Teknologi Baru Dipadu Desain Atletis Audi Q3 Siap Luncur Tahun Depan

25/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Teknologi Baru Dipadu Desain Atletis Audi Q3 Siap Luncur Tahun Depan
Audi Q3 akhirnya mendapatkan pembaharuan luar dan dalam dengan desain baru yang terinspirasi dari versi Q8.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011, Audi Q3 baru sekali mendapatkan penyegaran. Namun Audi berjanji untuk memberikan penyegaran line up agar bisa bersaing dengan rivalnya, Mercedes, di Jerman. Audi menjanjikan mobil yang lebih segar dan baru, dan akhirnya, Q3 generasi kedua ditargetkan meluncur tahun depan.

Tampil dengan desain yang lebih segar, sama seperti penyegaran line up Audi yang lain, Audi Q3 memiliki bodi atletis. Profil Q3 generasi baru ini terlihat seperti desain Q8 tapi dengan tubuh yang lebih kecil. Deretan gril sporty vertikal mendampingi lampu depan yang mirip dengan A3 Sportback. Pelanggan juga bisa memilih antara ​velg 17, 18, atau 20 inci.

Gambar yang menunjukan bagian depan mobil baru Audi Q3 berwarna biru

Penyegaran Audi Q3 mendapatkan inspirasi dari Audi Q8

Q3 mendapatkan desain yang bertumbuh dimana Audi menambahkan panjang 9.65 cm dan wheelbase sepanjang 7.6 cm, meningkatkan ruang kabin untuk penumpang dan ruang kargo. Q3 generasi terbaru menawarkan 6.7 m3 ruang kaki lebih besar. Ketika kursi dilipat ke bawah, ruang lapang meningkat menjadi 15.3 m3.

>>> Berbagi platform dengan Nissan Juke, Mitsubishi siapkan Mirage Next-Gen

Gambar yang menunjukan bagian belakang dari mobil baru Audi Q3 berwarna biru

Q3 hadir dengan wheelbase yang lebih panjang untuk memperluas ruang

Audi akan menawarkan tiga powertrain terbaru untuk Q3. Meskipun belum ada konfirmasi detail mesin, spekulasinya, versi Amerika akan mendapatkan mesin 2.0 Liter turbo empat inline bertenaga 190 dan 230 dk dengan torsi maksimal 320 dan 350 Nm.

>>> Tertarik membeli mobil terbaru? Klik disini untuk informasi selanjutnya

Mesin disebut akan mendapatkan transmisi tiga percepatan S Tronic dilengkapi penggerak Quattro all-wheel drive. Q3 juga akan mendapatkan sistem pengendaraan enam mode, mulai dari versi Auto, Comfort, Dynamic, Off-Road, Efficiency, dan Individual. Audi juga akan memberikan kontrol redaman otomatis.

Gambar yang menunjukan bagian interior dari mobil baru Audi Q3

Bagian dalam terpengaruh desain Audi Q8

Bagian dalam mendapatkan pengaruh desain Q8. Layar infotainment 8.8 inci akan tertanam di atas kontrol HVAC. Sedangkan foto-foto menunjukan interior yang bersih dan elegan khas mobil kelas atas. Apple CarPlay dan Android Auto sudah menjadi fitur standar bersama empat port USB dengan outlet 12-volt di belakang.

>>> Dapatkan berita informatif tentang mobil baru hanya di sini

Audi Q3 mendapatkan tambahan teknologi keamanan seperti pengereman darurat depan, peringatan lalu lintas belakang, cruise control adaptif, bantuan jalur aktif, serta peringatan keluar jalur tersedia untuk versi standar.

Gambar yang menunjukan mobil baru Audi A3 berwarna biru yang sedang melaju di jalan

Berbagai tambahan teknologi keamanan diberikan untuk versi standar

Saat ini, masih belum jelas kapan Q3 akan dipasarkan di Tanah Air. Meskipun begitu, Audi Q3 2019 disebut mulai mengunjungi diler-diler Audi di Eropa pada bulan November tahun ini dan kemungkinan akan dijual di Amerika tahun depan.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top