Ternyata Ini yang Berubah di Generasi Kedua Porsche Panamera 2021

27/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ternyata Ini yang Berubah di Generasi Kedua Porsche Panamera 2021
Sekarang di generasi kedua, Porsche Panamera 2021 telah matang menjadi model premium ternama pabrikan asal Jerman dengan tenaga hybrid nan irit bahan bakar.

Diperkenalkan pada tahun 2009 silam, Porsche Panamera 2021 menjadi generasi kedua lini mobil eksekutif Porsche. Untuk model tahun 2021, produsen mobil yang berbasis di Stuttgart ini memutuskan untuk mengubah lini produk. Untuk pertama kalinya, pelanggan bisa memilih tiga model bertenaga hybrid serta satu versi bahan bakar konvensional. 

Empat pilihan varian

Model andalan perdana adalah Panamera Turbo S E-Hybrid, model paling kuat dari Porsche yang saat ini dijual. Didukung oleh V8 biturbo 4.0L yang mampu menghasilkan hingga 570 PS. Dengan bantuan motor listrik, versi baru monster hybrid ini memiliki output gabungan hingga 700 PS, 20 PS lebih banyak dibandingkan model sebelumnya.

Lini kedua adalah Panamera 4S E-Hybrid yang menggendong mesin V6 2.9L biturbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 330 PS. Model ini juga dibantu oleh motor listrik yang terintegrasi ke dalam transmisi TDK 8-percepatan yang memungkinkan 4S Hybrid mencapai output daya 552 PS.

Porsche Panamera Sport Turismo berwarna abu-abu
Empat varian dipersiapkan untuk model VIP Porsche ini

>>> Porsche Rilis Panamera 2021, Varian Turbo S dengan Mesin V8

Sedangkan varian hybrid yang paling terjangkau adalah Porsche Panamera 4 E-Hybrid yang turut dilengkapi dengan mesin V6 2.9L biturbo bersanding dengan mesin listrik. Hanya saja keluaran tenaga yang dikeluarkan tak begitu besar dibandingkan Panamera 4S, ‘hanya’ mampu mengeluarkan 462 PS.

Keluarga Panamera hybrid ditenagai oleh motor listrik yang sama dan menghasilkan 135 PS dan menawarkan kinerja dengan pilihan mesin pembakaran yang tersedia. Model listrik ini mendapatkan peningkatan tenaga hingga 30% berkat baterai baru 17.9 kWh dan peningkatan perangkat lunak pada mode berkendara yang disediakan.

>>> Porsche Panamera 10 Year Edition Dipoles Istimewa

Peningkatan teknologi dalam kabin

Panamera generasi kedua juga mendapatkan optimasi dan peningkatan teknologi. Termasuk ujung depan Sport Design opsional yang saat ini menjadi fitur standar pada semua varian. Fitur ini akan menambahkan bukaan pendingin samping yang lebih besar dan grille intake serta tata letak lampu single-bar.

interior Porsche Panamera 2021 berwarna hitam
Ada berbagai teknologi baru yang ditawarkan pada Porsche Panamera 2021

>>> Porsche Panamera 4S Sport Turismo Resmi Sapa Indonesia

Keempat model memiliki resolusi layar yang lebih tinggi bagi sistem infotainment Porsche Communitation Management (PCM) yang lebih baru. Beberapa sistem yang mendapatkan peningkatan termasuk Voice Pilot, Risk Radar, dan sistem Apple CarPlay nirkabel.

Revisi pada sistem penggerak juga diberikan dengan kontrol yang lebih baik untuk menawarkan perpaduan kenyamanan dan rasa berkendara yang sporty. Selain itu, sistem kontrol kemudi telah diperbaiki. Panamera juga mendapatkan ban baru yang memungkinkan pengemudi mengendalikan mobil dengan lebih presisi.

kursi Porsche Panamera 2021 berwarna putih
Kenyamanan di dalam kabin juga ditingkatkan

Porsche menawarkan keenmpat model Porsche Panamera 2021 dalam tiga pilihan bodi yang tersedia: Sedan, Executive (versi sedan dengan wheelbase yang lebih panjang), dan Sport Turismo. Mobil ini akan tersedia untuk dipesan di Eropa, baru nantinya pasar Amerika menyusul tahun depan.

>>> Pilihan mobil eksekutif terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top