Fortuner dan Innova karena masalah rem.

Lihat juga

Toyota Kijang Innova 2020: Harga mobil Kijang Innova & Promo Oktober

01/10/2020

Toyota

Gelar mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) primadona keluarga Indonesia, tentu akan selalu merujuk kepada Toyota Kijang Innova. Bahkan produk legendaris besutan Toyota ini, sering kali disebut “Mobil sejuta umat”. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena nama Toyota Kijang sendiri sudah menemani masyarakat Indonesia hampir 40 tahun. Apa saja fitur unggulan pada versi terbarunya kini? Berapa harga Toyota Kijang Innova terbaru 2020?

Lihat juga

All New Toyota Kijang Innova - MPV Mewah dan Elegan

Rp 326,050,000

28/03/2017

Editor rate:

Jika anda diminta menyebut salah satu tipe kendaraan paling legendaris di Indonesia, mungkin yang langsung muncul di pikiran adalah Toyota Kijang.

Lihat juga
 
back to top