Terkuak, Model Pertama Toyota-Suzuki Bernama Toyota Glanza

01/05/2019

Mobil baru
Share this post:
Terkuak, Model Pertama Toyota-Suzuki Bernama Toyota Glanza
Setelah tersembunyi dari incaran publik, model pertama aliansi Toyota-Suzuki akhirnya terkuak. Model dengan nama Toyota Glanza itu bakal diluncurkan awal Juni 2019 mendatang.

Kerja sama yang telah dirajut Toyota-Suzuki sudah tersiar sejak tahun lalu dan terus jadi pemberitaan. Yang terbaru model pertama keduanya akhirnya terungkap ke media setelah beberapa netizen menangkap sebuah Suzuki Baleno hatchback terparkir. Yah, Suzuki Baleno hatchback dengan nama lain yaitu Toyota Glanza. Sepertinya Toyota-Suzuki tidak akan bersembunyi lagi, model itu benar-benar tampil tanpa kamuflase sehingga bisa dilihat secara utuh.

>>> Baca juga: Toyota Targetkan 10 Mobil Baru Meluncur di Tahun 2019

Foto Toyota Glanza tampak dari depan mirip Suzuki Baleno

Tampilan Toyota Glanza benar-benar mirip Suzuki Baleno

Dikutip dari Gaadiwaadi, (30/4/2019), Toyota Glanza yang merupakan rebadge dari Suzuki Baleno hatchback bakal diluncurkan bulan depan, tepatnya pada 6 Juni 2019. Mobil ini bakal menempati segmen B, segmen yang sama ditempati Toyota Etios Liva dan diharapkan bisa mendongkrak penjualan.

Gambar mata-mata menunjukkan bahwa selain mengganti logo di bagian depan dan belakang serta logo Glanza di bagian belakang, Toyota nampak belum membuat perubahan besar pada eksterior mobil. Bagian depan dilengkapi dengan kisi-kisi twin-slat dengan logo Toyota, sementara lampu utama proyektor juga masih menggunakan miliki Baleno. Bumper depan juga identik dan memiliki airdam besar dengan lampu kabut bundar di kedua sisi. Di bagian belakang, mobil memiliki hiasan krom berukuran besar melintang dan cluster lampu dan bumper yang sama.

Ada empat varian Toyota Glanza yang direncanakan dibuat oleh Toyota-Suzuki yaitu Alpha, Zeta, Sigma dan Delta. Namun hanya dua yang bakal dipakai oleh Toyota Glanza yaitu Alpha dan Zeta. Alpha untuk varian V dan Zeta untuk varian G.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Foto Toyota Glanza varian V tampak dari belakang mirip Suzuki Baleno

Toyota Glanza hanya berubah di bagian emblem dan logo

Sebagaimana eksterior yang seperti tanpa perubahan berarti, begitu pula untuk dapur pacunya. Toyota Glanza kemungkinan besar juga menggunakan mesin K12B berkapasitas 1200 cc 4 silinder milik Suzuki Baleno Hatchback. Mesin ini menghasilkan 83 Hp @ 6.000 rpm dan torsi 115 Nm @ 4.000 rpm. Untuk transmisi kemungkinan akan dipasangkan dengan gearbox manual 5-kecepatan dengan CVT tersedia sebagai opsi.

Belum diketahui apa ada yang berubah di bagian interior Toyota Glanza ini, tapi kalau melihat minimnya perubahan di bagian eksterior dan mesin sepertinya bagian interior juga bakal minim perubahan.

>>> Tertarik membeli Suzuki Baleno, cek harganya di sini!

Banner Suzuki Baleno Facelift 2019 di situs resmi Maruti Suzuki

Suzuki Baleno, salah satu model paling laris di India

>>> Klik sini untuk update berita otomotif menarik yang hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Toyota Akan Kembangkan Model Berbasis Suzuki Baleno

08/08/2018

Pasar mobil

Maruti Baleno akan menjadi model perdana hasil kolaborasi Suzuki dan Toyota di India. Apakah akan mengulangi kisah Toyota Etios Valco?

Lihat juga

Suzuki Baleno Makin Laris, Beli Sekarang Tak Bisa Langsung Bawa Pulang

15/09/2018

Pasar mobil

Suzuki Baleno Hatchback mengalami peningkatan penjualan cukup tajam dalam beberapa bulan terakhir. Konsumen pun harus rela menunggu hingga satu bulan lebih untuk mendapat kiriman unit yang diinginkan.

Lihat juga

Penjualan Naik Tajam, Suzuki Baleno Geser Honda Jazz Dari Posisi Puncak Segmen Hatchback

22/03/2019

Pasar mobil

Setelah sekian lama menguasai segmen hatchback di Indonesia, posisi Honda Jazz sebagai pemimping pasar harus lepas dari genggaman. Honda Jazz harus terima posisinya diambil alih Suzuki Baleno yang sebelum-sebelumnya 'tidak pernah' diperhitungkan.

Lihat juga

Satu Dekade Memimpin Toyota, Akio Toyoda Mengaku Sulit Cari Pengganti

22/04/2019

Pasar mobil

Akio Toyoda yang telah memimpin Toyota sejak 2009 mengaku kesulitan menemukan orang yang tepat untuk menggantikan posisinya di perusahaan.

Lihat juga

Toyota Targetkan 10 Mobil Baru Meluncur di Tahun 2019

20/04/2019

Mobil baru

Sebelum-sebelumnya simpang siur soal target mobil baru yang bakal diluncurkan Toyota di tahun 2019, namun kali ini kabarnya lebih jelas. Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan hingga akhir 2019 ditargetkan ada 10 mobil baru diluncurkan.

Lihat juga
 
back to top