Teaser KIA Sedona 2021 Rilis, Lebih Berkarakter Dan Mewah

23/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Teaser KIA Sedona 2021 Rilis, Lebih Berkarakter Dan Mewah
Jelang debut globalnya dalam waktu dekat, teaser KIA Sedona 2021 rilis dengan desain yang lebih berkarakter dan mewah dibandingkan Grand Sedona yang dijual di Indonesia saat ini.

KIA Sedona generasi terbaru akan diluncurkan dengan mengusung konsep ‘Grand Volume’ bereksterior tegas. Hal ini terlihat dari teaser resmi yang belum lama dirilis oleh KIA belum lama. Dari teaser tersebut, terlihat desain gril radiator baru, lampu depan yang lebih tajam, bumper baru, dan lampu belakang yang saling terhubung.

>>> Simak review KIA Grand Sedona diesel 2019

KIA Grand Sedona diesel 2019

Sedona 2021 akan jadi suksesor model ini, yang juga dijual di Indonesia

Disiapkan sebagai suksesor generasi ketiga yang rilis tahun 2015, KIA Sedona 2021 punya dimensi sedikit berbeda dibandingkan pendahulunya dengan panjang 5.155 mm, lebar 1.955 mm, dan tinggi 1.740 mm, dan wheelbase 3.090 mm. Sama seperti generasi terdahulu, model terbaru juga akan hadir dalam dua versi, High Limousine dan Outdoor, yang punya sedikit perbedaan dimensi antara keduanya.

Interior lebih mewah, belum terapkan elektrifikasi

Interior KIA Sedona 2021 diklaim lebih mewah, terlebih dengan kehadiran banyak fitur dari mobil mewah. Dari spyshot yang beredar di sosial media, terlihat generasi terbaru large MPV yang dulu dikenal sebagai KIA Carnival memiliki layout kokpit yang mengelilingi yang didominasi instrument cluster digital dan layar sentuh berukuran besar.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Bocoran Interior KIA Carnival 2021

Meski belum terlalu jelas, diprediksi interior KIA Sedona generasi keempat akan lebih mewah

Soal powertrain, KIA Sedona generasi keempat akan memakai lebih dari satu pilihan mesin, mulai dari 2.2 L turbodiesel, 3.5 L Naturally Aspirated, atau mesin bensin 2.5 L yang akan rilis dalam waktu dekat. 

>>> Jangan lewatkan kabar teranyar seputar mobil baru di sini

Menurut, rumor yang berkembang mengisyaratkan varian full-hybrid dengan mesin bensin 1.600cc juga tengah disiapkan. Namun, powertrain yang sudah dipakai di KIA Sorento itu mengalami masalah sertifikasi, yang membuat debutnya di Sedona akan ditunda.

Siap hadang Lexus LM?

Tidak seperti sebelumnya, KIA Sedona generasi keempat hadir dengan format empat tempat duduk yang sangat mewah, dan ditargetkan untuk menghadang Lexus LM yang belum lama dirilis di Indonesia. 

MPV premium Lexus LM300h yang rilis tahun 2020

Sedona juga akan punya varian mewah yang siap head-to-head dengan Lexus LM

Sampai saat ini, harga KIA Sedona 2021 memang belum terungkap ke publik. Tampaknya baru diketahui jelang peluncuran di Korea musim panas ini, diikuti Amerika Serikat dan Asia akhir tahun ini.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa ditemukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top