Terungkap, Mazda 3 2019 Hadir di GIIAS

21/05/2019

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Terungkap, Mazda 3 2019 Hadir di GIIAS
Terjawab sudah model Mazda yang akan pertama kali diperkenalkan tahun ini, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengonfirmasi akan memperkenalkan Mazda 3 2019 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Pada Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), PT EMI selaku APM Mazda mengonfirmasi kehadiran beberapa mobil baru Mazda, yang diprediksi akan muncul pada semester kedua 2019.

>>> Sudah tidak sabar menunggu kehadiran generasi terbaru Mazda 3? Simak reviewnya di sini

Mazda 3 2019 sedan warna abu-abu

Mazda 3 Sedan semakin mewah dengan sentuhan Kodo Design

Mengusung jargon “Imagination Drives Us” generasi terbaru Mazda mengadopsi Kodo Design, dan akan menerapkan teknologi terbaru mesin Skyactiv. Secara global, Mazda sedang melakukan penyegaran terhadap line-up kendaraanya, salah satunya adalah Mazda 3 2019 yang memulai debutnya pada Los Anggles Auto Show 2018, serta munculnya Crossover CX-30 yang hadir di Geneva Motor Show awal tahun ini.

>>> Temukan mobil Mazda dengan harga dan kondisi terbaik di sini

Dalam sebuah kesempatan di dealer baru Mazda yang bertempat di Simprug, Senin (20/5), presiden direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, mengonfirmasi Mazda akan menghadirkan beberapa model baru di GIIAS 2019, salah satunya Mazda 3 2019.

“Kita tidak akan ada peluncuran sebelum GIIAS, di sana kita akan meluncurkan satu sampai dua model baru, yang udah jelas dan sudah ada di Singapura, dan salah satu model itu adalah Mazda 3,” ujarnya.

>>> Simak berita mobil baru lainnya di sini

Namun, Roy masih merahasiakan varian Mazda 3 2019 yang akan dihadirkan di GIIAS, apakah itu sedan atau hatchback. Begitupun juga dengan model lainnya, yang masih menunggu kesiapan untuk dijual di tanah air.

Mazda 3 2019 hatchback warna merah

Dengan Kodo Design, tampilan Mazda 3 Hatchback menjadi semakin sporty

“Masih ada satu model baru lagi yang kemungkinan akan dipamerkan, tapi masih harus menunggu kapan bisa masuk Indonesia, dan siap untuk dijual,” tambah Roy.

“Kita harus mempertimbangkan kapan selesai production di sana, schedule shipmentnya gimana, terus karena model baru juga kita masih harus proses homologasinya, itu perlu waktu.”

Jadi kendaraan pertama yang mengaplikasikan Kodo Design, dan mengawali rangkaian model baru Mazda secara global, apakah kehadiran Mazda 3 2019 di Indonesia akan membuka jalan untuk model baru Mazda lainnya?

>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Beri Pengalaman Ala Flagship, Mazda Hadirkan Dealer Baru di Jakarta

21/05/2019

Pasar mobil

4 menit

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengundang sejumlah media untuk mengunjungi dealer baru Mazda di daerah Bilangan, Simprug, Jakarta Selatan.

Lihat juga

Mazda Buka Peluang Rakit Mobil di Indonesia

15/05/2019

Pasar mobil

3 menit

PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) tidak menampik peluang, dan mengaku sedang menimbang opsi merakit mobil Mazda di Indonesia.

Lihat juga

Eurokars Motor Indonesia Pastikan Konsumen Tenang Mudik Lebaran Gunakan Mobil Mazda

15/05/2019

Event - Promosi

4 menit

Konsumen pengguna mobil Mazda akan semakin aman dan tenang karena dukungan layanan service kendaraan dari Eurokars Motor Indonesia yang siap sedia selama momen mudik lebaran 2019

Lihat juga

[IIMS 2019] Usung Kampanye "Imagination Drives Us", PT Eurokars Motor Indonesia Sambut Generasi Terbaru Mobil Mazda

25/04/2019

Mobil baru

3 menit

Kembali berpartisipasi di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Eurokars Motor Indonesia tengah menyiapkan generasi generasi terbaru mobil Mazda.

Lihat juga

Review Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Edition 2019

26/02/2019

Editor rate:

Tiga puluh tahun telah berlalu sejak Mazda memperkenalkan pada dunia seri MX-5 Miata. Dan untuk memperingati pencapaian tersebut, produsen Jepang tersebut mengeluarkan edisi ulang tahun Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Edition 2019 pada Chicago Auto Show 2019 lalu.

Lihat juga
 
back to top