Toyota Ajukan Paten GR Corolla, Hot Hatchback Pelengkap GR Yaris

02/04/2020

Mobil baru
Share this post:
Toyota Ajukan Paten GR Corolla, Hot Hatchback Pelengkap GR Yaris
Toyota kini tengah serius menggarap brand Gazoo Racing, setelah kehadiran GR Yaris dan rumor seputar GR Hilux, kini giliran Corolla yang akan mendapatkan varian performa.

Saat ini, permintaan paten juga bisa jadi informasi penting terkait rencana produk sebuah pabrikan mobil. Kita ambil Toyota sebagai contoh, belum lama pabrikan Jepang itu mendaftarkan “GR Hilux”, yang mengisyaratkan kehadiran pesaing berat Ford Ranger Raptor dengan mesin V6 Diesel.

>>> Setelah GR Yaris, Gazoo Racing siapkan dua mobil lagi, apa saja?

Rendering Toyota Corolla GR

Toyota GR Corolla menambah pilihan hatchback selain GR Yaris

Versi kencang Toyota Corolla, pakai mesin GR Yaris

Baru-baru ini, giliran paten Toyota GR Corolla yang didaftarkan ke pemerintahan Australia yang mengurusi hak kekayaan intelektual. Permintaan paten yang diajukan 17 Maret itu semakin menguatkan rumor kehadiran varian kencang dari Toyota Corolla, salah satu mobil paling laris di seluruh dunia.

Pengajuan paten untuk Toyota GR Corolla

Dokumen paten telah diajukan sejak dua pekan lalu

Menurut rumor yang beredar, Toyota GR Corolla akan menggunakan mesin 1.600cc turbo inline-3 G16 GTS seperti GR Yaris, yang sekaligus menjadi pilihan mesin mobil kompak GR. Sebagai catatan, di Yaris mesin tersebut menghasilkan tenaga 257 HP dan torsi 360 Nm. Namun, belum diketahui apakah GR Corolla akan mengadopsi sistem penggerak empat roda dan transmisi manual 6-percepatan seperti Yaris atau tidak.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Toyota juga ajukan paten C-HR GR Sport

Toyota GR Corolla bukanlah satu-satunya nama yang akan dipatenkan pabrikan Jepang itu, karena mereka juga meminta hal serupa untuk “C-HR GR Sport” di hari bersamaan. Nantinya, varian GR-Sport akan diplot sebagai entry level varian performa Toyota C-HR, di bawah GR dan GRMN.

Toyota C-HR GR Sport yang hadir di Jepang pada Oktober 2019

Toyota C-HR GR Sport sudah lebih dulu hadir di Jepang tahun lalu

>>> Jangan lewatkan berita terupdate seputar mobil baru di sini

Berbeda dengan GR Corolla, Toyota C-HR GR Sport bukanlah model yang benar-benar baru karena sebelumnya sudah lebih dulu diperkenalkan di Jepang Oktober 2019 dengan beberapa ubahan visual, serta modifikasi minor untuk suspensi dan pengemudian.

Dua mobil ini hanyalah sedikit dari rencana Toyota yang akan membuat varian GR dari semua mobil yang mereka jual, salah satunya Hilux, Corolla, dan C-HR yang kita sebutkan di atas. Di pasar Jepang, varian Gazzoo Racing dari Prius dan Noah Minivan juga sudah beredar.

>>> Berita otomotif terbaru, tips & trik terlengkap, dan pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan semua di Cintamobil.com

Derry Munikartono
Share this post:

Berita lain

Rencana Peluncuran Mobil Baru Toyota Bocor, GR86 Hadir 2021!

26/03/2020

Mobil baru

4 menit

Rencana peluncuran mobil baru Toyota selama beberapa tahun ke depan bocor ke media. Salah satu yang menarik perhatian adalah hadirnya generasi kedua Toyota GT86 yang berubah nama jadi GR86 pertengahan tahun depan.

Lihat juga

Nama Telah Dipatenkan, Toyota Hilux GR Siap Rilis?

28/02/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota sedang mempersiapkan varian performa Hilux untuk menggempur Ford Ranger Raptor. Rumor ini hadir menyusul laporan terkait nama Hilux GR yang telah dipatenkan di Australia.

Lihat juga

Toyota GR Yaris WRC 2021 Resmi Di Uji Coba, Segera Perkuat Skuad Toyota WRC?

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Seorang natizen yang juga penggemar reli dunia (world rally championship) mengabadikan Toyota GR Yaris WRC, akankah mobil ini segerab perkuat skuad Toyota WRC?

Lihat juga

Toyota Pastikan GR Tak Akan Usik TRD Sebagai Brand Performa

11/02/2020

Pasar mobil

5 menit

Umumnya, tiap pabrikan memiliki satu brand performa yang menjual varian khusus yang lebih kencang. Namun, dengan hadirnya Gazoo Racing (GR) Toyota kini memiliki dua model performa tinggi yang sebelumnya sudah ada Toyota Racing Development (TRD).

Lihat juga

Toyota Supra GRMN Akan Lakukan Debutnya Tahun Ini

07/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Toyota akhirnya memoles performa dan tampilan dari GR Supra A90 dengan menghadirkan Toyota Supra GRMN, bertenaga 400 hp dan diprediksi akan hadir tak lama lagi

Lihat juga