Tesla Model 3 Setir Kanan Resmi Meluncur Di Australia Dan Pasar Asia

01/06/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Tesla Model 3 Setir Kanan Resmi Meluncur Di Australia Dan Pasar Asia
Konsumen di Australia dan beberapa negara di Asia tak perlu menunggu lebih lama untuk mendapatkan Tesla Model 3 setir kanan. Mobil ini resmi diluncurkan akhir Mei lalu dan sudah bisa dipesan.

Tesla terus memperluas pemasaran produk unggulannya, Tesla Model 3 di ranah global. Selang beberapa Minggu setelah pertama kalinya Tesla Model 3 setir kanan diluncurkan di Inggris, Tesla mengumumkan peluncuran versi baru mobil listrik ini untuk pasar Australia dan pasar Asia melalui akun Twitter resminya pada 30 Mei 2019.

Foto menunjukkan tampilan kabin Tesla Model 3 setir kanan

Tesla Model 3 setir kanan mulai merambah pasar Asia

Gebrakan ini merupakan langkah agresif Tesla untuk membuat produknya lebih mendunia dan tidak terfokus di Amerika saja. Untuk diketahui, Tesla Model 3 meraih kesuksesan besar sejak pertama kali diluncurkan dan mendominasi pasar mobil listrik di Amerika. Tahun 2018 penjualannya mencapai 139.782 unit, jauh meninggalkan kompetitor terdekatnya, Toyota Prius Prime yang hanya terjual sebanyak 27.595 unit.

>>> Dibongkar, Ini Isi Bagian dalam Kemudi Tesla Model 3

Insideevs.com melaporkan tahun 2019 ini hingga bulan April, penjualan Tesla Model 3 di pasar AS sudah mencapai 32.475 unit dengan rincian Januari 6,500 unit, Februari 5.750 unit, Maret 10.175 unit dan April 10.050 unit. Di saat yang sama penjualan Toyota Prius Prime yang berada di peringkat kedua baru mencapai 5.547 unit dengan rincian Januari 1.123 unit, Februari 1.205 unit, Maret 1.820 unit dan April 1.399 unit.

Diluncurkannya Tesla Model 3 setir kanan di Inggris pada awal Mei 2019 merupakan respon atas permintaan pasar yang cukup besar. Mobil ini dijual dalam tiga pilihan model yaitu Standard Range Plus (RWD), Long Range (AWD), dan Performance (AWD) dengan harga termurah £38,900 (€45,255/$50,897 USD) untuk tipe RWD.

Tampilan menarik Tesla Model 3 warna merah

Tesla Model 3 mendominasi penjualan mobil listrik di Amerika

>>> Sedang mencari mobil berbagai merek? Kami punya pilihannya!

Sedangkan untuk pasar Australia dan beberapa negara lain seperti Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Irlandia dan Makau, pemesanan Tesla Model 3 setir kanan dibuka mulai 30 Mei 2019 dengan harga mulai $ 48.600 USD. Model yang ditawarkan hanya dua yaitu Standard Range Plus (RWD) dan Performance (AWD). Sementara untuk pengiriman unit bakal dilakukan setelah pabrik menyelesaikan pengiriman ke konsumen di Inggris yang direncanakan mulai bulan Juni-Juli tahun ini.

Pasar Tesla di Jepang

Khusus pasar Jepang, jika melihat karakter pasar Jepang yang didominasi mobil-mobil bersetir kanan, potensi ini nampak cukup menarik. Namun bisa dipastikan Tesla bakal kesulitan untuk masuk mengingat secara historis Jepang merupakan pasar yang sulit ditembus oleh pembuat mobil asing. So, wait and see!

Foto mobil listrik Tesla Model X dan BYD e6 yang jadi Armada Taksi Blue Bird

Mobil listrik Tesla ada yang jadi armada taksi Blue Bird

>>> Informasi seputar berita otomotif terkini hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Mari Kita Bongkar dan Lihat Bagian dalam Kemudi Tesla Model 3

Tesla menjelma menjadi salah satu pabrikan paling modern hingga saat ini. Tidak hanya desain luar yang polos dan minimalis, tampilan sederhana bisa terlihat ketika kita membedah kemudi Tesla Model 3 dalam video yang dirilis oleh YouTuber RoyBoyPoly.

Lihat juga

Uji Tabrakan Tesla Model 3 Raih Bintang 5 Sempurna dari NTHSA

22/09/2018

Pasar mobil

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika memberikan bintang lima untuk uji tes tabrakan Tesla Model 3 versi penggerak roda belakang.

Lihat juga

Ledakan Luar Biasa Tesla Model 3 Hancurkan Impian Toyota Prius

11/09/2018

Pasar mobil

Ini bukan kebetulan, penjualan Toyota Prius di Amerika Serikat boleh saja unggul jauh di atas merek tuan rumah, Chevrolet Bolt Volt dan Bolt. Namun, Toyota harus menerima kenyataan, impiannya menguasai pasar mobil listrik di Amerika Serikat (AS) hancur lebur oleh kegagahan Tesla Model 3.

Lihat juga

Anda Nantinya Bisa Mainkan Fortnite Hingga Pokemon Go di Layar Tengah Tesla

25/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Jika nantinya Tesla masuk ke Indonesia, menunggu waktu pengecasan tidak lagi membosankan. Elon Musk mengungkapkan bahwa pemilik Tesla bisa memainkan game Fortnite hingga Rocket League dalam sistem infotainment di layar tengah Tesla mereka.

Lihat juga

Teknologi Baru Tesla Bisa Pesan Suku Cadang Sendiri Langsung ke Diler

Tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengemudi sendiri dalam situasi tertentu, teknologi baru Tesla juga bisa memesan suku cadang pengganti untuk masalah yang tidak Anda ketahui terjadi pada mobil Anda.

Lihat juga
 
back to top