The Next-Gen Nissan GT-R Bakal Diperkenalkan Dengan Konsep Yang Berbeda

03/08/2018

Mobil baru
Share this post:
The Next-Gen Nissan GT-R Bakal Diperkenalkan Dengan Konsep Yang Berbeda
Kehadiran The Next-Gen Nissan GT-R atau Nissan GT-R generasi berikutnya jadi kabar paling dinanti para penggila kecepatan merek Nissan. Hanya saja kehadirannya masih harus menunggu waktu. Pengembangan masih terus dilakukan hingga mobil sport legendaris itu benar-benar siap diluncurkan.

Foto keren New Nissan GT-R tampak dari samping depan atas

New Nissan GT-R generasi berikutnya bakal beda dengan yang dipasarkan saat ini

Nissan GT-R bukanlah nama asing di telinga pecinta mobil sport. Sejak diluncurkan tahun 2007 mobil ini langsung menjadi ikon sebuah mobil sport berkecepatan tinggi.

Sepuluh tahun berlalu, Nissan GT-R seperti diambang masa pensiun. Namun, bukan berarti nama Nissan GT-R bakal dipendam rapat. Pengembang Nissan sedang mempersiapkan Nissan GT-R generasi berikutnya atau yang mereka sebut dengan The Next-Gen Nissan GT-R.

Sama halnya Nissan GT-R generasi awal yang kehadirannya dimulai dengan purwarupa atau konsep, The Next-Gen Nissan GT-R juga bakal didahului sebuah konsep dan bakal ditunjukkan kepada publik.

>>> Tertarik membeli mobil baru? Dapatkan informasi selengkapnya di sini

Nissan GT-R 2007 didahului Nissan GT-R Concept di Tokyo Motor Show 2001 dan Nissan GT-R Proto yang tampil di Tokyo Motor Show 2005.

Untuk konsep The Next-Gen Nissan GT-R belum diketahui bakal tampil kapan versi konsepnya. Sebab saat ini sedang dipersiapkan dan masih dalam tahap awal. Prototype-nya tidak sama dan tidak terkait dengan Nissan GT-R50 Limited Edition yang didesain bersama Italdesign.

Foto keren Nissan GT-R50 by Italdesing

Nissan GT-R50 hasil desain Nissan bersama Italdesign, dibuat dalam edisi terbatas

"Mobil-mobil seperti GT-R, Z dan Q60, semuanya telah menjadi sebuah ikon. Namun untuk GT-R50 bukanlah GT-R generasi berikutnya," tutur Alfonso Albaisa, Senior VP (Global Design) Nissan di Chennai, India belum lama ini.

Hanya sedikit bocoran kalau The Next-Gen Nissan GT-R didesain lebih berotot dan dirancang menjadi mobil tercepat di segmennya.

Saat ini New Nissan GT-R dibekali mesin bensin V6 twin-turbo VR38DETT 3.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 570 PS dan torsi maksimum 637 Nm.

>>> Review Prototipe Nissan GT-R50 2018: Sisi “Monster”, Glamour Dan “Ultra Limited”

Foto New Nissan GT-R tampak depan

Foto New Nissan GT-R tampak samping belakang

Foto New Nissan GT-R tampak belakang

Foto interrior New Nissan GT-R mewah dan berkelas

Dari sisi manapun, New Nissan GT-R tampak keren, sporty dan mewah

>>> Berita informatif dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top