Tesla Model 3 Hatchback Akan Jadi Mobil Listrik Murah

27/08/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Tesla Model 3 Hatchback Akan Jadi Mobil Listrik Murah
Tesla Model 3 Hatchback diisukan bakal menjadi mobil listrik berharga terjangkau dari Tesla. Model ini dirancang di Cina namun dipasarkan juga ke negara lain.

Disegmen kendaraan penumpang, Tesla sudah memiliki Model S, Model 3, Model X, dan Model Y. Sementara untuk kelas kendaraan niaga, Tesla juga punya Cybertruck. Seluruh lineup kendaraan Tesla ini tentu saja semuanya tidak menggunakan bensin maupun diesel.

Tesla juga terhitung sebagai produsen mobil listrik yang paling agresif menyodorkan produknya ke masyarakat di seluruh dunia. Bahkan juga untuk pasar Asia dimana populasi kendaraan bermotor cenderung tinggi.

Tak heran Elon Musk sebagai pemimpin tertinggi Tesla sudah menyiapkan strategi dimasa depan. Satu diantaranya menghadirkan Tesla Model 3 Hatchback.

>>> India Bikin Sedan Listrik, Namanya Pravaig Extinction MK1

Tesla Bidik Cina Kembangkan Mobil Listrik Murah

Tesla Model 3 di Cina

Tesla akan kembangkan mobil listrik murah di Cina

Di awal 2020 Elon Musk sempat berkomentar jika Tesla tengah mengincar Cina untuk menggenjot penjualan global mereka. Diketahui Negeri Tiongkok ini memang punya pangsa pasar kendaraan bermotor termasuk mobil yang cukup masif. "Akan sangat keren untuk benar-benar merancang mobil di Cina dan juga dikonsumsi di seluruh dunia," ucap Elon Musk, seperti dikutip Cintamobil.com dari Autocar, Rabu (26/08/2020).

Musk kemudian menekankan, demi ambisinya itu maka ia harus menciptakan mobil dengan harga terjangkau. "Kami tidak akan berhasil dalam misi itu jika kami tidak membuat mobil yang harganya terjangkau," kata dia.

Tesla Model 3 Hatchback Sudah Dipersiapkan

Tesla Model 3 Cina

Harga Model 3 Hatchback akan separuh Model 3 sedan

>>> Review Tesla Model 3 2019, Sedan Termurah Tesla

Prediksi berikutnya mengenai apa yang dikemukakan Elon Musk pun mengarah pada kehadiran Tesla Model 3 Hatchback. Hal ini lantaran Musk juga pernah mengumumkan akan datang lima model pendatang baru di jajaran lineup produk Tesla, diantaranya Model 3 Hatchback.

Apa yang dilakukan Tesla pada Model Y dengan memakai blok mesin berbahan aluminium cor untuk mengurangi bobot keseluruhan mobil juga rasanya bisa diaplikasikan pada Tesla Model 3 Hatchback. Bahkan dengan cara ini biaya produksi tipe hatchback samgup jaug lebih murah dari Model 3 sedan.

Apalagi Tesla juga cukup panas ketika Volkswagen (VW) menghadirkan ID.3, sebuah hatchback bermesin elektrik yang di Jerman harganya hanya Rp 500 jutaan. Sementara harga Model 3 di Jerman menyentuh Rp 800 jutaan.

>>> Klik sini untuk update semua berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Tesla Model 3 Jadi Raja Mobil Listrik di Korea Selatan

22/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Tesla Model 3 dilaporkan berhasil mengalahkan penjualan Hyundai Kona Electric, Chevrolet Bolt EV dan Kia Niro EV pada bulan Maret lalu di Korea Selatan.

Lihat juga

Sadis, Penjualan Tesla Model 3 Sebulan Nyaris Kalahkan Penjualan Toyota Prius Setahun

04/01/2019

Pasar mobil

Menjadi salah satu mobil listrik yang sangat dibanggakan, penjualan Toyota Prius Prime ternyata tak bisa berkata banyak saat disandingkan dengan penjualan Tesla Model 3, mobil listrik asal Amerika Serikat..

Lihat juga

Uji Tabrakan Tesla Model 3 Raih Bintang 5 Sempurna dari NTHSA

22/09/2018

Pasar mobil

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika memberikan bintang lima untuk uji tes tabrakan Tesla Model 3 versi penggerak roda belakang.

Lihat juga

Pembuktian Mobil Terbaik Tahun ini, Tesla Model 3 Memenangkan Car of the Year

02/04/2018

Pasar mobil

Meskipun banyak fakta yang memberatkan sistem Autopilot Tesla dengan alasan yang negatif atau positif, Tesla Model 3 muncul ditengah-tengah publikasi penghargaan tahunan Populer Mechanics sebagai mobil terbaik tahun ini.

Lihat juga

Tesla Model 3 Potong Harga untuk Pulihkan Industri Otomotif di China

17/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Tesla telah memotong harga Model 3 untuk kedua kalinya di bulan ini. Penurunan harga untuk sedan ini berkisar 20.000 yuan atau setara dengan Rp42 juta.

Lihat juga
 
back to top