Tesla akan Mengeluarkan Truk Pick Up Elektrik dalam Kurun Waktu 2 Tahun

04/01/2018

Mobil baru
Share this post:
Tesla akan Mengeluarkan Truk Pick Up Elektrik dalam Kurun Waktu 2 Tahun
Tesla semakin menancapkan kukunya dalam kompetisi kendaraan listrik di industri otomotif ini. Sekali lagi, Elon Musk, sebagai CEO Tesla, mengkonfirmasi di akun Twitternya tentang keinginannya truk pick up berbasis elektrik penuh di dunia.

Perkembangan Model S, Model X, dan Model 3EV akan dibarengi dengan Model Y crossover. Setelah itu, ada satu proyek truk yang belum dinamai yang akan dikerjakan oleh Tesla. Hal ini terungkap dalam tweetnya, “Saya berjanji bahwa kami akan membuat mobil pick up lagi setelah [pengembangan] Model Y.”

CEO Tesla, Elon Musk yang sedang berbicara dalam sebuah wawancara tentang perkembangan truk pick up

Elon Musk membeberkan rencana mobil truk listrik Tesla melalui akun Twitternya

Dalam tweet yang sama dia juga mengatakan bahwa Musk “mempunyai desain dan elemen inti di dalam pikiran saya selama hampir 5 tahun. Menariknya, Musk lalu meneruskan dengan memberberkan bahwa mobil pick up barunya akan memiliki ukuran yang serupa dengan Ford F150, “mungkin sedikit lebih besar untuk memperhitungkan fitur pengubah yang [saya pikir] akan saya tambahkan.”

>>> Keperkasaan Tesla dalam industri otomotif dunia

Untuk diketahui, Ford F150 merupakan truk pick up ukuran penuh untuk pasaran AS yang panjang lebih dari 6m. Pick up ini jauh lebih besar daripada pick up berbobot 1 ton yang ada di Inggris. Penjualan mobil besar yang meningkat selama 2017 ini membuat Tesla sepertinya akan menyasar pasaran Amerika. Dalam 2017 ini saja, truk pick up F150 terjual lebih dari 800 ribu unit. Bahkan, Ford F150 merupakan kendaraan paling laris di Amerika sejak 1981.

Mobil truk pick up Ford F150 yang menjadi contoh untuk pick up baru Tesla yang sedang melaju di jalanan

Ford F-150 akan menjadi referensi truk pick up baru Tesla

Musk terakhir mengkonfirmasi bahwa akan ada mobil ‘penarik perhatian’ Tesla yang akan hadir 2019 nanti. Dalam tweetnya pada tanggal 13 April tahun ini, dia menulis, “Truk pick up akan diungkapkan dalam 18 sampai 24 bulan.” meskipun tanpa ada detail lebih lanjut.

Berikut Review Ford F-150 yang akan menjadi referensi mobil baru Tesla

Walaupun begitu, sebagai kendaraan komersil, truk ini dibanderol lebih murah dibandingkan Tesla Model X yang dihargai 85.335 untuk versi 75D. Agar bisa bersaing dengan truk diesel lain, Tesla harus menurunkan harga truk baru ini mendekati 30.000, meski pasti akan dikonfirmasikan pada waktunya. Banyak pesaing lain di segmen ini menawarkan beberapa versi, termasuk single dan king-cab. Untuk truknya sendiri, esla diharapkan tetap menggunakan model doube kabin yang populer.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita tentang mobil - mobil baru!

Rancangan konsep mobil truk pick up baru Tesla yang akan diluncurkan pada 2019

Gambaran dari konsep pick up truk elektrik dari Tesla

Untuk bagian tenaga dan volume muatan, Tesla cenderung mencontoh Navilang NP300 yeang menawarkan beban 1 ton. Meskipun belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang truk ini, bagian mesin sepertinya akan berdasarkan pada Model X yang mempunyai torsi maksinal 525Nm.

Musk tidak pernah bermain-main dengan tweet yang ditulisnya. Jika dalam beberapa waktu lalu dia mengatakan akan menghadirkan model baru ini dalam 2 tahun, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu sampai Tesla akhirnya memperkenalkan truk pick up barunya ini.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post: