Test Drive: Sensasi Berkendara Mazda3 Generasi Ke-4 Rute Jakarta - Gunung Geulis

11/07/2019
Jelang GIIAS 2019, PT Eurokars Mazda Indonesia mengadakan media drive Mazda3 Hatchback dan Sedan. Seperti apakah rasanya? 

deretan mobil Mazda di jalan

Deretan Mazda3 Sedan dan Hatchback di sesi test drive (10/7)

Tim Cintamobil.com kali ini berkesempatan mencoba langsung Hacthback serta Medium Sedan terbaru Mazda, yaitu Mazda3 generasi keempat yang akan diluncurkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Dengan tema Imagination Drive Us All New Mazda3 Media Drive, rekan-rekan media diajak berkeliling Kota Jakarta dan Gunung Geulis, Jawa Barat.

Dalam media test drive ini, PT Eurokars Mazda Indonesia juga memberi kesempatan untuk merasakan kenyamanan serta fitur canggih Hatchback dan medium Sedan terbaru Mazda yang memiliki desain cantik. Seperti merasakan ayunan suspensi, kabin yang lebih kedap, mencoba Adaptive Cruise Control, serta Lane Keeping Assist.

>>> Dapatkan informasi promo Mazda3 terbaik di sini

dua mobil Mazda 3 berwarna abu abu dan merah

Mazda3 hadir dalam versi sedan dan hatchback

Setelan suspensi kini terasa sedikit lebih empuk jika dibandingkan Mazda3 generasi ketiga yang sangat kaku. Tak hanya itu, kabin juga terasa lebih kedap berkat sistem insulasi atau peredam suara yang dioptimalkan, alhasil suara yang ada di luar mobil nyaris tak terdengar hingga ke dalam kabin.

>>> Baca juga: Ini Dia Prediksi Harga Mitsubishi Eclipse Cross Dan Mitsubishi Outlander PHEV. Bakal Jadi Pesaing Ketat Kompetitor

Bicara fitur, generasi terbaru Mazda3 juga telah tersedia fitur Adaptive Cruise Control atau Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang memudahkan pengendaranya untuk menjaga jarak ke kendaraan di depan secara otomatis tanpa harus menginjap pedal gas dan juga pedal rem. Kami juga telah mencoba fitur ini selama perjalanan ke arah Kota Bogor melalui jalanan Tol, fitur ini bisa diaktifkan ketika mobil melaju di atas kecepatan 30 km/jam. Sedangkan untuk jarak menjaga mobil ke kendaraan di depan, bisa diatur mulai dari 25 meter hingga 50 meter.

beberapa mobil Mazda3 sedang dilakukan test drive di jalan

Rute test drive meliputi jalan dalam kota dan luar kota

Ketika hampir sampai tujuan, kami juga merasakan kelincahan Mazda3 versi Hatchback dan juga Sedan melahap tikungan di daerah Gunung Geulis, Jawa Barat. Handling Mazda3 saat diajak bermanuver terasa semakin asyik berkat wheelbase yang kini lebih panjang 25 mm serta setting suspensi kaku.

Secara keseluruhan, Mazda3 generasi terbaru ini, selain memiliki desain yang lebih menarik, juga mengalami peningkatan dari segi kenyamanan, keasyikan berkendara, dan juga fitur yang semakin canggih.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Fikri Wahyudi RM

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain